Kembangkan 4 Area Affordable Housing, PP Urban Targetkan Raih Rp.2,2 Trilyun

0
287

Pada kuartal kedua tahun 2018 ini, PT PP Urban, anak usaha PT PP (Persero) Tbk kian gencar melakukan ekspansi di lini bisnis barunya. Melalui salah satu lini bisnisnya, Urban Development, PP Urban sejak satu tahun lalu mulai aktif mengembangkan bisnis realty.

PP Urban berkomitmen untuk turut bekerja menyukseskan program pemerintah dalam rangkaian penyediaan Satu juta rumah sebagai kontribusi terbaik negara dalam rangka pemenuhan kebutuhan hunian terjangkau bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Urban Development hadir di pasar properti tanah air dengan brand URBANtown.

Urbantown Mengembangkan jaringan bisnis property dan hunian terjangkau yang terintegerasi dengan beragam fasilitas pendukung pada berbagai lokasi di dekat kawasan industri, pusat bisnis, serta daerah penyangga Ibukota. URBANtown bukan hanya dikembangkan dengan semangat memberikan hunian layak huni untuk semua kalangan masyarakat, tetapi juga setiap lokasi disiapkan untuk menjadi pusat wirausaha yang nantinya akan mampu membantu peningkatan perekonomian masyarakat.

Setelah sukses dengan produk perdananya URBANtown Serpong, tahun ini PP Urban kembali siap meluncurkan beberapa proyek realty terbaru. Adalah URBANtown Karawang yang diluncurkan pada Minggu (29/4) lalu dalam acara Syukuran dan Inisiasi Proyek bersama lebih dari 700 yatim dan dhuafa di sekitar Teluk Jambe, Karawang.

Selain di Karawang, tahun ini URBANtown juga siap hadir di kawasan Sudimara, Tangerang Selatan, dan Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Jakarta Utara. “Paling tidak kami siap memasok lebih dari 2.000 unit affordable housing dari empat lokasi, yaitu Serpong, Karawang, Sudimara, dan Jakarta Industrial Estate Pulogadung. Melalui URBANtown, kami bukan hanya berkomitmen memberikan hunian terjangkau dengan kualitas terbaik, tapi juga meningkatkan taraf hidup para penghuni dengan konsep hunian berwawasan kewirausahaan,” ungkap Siswantono, Direktur Utama PT PP Urban.

PT. PP (Persero), Tbk., sebagai induk perusahaan mendukung sepenuhnya strategi pengembangan bisnis realty PT PP Urban. Selain karena merupakan mandat Pemerintah, PP Urban dinilai juga mampu mengoptimalisasi sumber daya profesionalnya secara mandiri.

PP Urban melalui lini bisnis Urban Construction telah lama berkecimpung di dunia konstruksi dengan membangun puluhan gedung komersial dan residensial. Di tambah dengan bisnis beton pracetak dari lini Urban Precast, PP Urban terbukti sukses mengelola pabrik precast secara mandiri di beberapa kota besar di Indonesia. “Sinergi tiga lini bisnis ini membuat kami adalah satu-satunya anak usaha BUMN yang secara professional mengelola bisnis dari hulu ke hilir. Bisnis realty Urban didukung penuh oleh tenaga ahli dari Urban Construction dan material beton terbaik dari Urban Precast. Dengan semua potensi tersebut, tahun ini kami optimis dapat membukukan penjualan perusahaan senilai Rp 2,2 triliun,” tutup Siswantono.

********¤¤¤¤********

http://www.infodanproduk.com/wp-content/uploads/2018/05/IMG_20180517_011601.jpgTentang PT. PP URBAN

PT. PP URBAN adalah salah satu anak perusahan PT PP (Persero) Tbk yang telah berdiri sejak tahun 1989. Awalnya muncul dengan nama PT Prakarsa Dirga Aneka (PDA), perusahaan melakukan pengembangan bisnis dan memperbaharui identitasnya menjadi PT PP Dirganeka pada tahun 2008.

Lima tahun berselang, perusahaan kemudian secara resmi diakuisisi oleh PT PP (Persero) Tbk dan menjadi salah satu anak usahanya dengan nama PT. Precast. Lama dan matang di bisnis konstruksi serta beton pracetak, perusahaan kemudian kembali bertransformasi dengan penambahan satu lini bisnis baru, Urban Development.

Tahun 2017, PT PP Urban menjadi kekuatan dan brand baru yang lebih kuat dengan visi menjadi perusahaan pengembang dan konstruksi precast pilihan yang terpercaya. PT PP Urban sampai tahun 2017 telah memperoleh banyak penghargaan, baik yang diterima dari internal maupun eksternal.

Berturut-turut menyandang predikat proyek terbaik dalam beberapa kategori di ajang PP Awards, PT PP Urban juga telah mendapatkan sertifikasi ISO 14001:2004 terintegrasi OHSAS 18001:2007. Tiga lini bisnis PT PP Urban diharapkan akan menciptakan aset perusahaan mencapai lebih dari Rp6.8 Triliun dalam lima waktu mendatang.

Urban Development, lewat brand URBANtown, diharapkan mampu memberikan kontribusi pemenuhan backlog nasional mencapai 42.000 unit, sementara Urban Precast akan mampu memproduksi beton pracetak dengan volume hampir 2 juta metric ton dalam lima tahun.

——–|||||——-

Biro Sekretaris Perusahaan PT PP Urban

Plaza PP Lantai 2 Jl.TB. Simatupang ’57

Pasar Rebo, Jakarta Timur

840 3933 sekper@ptpp-urban.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here