Halal Bihalal Konektifa Jangan Ragu Bangun UMKM Mulai dari Nol

0
216

Sebelum berakhirnya bulan syawal 1438H dan masih dalam suasana hangatnya lebaran, pada 15 Juli 2017 lalu bertempat di Graha Mandiri Inkubator Bisnis, Melawai Kebayoran Baru, jaringan pendamping bisnis UMKM, Konektifa gelar halal bihalal dengan puluhan pelaku UMKM dari berbagai level, jenis bisnis dan Komunitas. Diantaranya EMKA (Menata Keluarga) pimpinan Melly Kiong yang membina usaha rumahan juga Komunitas OK OCE.

Membuka acara, CEO Konektifa, Ardi Arif Suden mengisahkan perjuangannya ketika merintis bisnis. Menyelingi kisah, Andi menyatakan, “Menghadiri acara seperti ini dapat meningkatkan kemajuan bisnis karena pelaku UMKM akan semakin terbiasa berkolaborasi dan berainergi satu sama lain meskipun dalam jenis, komunitas maupun kapasitas usaha yang berbeda.”

Pembahasan materi merintis bisnis “Mulai dari nol” disampaikan oleh Vicktor Arironang atau yang lebih dikenal dengan panggilan Vao. Dalam memulai sebuah usaha, Vao menekankan aspek keberanian. “Jangan takut memulai sebuah usaha baru.  Saya perhatikan peserta halal bihalal Konektifa pada tahun ini, tidak sungkan untuk salung menukar kartu nama, berbagi info dan berkolaborasi. Ini sesuai dengan yang diharapkan oleh Konektifa agar kedepan, pelaku UMKM yang bergabung dalam jaringan pendamping bisnis dan penyedia aplikasi Konektifa memiliki nilai tambah karena berhimpun dalam lingkaran bisnis yang kuat.”

Melalui acara penuh keakraban ini Konektifa bermaksud menambah daya saing UMKM peserta karena kolaborasi, terkoneksi dalam jaringan mutualisme dengan sesama pelaku bisnis UMKM lain.

Catatan :

#KOSASIPhotoContest  Seperti acara Konektifa lainnya, setelah acara Halal Bihalal ini usai, peserta dapat berfoto bersama dengan maskot bertema Konektifa. Juga bagi setiap peserta diaediakan hiburan berupa voucher Konektifa Mart. Untuk itu, 3 (tiga) akun pemenang telah diumumkan di Instagram resmi Konektifa.

*********######*********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here