Jakarta FashionnTrend Usung ‘Fashion Revolution’ Bangun Kepedulian Lingkungan dan Kepekaan Sosial

0
51

Jakarta FashionnTrend belum lama ini hadir kembali pada tanggal 20 November 2019 ini dengan mengusung tema ‘Fashion Revolution‘. Sebuah gerakan kepedulian atas isu-isu kemanusiaan dan lingkungan dalam industri fashion. Isu sustainable yang sekarang sedang maraknya diangkat, merupakan salah satu unsur dari fashion revolution. 

Fashion bukan hanya tentang sebuah baju tetapi kepedulian yang ada menyertainya. Kualitas busana yang baik, kepedulian terhadap para pekerja yang terlibat, baik penjahit, pengrajin, dll dan juga termasuk kepedulian terhadap isu-isu lingkungan.

Jadi slogan “who makes your cloth” menggambarkan kepedulian kepada tenaga-tenaga di industri ini (penjahit, pengrajin, dll). Good design is sustainable design menggambarkan bahwa pembuatan suatu busana yang bermutu akan memiliki kekuatan keberlangsungan yang lebih tinggi, dan Fashion shouldn’t cost the earth menggambarkan kepedulian terhadap lingkungan, baik dari sisi pemakaian bahan daur ulang atau limbah, dan juga dgn beralih dari  menggunakan packaging plastik ke packaging yang eco friendly misalnya. 

Jakarta Fashion Trend 2020 sukses menghadirkan 29 desainer dan yang mempresentasikan koleksi busana muslim sebanyak 15 desainer.Serta juga, busana ready to wear sebanyak 14 desainer

Jakarta Fashion Trend 2020 ini disupport oleh;

  • Maybank Indonesia Unit Usaha Syariah
  • Viva sebagai official make up & hair do
  • Vermint
  • Asia Pasific Rayon 

○●||●○

●○☆☆☆☆☆○●

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here