War for the Planet of the Apes! Ketika Norma Kemanusiaan Saling Membunuh…

0
526

Perang untuk Planet Kera! Bukan hanya tontonan bioskop yang seru dan mengharu biru. Film layar lebar yang diproduseri oleh Peter Chrrnin dan Dylan Park ini, sepertinya berhasil menuangkan segala yang ingin disampaikan duet penulis skenario Mark Bomback bersama Matt Reeves.

Dalam Perang untuk Planet Apes, tidak ada satu pihakpun yang menjadi tokoh jahat dan rakus yang layak dimusuhi atau diperangi. Tapi, pada karakter-karakter inti dalam Perang untuk Planet Apes, semua adalah pahlawan. Bahkan penghianatpun ternyata mengemban misi kepahlawanan. Dan, pahlawan-pahlawan itu demi kemanusiaan yang mereka perjuangkan …, mereka saling baku bunuh!

Jika menonton Perang untuk Planet Apes hanya karena ingin menyaksikannya audio visual antara pasukan kera cerdas melawan pasukan khusus Amerika, kita hanya akan menemukan kedahsyatan bioskop masa kini yang memang senang memanjakan mata dan telinga.

Tapi, kalau kita meresapi film ini, kita akan tahu, betapa dahsyatnya film drama action sci-fi ini, yang sepertinya memang ingin membungkam nalar akal sehat penonton. Bagaimana mungkin, tanpa belas kasih harus saling membunuh demi misi kemanusiaan?

********** ###### *********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here