Nestlé ANTICOR dengan βGlucan & Inulin Percepat Penurunan Kadar Kolesterol

0
679

Nestlé Indonesia, kemarin Minggu (28/4) bertempat di kompleks GBK Senayan, menggelar acara meriah “HEARTFEST” dalam rangka mengenalkan inovasi yang terbaru besutan ahli-ahli nutrisi Nestlé Carnation: Nestlé ANTICOR dengan βGlucan & Inulin yang berguna dalam mempercepat penurunan kadar kolesterol dalam darah. Kolesterol merupakan senyawa lemak yang diproduksi oleh berbagai sel dalam tubuh yang sebenarnya diperlukan namun, kadar kolesterol yang tinggi bisa mengakibatkan gagal jantung, stroke dan memburuknya sirkulasi darah dalam mengantar zat-zat yang diperlukan tubuh.

Data Kementerian Kesehatan RI, Jantung Koroner, Hipertensi dan Stroke adalah tiga besar penyebab kematian di Indonesia. Bahkan kini, sudah tidak sedikit lagi orang usia muda dalam kisaran 25-29th sudah terserang jantung koroner.

Hadir sebagai Narasumber, Dokter Johan Winata SpJP(K) FIHA, ahli spesialis jantung dan pembuluh darah menyatakan, “Penyebab utama tingginya penyakit jantung di Indonesia adalah pola hidup yang tidak sehat. Seperti kurang aktivitas olahraga fisik, kurang konsumsi sayur dan tingginya tingkat stress. Penelitian kesehatan menunjukan, mengkonsumsi serat pangat minimal 7 gr/hari dapat membantu menurunkan resiko gagal jantung sekitar 9%. Disarankan juga, memperbanyak konsumsi serat, teratur berolahraga, mengurangi asupan lemak jenuh dan kalau bisa berdiet yang sehat dan terukur.”

Di tempat yang sama, Windy Cahyaning Wulan, Business Executive Officer Dairy Nestlé Indonesia memaparkan, “Sebagai komitmen Nestlé Indonesia untuk masa depan yang lebih sehat, sudah tersedia  Nestlé ACTICOR minuman mengandung susu yang diperkaya Inulin dari Chicory dan Beta Glucan dari Oats yang merupakan serat pangan larut yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol. Nestlé ACTICOR juga mengandung vitamin B1 dan B2 yang berperan merubah karbohidrat menjadi energi. Tersedia dalam 4 rasa unik: Avocado, Banana, Chocolate dan Green Tea Latte. Nestlé ACTICOR lebih baik bila dikonsumsi 2x sehari setelah makan untuk hasil optimal.”

Untuk semakin mengenalkan manfaat dari Nestlé ACTICOR, Nestlé Indonesia mengkampanyekan gerakan #liveheartfirst dalam rangka mengajak konsumen muda menerapkan gaya hidup lebih sehat dan aktif. #liveheartfirst juga merupakan gerakan yang mendukung inisiasi pemerintah yakni: GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Jansen Ongko, Msc, R.D., pakar kesehatan dan kebugaran menyarankan, “Berolahraga menjadi semakin menyenangkan ketika dilakukan bersama orang orang terdekat.  Memilih jenis olahraga yang disukai juga penting untuk menambah motivasi. Aerobik, senam bersepeda, berenang dan berlari termasuk olahraga yang terbaik untuk menyehatkan jantung.”

“Kami harap, kampanye HEARTFEST yang menghadirkan beragam aktivitas olahraga dapat meningkatkan kesadaran untuk hidup lebih sehat dan aktif sedini mungkin demi meraih masa depan terbaik,” tutup Windy.

¤¤¤¤[]¤¤¤¤

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here