Mayora Nutrition Energen dan IDI Jalin Kerjasama Ciptakan Generasi Kuat Sehat Cerdas dan Aktif

0
339

Analisa Data Konsumsi Pangan Riskedas (Riset Kesehatan Dasar Kemenkes RI, 2010) menyatakan, sebanyak 44,6% anak usia SD di Indonesia masih mengkonsumsi sarapan dengan asupan nilai gizi kurang dari 15% kebutuhan gizi harian. Hal ini bisa berakibat kurangnya daya saing generasi penerus di kemudian hari. Kurangnya edukasi merupakan salah satu faktor yang menyebabkan masyarakat masih memandang remeh pada kebutuhan sarapan sehat dan seimbang.

Untuk itu, Mayora Nutrition Energen dan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) beberapa waktu lalu (23/Mei/17) bertempat di Kota Casablanca  menandatangani kesepakatan, sepanjang tahun 2017 ini siap mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya sarapan sehat dan seimbang. Sementara, Mayora Nutrition Energen sejak 2015 lalu, di lebih dari 33 propinsi, telah giat aktif mengedukasi masyarakat agar tidak menomor duakan sarapan bagi anak-anak yang masih dalam usia didik.

Kedua lembaga juga secara bersama-sama berkomitmen mensosialisasikan pesan “Ayo, sarapan sehat plus susu sereal untuk cukupi kebutuhan kalori dan nutrisi guna menunjang aktifitas sehari-hari dan menyongsong masa depan yang gemilang”

Noegroho Moeshartanto, selaku Marketing Manager PT Mayora Nutrition, 23/05 mengedukasi bersama dokter Ulul Albab, SpOG., dari Ikatan Dokter Indonesia yang membawa pesan kesehatan, “sarapan sehat plus susu sereal untuk mencukupi kebutuhan kalori dan nutrisi aktifitas sehari-hari.”

Dokter Ulul Albab, SpOG., mewakili IDI dalam kesempatan sambutannya menyatakan, “Orang dewasa tetap butuh sarapan sehat dan lengkap, terlebih lagi bagi anak-anak di masa tumbuh kembang. Memulai hari, tubuh memerlukan berbagai zat nutrisi seperti karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Kurang sarapan berakibat langsung pada menurunnya daya tangkap dan kecerdasan juga, kecepatan reflek menurun dan bisa menghambat pertumbuhan tubuh. Penting bagi setiap orang tua, memilih produk nutrisi yang tepat guna kehidupan anak di masa depan.”

Sementara Noegroho Moeshartanto mewakili Mayora Nutrition, PT., memberikan ulasan, “Melalui produk Energen yang mengandung nutrisi tinggi, Mayora menjawab kekurangan asupan zat gizi pada waktu sarapan. Menyiapkan dan mengkonsumsi Energen tidaklah membutuhkan waktu lama. Energen, sajian sereal yang cocok sebagai menu sarapan.”

Mayora Nutrition yang diwakili oleh Marketing Manager Noegroho Moeshartanto bersama dengan Dr. Ulul Albab SpOG sebagai perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) berkomitmen dalam upaya edukasi dan peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya sarapan di pagi hari.

Seiring dengan kesepakatan, Energen akan menjadi sponsor utama program IDI, “Bhaktiku bagi anak Indonesia-Dokter Kecil Award 2017”. Dimana, Energen dan IDI akan mengedukasi para dokter kecil di seluruh Indonesia tentang “Sarapan Sehat dan Seimbang” yang kemudian para dokter kecil dapat meneruskan informasi yang diperoleh kepada anak-anak lain dalam aktifitas sehari-hari.

Setiap sachet Energen mengandung 130 kkal dengan bahan utama ; susu, sereal, telur dan sigmavit (vitamin&mineral). Energen sereal mengusung konsep “Minum Makanan Bergizi” yang hadir dalam 5 varian rasa ;

  • Coklat
  • Vanila
  • Kacang hijau
  • Jahe
  • Jagung
Energen mengandung vitamin A, B1, B2, B6, B12, D dan E. Juga mengandung Asam Folat dan Kalsium yang berguna untuk pertumbuhan tulang

Ke-5 varian rasa ini, akan mengajak anak-anak untuk menikmati pengalaman sarapan harian yang bervariasi. Bersama IDI dan Energen, mari menyongsong tumbuhnya, generasi kuat, sehat, cerdas dan aktif!”

¤¤¤¤||¤¤¤¤

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here