Resonation 2017 Tinggalkan Ngerumpi Kini Saatnya Perempuan Indonesia Saling Berbagi Inspirasi

(Kiri ke Kanan) Acara press conference RESONATION 2017 bersama dengan Nina Moran (Founder of RESONATION), Sophia Amoruso (Entrepreneur and Founder of Girl Boss), Stephanie Kurlow (First Hijabi Ballerina in the World), Johan Ekengard (Development Engineer & Member of The Swedish Dad)

0
840

RESONATION, sebuah wadah bagi para perempuan Indonesia guna saling mendukung, membantu dan menginspirasi satu sama lainnya

Jakarta, 28 April 2017 – Untuk pertama kalinya, RESONATION 2017 diadakan pada hari Sabtu kemarin, 29 April 2017 di The Kasablanka Hall, Mall Kasablanka, Jakarta Selatan. RESONATION merupakan sebuah konferensi yang diadakan selama satu hari penuh, guna mendorong dan menginspirasi perempuan Indonesia merefleksikan dan siap menghadapi berbagai hal yang menghalangi tercapainya impian mereka.

“Saya seringkali bermimpi untuk menciptakan suatu acara yang dapat mendorong generasi muda dan perempuan di Indonesia. Namun, saya tidak pernah memiliki keberanian mewujudkannya. Akhirnya, saya memilih untuk percaya bahwa pasti ada kebaikan dari setiap orang dan saya percaya bahwa di dalam hati kita terdapat keinginan yang mendalam untuk membantu satu sama lain,” ujar Nina Moran, Pendiri RESONATION & Co-Founder Aprilis Co. 

Nina Moran bersama dengan Vera Shiska, Anggra Tidayoh dan Larry Titus mengadakan RESONATION agar generasi muda dan perempuan Indonesia dapat termotivasi dan terinspirasi untuk menggapai mimpi mereka – karir yang diinginkan, begitu pula hubungan dengan keluarga dan pasangan. “Kami berharap dapat mendorong perempuan untuk bermimpi besar. Jajaran pembicara dan fasilitator yang menginspirasi hadir untuk berbagi cerita mengenai perjalanan mereka. Lebih lanjut, dalam acara ini, kita bersama saling mendukung mencapai impian untuk menjadi kenyataan,” lanjut Nina.

Sophia Amoruso, pendiri Girl Boss asal Amerika Serikat hadir sebagai salah satu pembicara utama di acara RESONATION 2017 ini. Perempuan yang dikenal sebagai pengusaha, serta penulis buku yang dinobatkan sebagai New York Times 18-week-best –seller berjudul #GIRLBOSS ini banyak memaparkan kisah inspiratif serta lika-liku mencapai impiannya.

RESONATION 2017 dengan tema “What’s Stopping You” ini mengetengahkan tiga sesi acara yaitu :

  1. Morning Session
  2. Afternoon Session
  3. Reflection Session

Para pembicara berbagi cerita inspiratif bagaimana terbiasa menjadi sosok perempuan yang berani tampil dan juga percaya diri.

Morning Session diawali oleh Opening Keynote dari :

  • Angkie Yudistia, Pendiri Thisable
  • Sophia Amoruso, Pendiri Girl Boss
  • Cynthia Wihardja, Firm Owner and Executive & Business Coach, ActionCOACH.

Kedua pembicara perempuan memaparkan topik-topik menarik mengenai pengalaman mereka sebagai sosok ‘Girl Boss’ dalam industri mereka masing-masing.

Para narasumber Kota Casablanca Resonation 2017

Pembicara dalam Morning Panel adalah :

  • Stephanie Kurlow, Balerina Berhijab Pertama di Dunia
  • Clair Deevy, Head of Economic Growth Initiatives APAC, Facebook
  • Misty Maitimoe, Deputy Managing Director, Ogilvy Public Relations Indonesia (moderator) 

Afternoon Session dimulai dengan diskusi mengenai halangan diri para perempuan bersama :

Indira Abidin, CEO Fortune PR.

Men Panel juga diadakan di bagian

Afternoon Session, dimana para pembicara pria memberi sudut pandang  mereka sebagai pendukung dan pendorong para perempuan untuk mencapai impian mereka. Ketiga pembicara ini adalah

  • Henry Manampiring, Penulis The Alpha Girl’s Guide
  • Johan Ekengård, Development Engineer The Swedish Dads
  • Ashraf Sinclair, Aktor dan Investor dari 500 Startups 
  • Desy Bachir, Founding Partner, Catalyst Strategy (moderator) 

Salah satu kegiatan seru yang digelar pada acara RESONATION 2017 kemarin tersebut adalah :

 Reflection Session

Dimana para perempuan yang hadir dibagi menjadi kelompok kecil dan berdiskusi secara langsung bersama seorang fasilitator, sebagai pemimpin setiap kelompok. Dalam sesi ini, para perempuan diberi kesempatan untuk bertukar pikiran mengenai tantangan serta hal-hal yang menghalangi untuk mencapai impian mereka.

Nina Moran, Founder of Jakarta RESONATION 2017

“Saya berharap RESONATION bisa menjadi sebuah tempat bagi para perempuan untuk mendukung, membantu dan belajar dari satu sama lain. Sebuah tempat di mana kita bisa bersama-sama merayakan prestasi yang luar biasa sebagai perempuan,” tutup Nina.

Acara RESONATION 2017 diharapkan untuk memberi inspirasi dan memberdayakan perempuan di Indonesia agar pantang menyerah dan mampu menggapai mimpi mereka. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi www.resonation.id dan ikuti @resonationid.

********II********

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here