Sambut Harlah Pancasila Teh Javana Helat Kampanye “Aku Berindonesia”

0
546

Memperingati Harlah Pancasila, Teh Javana terhitung mulai 1 Juni 2017 kemarin, menghelat kampanye “Aku Berindonesia“, sebagai kelanjutan dari kampanye sebelumnya yang bertema “Mana Indonesiamu” yang telah digelar sepanjang tahun 2015 sampai dengan awal 2017 pada berbagai kota besar di beberapa propinsi Indonesia. Bertempat di Gedung Arsip Nasional jalan Gajah Mada, Jakarta, perhelatan perdana kampanye “Aku Berindonesia” dihadiri oleh tamu undangan, penulis lepas dan puluhan awak media ibukota.

Kampanye berkelanjutan yang digelar Teh Javana ini beranjak dari keperihatinan yang mendalam terhadap makin banyaknya komponen bangsa yang telah melupakan pentingnya azaz jati diri bangsa yang adi luhung, Pancasila. Entah, dikarenakan tergerus globalisasi ataupun pemahaman memang telah bergeser disebabkan adanya infiltrasi norma yang jauh lebih ekstrem dari nilai-nilai “tepa selira saling asih dan asuh” seperti yang pernah diterapkan dari generasi ke generasi yang bersumber dari ajaran-ajaran mulia nenek moyang bangsa Indonesia.

Group Head of Marketing Beverages Wings Food, Aristo Kristandyo luncurkan kampanye perdana “Aku Berindonesia” di bangunan bersejarah, Gedung Arsip Nasional Jakarta (1/6/17)

Group Head of Marketing Beverages Wings Food, Aristo Kritandyo dalam sambutan peluncuran kampanye menyampaikan, “Teh Javana dalam rangka memperingati Harlah Pancasila mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama mensukseskan kampanye -Aku Berindonesia- yang berpedoman pada 3 keutamaan yaitu, Aku Berbicara Indonesia, Aku bersikap Indonesia dan Aku Bernilai Indonesia. 3 keutamaan ini penting untuk membumi dalam kegiatan nyata sehari-hari bangsa Indonesia. Baik sebagai individu ataupun dalam perjalanan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.”

Aku Berbicara Indonesia” menampilkan keIndonesiaan dalam cara bertutur dan penyampaian pemikiran.

Aku Bersikap Indonesia” mencerminkan keIndonesiaan dalam tingkah laku kepada sesama melalui sikap jujur, ramah, tidak mementingkan diri sendiri, tidak main hakim sendiri dan senantiasa melestarikan nilai-nilai budaya.

Aku Bernilai Indonesia” mengajak setiap dari kita menjaga nilai-nilai keIndonesiaan melalui kerukunan berbangsa, beragama, toleran, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Om Remy Sylado menjadi Narsum kampanye perdana Teh Javana “Aku Berindonesia”

Budayawan Senior Indonesia sekaligus Sejarawan, Yapi Panda Abdiel Tambayong atau yang lebih dikenal dengan panggilan akrab Om Remy Sylado yang turut hadir sebagai Narsum kampanye menuturkan, “Dari asal katanya saja nama Indonesia itu berarti beragam. Jadi miris bila masih banyak pihak yang kurang menghargai perbedaan. Mari belajar dari masa lalu, masyarakat dulu lebih bersikap terbuka dalam menerima pluralisme. Perdamaian antar ras, budaya dan pemeluk agama begitu terjaga hingga, menghasilkan keberagaman agama dan budaya sebagaimana yang kita kenal hingga kini. Masyarakat dewasa ini lebih mudah terprovokasi, main hakim sendiri, mudah melakukan tindakan persekusi dan mudah terpecah karena Hoax. Jelas-jelas pergeseran norma yang terjadi pada masyarakat kita, jauh dari nilai-nilai Pancasila yang dalam hubungan antar sesama mengedepankan  keadilan, kemanusiaan, musyawarah dan persatuan.”

“Melestarikan nilai-nilai luhur masa silam merupakan modal utama untuk kita menuju lebih baik. Jangan tunda lagi, mari bersama bertindak nyata bernilai Indonesia. Aku bangga,  Aku Berindonesia,!” tambah Om Remy.

Aristo mewakili Teh Javana memberikan penghargaan pada Om Remy (kiri), Om Heru (atas) dan Om Prambodo (bawah)

Usai media talk, kampanye perdana “Aku Berindonesia” disisipi pemberian plakat kehormatan dari Teh Javana kepada Om Remy, Heru Margianto dari Redaksi Kompas. com dan Daru Priambodo dari Redaksi Tempo, atas jerih upaya ketiganya terus menyuarakan nilai-nilai Indonesia yang adi luhung. Tak luput, Teh Javana juga menyerahkan hadiah-hadiah istimewa kepada belasan Jurnalis dan Blogger berbakat dalam 6 katagorie : Best Brand Activation Coverage, Best Business Feature, Best Lifestyle Feature, Best Parenting Educational, Best CSR Feature dan Best Blog Writing.

Sendatari “Aku Berindonesia” Group tari besutan Teh Javana

Menutup kampanye, Teh Javana mempersembahkan rangkaian tarian kolaborasi yang bersumber dari kekayaan budaya nasional. Terlihat ada sendatari budaya Betawi, Kalimantan dan beberapa daerah lain.

Aristo berbincang akrab dengan awak media

Ditemui media saat beramah tamah sekaligus berbuka puasa, Aristo menuturkan, “Teh Javana berkepentingan agar nilai-nilai luhur keIndonesiaan tetap lestari dan abadi yang dipraktekan dalam kehidupan nyata masyarakat kita sehari-hari. Bagaimanapun, Pancasila lahir dari bumi Indonesia sebagaimana Teh Javana, melestarikan keberadaan Pancasila berarti turut merawat keberlangsungan usaha dagang Teh Javana.”

******000******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here