Produk “BUKAPROTEKSI DIRI” Besutan Allianz Indonesia Beri Perlindungan Mudah, Cepat, Aman dan Terjangkau

0
342

Jakarta, – Bukalapak, sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia bersama dengan Allianz Indonesia, perusahaan asuransi jiwa terdepan di Indonesia, hari ini meluncurkan produk asuransi ‘BukaProteksi Diri’ yang diselenggaraan oleh Allianz Indonesia dan Bukalapak, di Hotel Athlete Century, Senayan, Jakarta, Kamis, 2 Mei 2019 kemarin

BukaProteksi Diri adalah produk Asuransi kesehatan pertama yang ditawarkan untuk memberikan pengalaman digital (digital experience) yang terbaik melalui aplikasi marketplace Bukalapak. Nasabah dapat dengan mudah melakukan registrasi, pembayaran, menerima polis dan bahkan melakukan klaim secara online.

Lebih dari sekadar marketplace, Bukalapak kini hadir untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia serta melengkapinya dengan meluncurkan fitur BukaAsuransi yang dapat digunakan oleh para pengguna untuk membeli produk Asuransi kesehatan dengan harga yang terjangkau dengan premi tahunan mulai dari harga Rp.236,250,- hingga Rp. 945,000 Bukalapak dan Allianz Indonesia bekerjasama dengan erat untuk saling meningkatkan literasi keuangan maupun inklusi keuangan yang menjadi salah satu program fokus pemerintah.

Melalui serangkaian inovasi digital, BukaProteksi Diri menawarkan asuransi kesehatan yang terjangkau yang dapat dibeli dengan mudah, cepat dan aman oleh nasabah melalui aplikasi Bukalapak.

Fajrin Rasyid, Co-Founder and President Bukalapak mengatakan “Bukalapak menyambut baik kerjasama penyediaan Asuransi Kesehatan BukaProteksi Diri dari Allianz Indonesia untuk BukaAsuransi ini. Allianz adalah partner yang tepat untuk memberikan perlindungan Asuransi sesuai kebutuhan konsumen pengguna Bukalapak. Melalui kerja sama ini kami percaya inovasi teknologi kami dapat bermanfaat bagi jutaan masyarakat sehingga proses memiliki produk asuransi menjadi semakin mudah dan cepat hanya dengan mengakses aplikasi Bukalapak.”

Fajrin Rasyid menambahkan bahwa selain pendaftaran dan pembelian, pengajuan klaim juga dapat dilakukan melalui aplikasi Bukalapak.

Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, dalam kesempatan yang sama mengatakan, “Allianz Indonesia bertumbuh dengan sangat cepat di kedua kanal distribusi baik agensi maupun bancassurance. Allianz juga berkomitmen untuk meningkatkan penetrasi asuransi, literasi keuangan serta inklusi keuangan, sekaligus memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia yang belum banyak dijangkau oleh kanal distribusi yang ada. Berangkat dari kondisi masih rendahnya penetrasi asuransi dibandingkan dengan kondisi demografi dan luas wilayah Indonesia, kami melakukan kerja sama dengan mitra digital untuk bersama-sama melakukan inovasi dan sinergi mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh industri asuransi saat ini, terutama dalam menyediakan layanan keuangan dan akses asuransi bagi segmen masyarakat yang belum tersentuh.”

Joos menambahkan, langkah strategis yang dilakukan oleh Allianz Indonesia dengan mitra digital melengkapi kanal distribusi yang saat ini sudah dimiliki. Selain itu mendukung strategi perusahaan untuk memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat, khususnya yang berasal dari masyarakat yang masuk dalam kategorimass & emerging segments. Melalui inisiatif ini, Allianz Indonesia tidak hanya berfokus pada pertumbuhan premi saja namun juga pertumbuhan jumlah masyarakat yang mendapatkan perlindungan.

“Dengan basis nasabah yang sangat besar yang dimiliki Bukalapak, BukaProteksi Diri akan menjangkau masyarakat Indonesia yang sangat luas. BukaProteksi Diri juga didesain khusus untuk distribusi secara digital sehingga nasabah dapat membeli dengan cepat, mudah dan aman kapanpun dan dimanapun. Harga premi yang terjangkau mulai dari Rp. 236,250,- dibayarkan untuk pertanggungan satu tahun, yang mana jumlah ini ekuivalen dengan Rp 19 ribu per bulan atau seharga segelas kopi untuk setiap bulannya. Dengan jumlah tersebut, nasabah mendapatkan banyak manfaat, di antaranya adalah penggantian biaya rawat inap Rumah Sakit sebesar Rp 200,000,- per haridan maksimum limit klaim sebesar
Rp 6.000.000,-”, ungkap Bianto Surodjo, Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia.

Berdasarkan survey Market Metrix yang dilakukan oleh TNS pada tahun 2018 bertajuk “Customer and Market Insights and Analytics”, sebanyak 14% konsumen mengakses informasi terkait asuransi melalui jalur online, dan sebanyak 84% dari jumlah konsumen tersebut melanjutkan hingga proses perolehan proposal melalui jalur yang sama. Namun demikian, kondisi saat ini menunjukkan bahwa pilihan produk yang tersedia secara online masih sangat terbatas di pasar, malah bisa dikatakan belum ada produk yang memberikan end-to-end digital experience. Hal ini terbukti berdasarkan data riset TNS yang menunjukkan bahwa pembelian asuransi secara online baru mencapai 1%, sehingga  penawaran produk asuransi secara online masih berpotensi untuk terus meningkat, apalagi mengingat produk asuransi kesehatan adalah produk yang paling diminati masyarakat Indonesia.

Di samping itu, menurut Bank Indonesia (BI), pertumbuhan transaksi online ditargetkan tembus hingga US$130 miliar pada tahun 2020 yang mendorong pasar Indonesia untuk meningkatkan transaksi online, termasuk di sektor asuransi. Agar dapat mewujudkan hal ini, inovasi produk dan layanan asuransi berbasis online diperlukan untuk memperluas penetrasi pada segmen konsumen digital. Sejalan dengan hal ini, Allianz Indonesia terus melakukan inovasi produk dan layanan dengan ragam solusi digital baik untuk agensi, bancassurancemaupun partner digital yang ada. Hal ini tercermin dalam pencapaian Allianz Life yang menjadi pemimpin pasar untuk distribusi melalui e-commerce berdasarkan laporan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada kuartal keempat 2018.

Untuk menambah minat masyarakat memberikan perlindungan kesehatan melalui BukaProteksi Diri, Bukalapak memberikan promo potongan harga sebesar 50% pada para pengguna Bukalapak yang ingin membeli asuransi. Pengguna dapat memanfaatkan kode voucher ALLIANZ01, ALLIANZ02, ALLIANZ03 dan ALLIANZ04 tergantung pada jenis plan asuransi yang dipilih. Promo ini dapat dinikmati oleh pengguna Bukalapak hingga tanggal 31 Mei 2019. Keterangan lebih lanjut mengenai BukaAsuransi dapat dilihat di www.bukalapak.com/bukaasuransi

 ==========//==========

Tentang Bukalapak

Bukalapak (PT Bukalapak.com) merupakan salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia yang menyediakan layanan pasar daring dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Bukalapak resmi menjadi salah satu unicorn asal Indonesia pada tahun 2017. Bukalapak kini lebih dari sekedar marketplace, melalui pemanfaatan teknologi Bukalapak memberikan solusi dan menjadi bagian dari gaya hidup para penggunanya. Bukalapak memiliki visi untuk menaik kelaskan UKM di seluruh Indonesia dan memperluas literasi digital di Indonesia demi membangun bangsa.

Di 2016 lalu, Bukalapak menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya, yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada Achmad Zaky sebagai bentuk penghargaan Negara atas jasa dan darma bakti kepada bangsa dan Negara sehingga bisa dijadikan teladan bagi orang lain. Saat ini Bukalapak memiliki lebih dari empat juta pelapak di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: http://bukalapak.com /  

 

Tentang Allianz Indonesia

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

Informasi lebih lanjut tentang Allianz Indonesia bisa diperoleh di:

www.allianz.co.id

Asuransi Allianz Life Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Tentang Allianz di Asia

Asia adalah salah satu dari tiga wilayah pertumbuhan utama kami. Hal ini ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di wilayah ini sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Cina. Saat ini, Allianz aktif di 14 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi properti dan kecelakaan, asuransi jiwa dan kesehatan dan manajemen aset. Dengan lebih dari 32.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 18 juta nasabah di wilayah ini di beberapa saluran distribusi.

Tentang Grup Allianz

Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 92 juta nasabah personal dan perusahaan. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi personal dan perusahaan. Mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 650 miliar Euro. Sementara Allianz Global Investor dan PIMCO sebagai manajer aset mengelola 1,436 trilliun Euro aset tambahan milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2017, lebih dari 142.000 karyawan di lebih 70 negara meraih total pendapatan 130.6 miliar Euro dan laba operasional sebesar 11,5 miliar Euro

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

INTAN WIBISONO

Head of Corporate Communication Bukalapak

intan.wibisono@bukalapak.com

WAHYUNI MURTIANI

Head of Corporate Communications Allianz Indonesia

wahyuni.murtiani@allianz.co.id

●○●○●□■○●○●○

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here