Ramaikan MUFFEST 2019 IFC Kota Malang Dikawal Ibu Walkot

0
385

Ketua Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Kota Malang, Agus Sunandar merasa berbangga hati. Apa pasal? Kehadiran kontingen IFC Kota Malang dalam ajang MUFFEST 2019 di JCC (1-4 Mei 2019) kali ini dikawal langsung oleh Bu Wali, Widyawati Sutiaji.

“Pada MUFFEST tahun ini, dengan dibantu oleh Dinas Perindustrian Kota Malang, Kontingen IFC Malang menampilkan 65 kreasi busana muslim rancangan dari 8 orang Desainer muda berbakat asli kota Malang yang karyanya telah mewarnai blantika adi busana nasional. Kami bersyukur, kehadiran kami di ajang Fashion sebesar MUFFEST ini mendapat dukungan langsung dari Bu Walkot melalui Dinas Perindustrian kota Malang,” tutur Agus.

Desainer Faqih (Pojok kiri Baju Biru), Agus Sunandar (Batik Cokelat), Istri Walkot Malang, Widyawati Sutiaji (4 dari kanan), Desainer Farhan (Pojok Kanan), Desainer Yeti Topiah (5 dari kanan) dan, Desainer Trya Febianie (3 dari kanan) saat presscon (2 Mei 2019 ) MUFFEST 2019 JCC

“Kami berdelapan, mulai jam 18.00 nanti akan menggelar Fashion Show dengan tema Kampung WarnaWarni Jodipan. Ada yang mengambil sub tema dalam, aspek sosialnya, budayanya, desainnya ataupun, teknik arsitekturnya. Keseluruhan unsur-unsur yang hidup di dalam Kampung WarnaWarni Jodipan akan coba kami tampilkan pada 65 koleksi kreasi kami yang paling gress,!” tambah Farhan, mewakili rekan-rekannya sesama desainer IFC Kota Malang yang terlibat pada ajang MUFFEST 2019 ini dalam perbincangan dengan awak media.

Paling kiri, Yeti Topiah (pemilik brand Yecee) bergambar bersama Ibu Widyawati Sutiaji (Istri Walkot Malang) dan Agus Sunandar (Ketua IFC Kota Malang)-MUFFEST 2019-*

Senada dengan Farhan, Yeti Topiah pemilik brand Yecee memaparkan, “Mengambil unsur kekuatan akan kebersamaan dalam keseharian masyarakat yang mendiami Kampung Warnawarni Jodipan, kali ini brand Yecee menampilkan koleksi busana muslim yang menggunakan bahan dasar Denim Halus yang kuat namun, nyaman untuk dikenakan dalam segala suasana.”

Koleksi Yeti Topiah di ajang Catwalk MUFFEST 2019 JCC

“Brand Yecee juga melengkapi rancangan untuk MUFFEST 2019 ini dengan print batik berkesan SPOORBURG yang mengandung simbol akan sebuah perjalanan kebersahajaan hidup masyarakat Kampung Warnawarni Jodipan.Kebersahajaan yang terjalin ejak keberadaan jembatan kereta uap zaman Belanda,” urai Yetti, lebih lanjut.

Tim IFC Kota Malang mengapit Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang Drs. Subhkan, dalam selebrasi usai sukses menggelar peragaan busana muslim bertema Kampung Warna-warni Jodipan – MUFFEST 2019 JCC-*

Sementara, Pemilik AntiQue Batik Malang, Trya Febianie memaparkan, “Sebelum kedatangan kami dalam ajang MUFFEST 2019 ini, kami telah juga beberapa kali menyelenggarakan pameran dan Fashion Show di kota Malang berkaitan dengan tema Kampung WarnaWarni Jodipan. Ternyata, koleksi kami berdelapan mendapat sambutan positip dan menerima banyak pesanan, tidak hanya dari pelanggan yang berada di Malang tapi, dari seluruh Indonesia. Kami berharap, keikutsertaan IFC Kota Malang pada ajang MUFFEST tahun ini bisa menorehkan citra IFC Kota Malang ke tingkat nasional.”

“Keikutsertaan Dinas Perindustrian Kota Malang dalam ajang MUFFEST merupakan bentuk komitmen kuat Walikota Malang Bapak Sutiaji dalam mendorong tumbuh kembangnya industri adi busana kota Malang. Kehadiran kami disini juga menjadi bukti bahwa, koleksi busana karya desainer-desainer putera kota Malang tidak kalah dengan desainer papan atas tingkat nasional. Semoga kedepan, Kota Malang bisa menjadi rujukan perkembangan Fashion tanah air,” tutup Widyawati Sutiaji mengakhiri perbincangan.

●○●○●○□□●○●○●○

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here