BUMN HKR (Hutama Karya Realtindo) Gelar Soft opening Kota Baru “H City” di Serang Banten

0
1110

Foto Bersama (kiri ke kanan)
Berry Imanuddin, Direksi PT Prestasi Tata Mandiri, Taufik Hendra Kusuma, Direktur Komersial PT HK Realtindo, Ir. Koentjoro, Direktur Utama PT HK Realtindo, Sugito Imanuddin, Direktur Utama PT Prestasi Tata Mandiri, Bambang Pramusinto, Komisaris Utama PT HK Realtindo, Ari Widiyantoro, Komisaris PT HK Realtindo, Fajar Rahwinto Soeharto, Direktur Keuangan & SDM PT HK Realtindo, Sigit Roestanto, Direktur Teknik PT HK Realtindo

HK Realtindo (HKR), merupakan anak usaha dari PT Hutama Karya (Persero) kini kian semangat mengembangkan bisnisnya di industri properti tanah air. Bertekad untuk menjadi pengembang properti BUMN yang handal dan terkemuka di Indonesia, HKR terus melakukan ekspansi bisnis. Salah satunya melalui signature brandnya yaitu “H City”, HKR merambah kawasan Serang, Banten, bekerjasama dengan PT Prestasi Tata Mandiri (PTM). Kamis (27/7) lalu, HKR dan PTM menggelar soft opening proyek terbarunya, H City Serang. Proyek ini akan berdiri di atas area hijau seluas lebih dari 19 hektare. H City Serang sendiri merupakan proyek H City kedua setelah dua tahun lalu HKR sukses memasarkan dan mengembangkan H City Sawangan di atas lahan seluas 17 hektare.

Kota Serang, Banten merupakan kota yang tengah tumbuh dan memiliki profil potensial untuk pengembangan properti. Sebagai sebuah kota administrasi terbesar di provinsi Banten, Serang sudah saatnya dilengkapi dengan sebuah kawasan hunian terintegrasi dengan konsep kota mandiri. Pasar dan masyarakat lokal yang dirasa juga telah siap untuk menerima konsep hunian yang dikembangkan dengan modern. “Kota Serang dengan total populasi lebih dari 700 ribu orang menjadi kawasan pengembangan properti yang menarik karena indeks pembangunan manusianya selalu lebih tinggi dibanding IPM rata-rata di Provinsi Banten,” ungkap Ir. Koentjoro, Direktur Utama PT HK Realtindo. H City Serang berlokasi di Jl. Raya Banten Lama, Serang, Banten, sekitar 3 km dari Stasiun Kereta Serang (jalur Jakarta – Merak). Proyek dengan potensi pengembangan seluas sekitar 75 hektare ini juga berlokasi tidak jauh dari pintu tol Serang Timur dan Serang Barat di jalur tol Jakarta – Merak.

Kami optimis menjadikan H City Serang sebagai ikon Kota Serang dengan konsep one stop living yang modern dan terintegrasi. Rencananya H City Serang akan menjadi rumah untuk lebih dari 2200 unit rumah dan ratusan unit ruko sebagai kawasan komersial pendukungnya. “Kami juga akan menyediakan kolam renang, taman bermain, dan area hijau di setiap cluster yang ada di H City Serang,” tambah Koentjoro. Untuk memenuhi permintaan pasar yang beragam, H City Serang ditawarkan dengan luasan yang variatif, mulai dari tipe 36/72 sampai 180/150 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp275 jutaan. Mengusung jargon “Kota Mandiri Pertama di Serang”, H City Serang juga akan dilengkapi dengan sarana ibadah, fasilitas pendidikan, club house, pasar modern, pusat kuliner, dan rumah sakit modern.

Pemotongan Tumpeng
Bambang Pramusnto, Komisaris Utama PT HK Realtindo dan Sugito Imanuddin, Direktur Utama PT Prestasi Tata Mandiri melakukan pemotongan bersama dalam acara soft launhing dna peresmian proyek H City Serang, Kamis (27/7) lalu

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi corporate@hkrealtindo.com atau corpcomm.hkr@gmail.com

Tentang HK Realtindo

HK Realtindo (HKR), anak usaha PT. Hutama Karya (Persero) didirikan pada tahun 2010 dengan proyek

perdananya H Tower yang berlokasi di Rasuna Said, Jakarta Selatan. Proyek H Tower Rasuna Said terbilang cukup inovatif dengan mengetengahkan konsep properti mixed-use yang terintegrasi dengan fasilitas kesehatan. H Tower Rasuna Said juga telah mendapatkan penghargaan dari Majalah Properti Indonesia sebagai Property Indonesia Award Winner – Residential Category – The Winning Concept Apartment. Situs jual beli properti terkemuka juga memberikan penghargaan untuk beberapa proyek HKR

yaitu H Mansion Pejaten untuk Best On The Area Residential Jakarta, H Residence MT Haryono untuk Best On The Area Apartment Jakarta Timur, dan Olympic Residence Sentul sebagai Best On The Area Apartment Bogor & Sentul. Olympic Residence Sentul juga dinobatkan sebagai Top Property Awards 2016 untuk kategori Apartment Depok & Bogor. HKR juga dinobatkan sebagai Pengembang Paling Dikagumi dan Top 100 Most Admired Property and Bank Companies 2016. HKR juga telah mendapatkan sertifikat ISO 9001.2:2008 integrasi OHSAS 18001:2007. Semester dua 2016, HKR kembali dianugerahi penghargaan Best Product Branding di ajang BUMN Branding & Marketing Awards 2016 dan Anak Usaha BUMN Terbaik dalam Indonesia Human Capital Awards 2017. HKR juga tercatat sebagai salah satu anak usaha BUMN konstruksi yang aktif menerapkan konsep manajemen perusahana terpadu berbasis teknologi dan komitmen mendukung kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan melalui program HKR Untuk Negeri.

Dengan daftar portofolio yang terus bertambah, HKR makin mantap menapaki bisnis properti Tanah Air. Sesuai dengan visi perusahaan, untuk menjadi pengembang yang handal dan terkemuka, nilai dan aset perusahan juga terus meningkat dan makin beragam. Sejak didirikan lima tahun lalu dengan modal sebesar Rp 5 Miliar, HKR terus membukukan peningkatan aset maupun laba perusahaan. Mengawali tahun 2016 lalu, HKR optimis untuk terus meningkatkan performa perusahaan melalui serangkaian aksi korporasi strategis. HKR tumbuh progresif mulai dari pertama kali berdiri. Laba yang dibukukan setiap tahunnya selalu meningkat lebih dari 25%. Pembukuan laba HKR tahun 2015 mencatat raihan Rp141 miliar. Optimisme HKR di tahun ini juga didukung oleh rencana perusahaan untuk mengembangkan lahan di sepanjang proyek Tol Trans Sumatera. Selain itu, HKR juga terus berupaya meningkatkan porsi pendapatan berulang dengan menggarap industri hospitality melalui proyek hotel jaringan dengan Brand HAKA Hotel serta pengembangan bisnis optimalisasi lahan dan recurring income di beberapa kota besar di Indonesia.

********####********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here