Waspada, “AIB CyberBully” Teror yang Muncul di Akhir Juli!

Format baru dari bullying di jaman sekarang adalah Cyberbully. Tindakan bully yang terjadi melalui dunia digital

0
418

Dalam kisah asal-asul manusia yang dibawa oleh agama-agama Samawi (Yahudi, Nasrani dan Islam) Bullying dikisahkan telah terjadi sejak awal mula keberadaan manusia di muka Bumi. Dimana Kain (Qabil) mendzalimi saudaranya Habel (Habil). Diriwayatkan, Kain selalu mau menang sendiri dan sebaliknya Habel selalu menjadi pihak yang tertindas hingga, akhirnya harus kehilangan nyawanya dibunuh oleh Kain.

http://www.infodanproduk.com/wp-content/uploads/2018/03/2018-03-30-02.14.46.jpgDari kisah paling awal tersebut, jelas menyiratkan sebuah pelajaran. Ketika, satu orang manusia berhubungan dengan manusia lainnya atau ketika, sekelumit interaksi sosial berlangsung, selalu akan menimbulkan perbedaan; kelakuan, perlakuan, hak, kewajiban, derajat ataupun strata kedudukan.

Para ahli Sociologist merumuskan istilah bullying sebagai sebuah “Perilaku yang mendominasi”. Dan inilah yang terjadi di kalangan masyarakat sekarang. Seseorang ataupun segolongan orang menunjukkan kekuatannya dan berusaha menjadi lebih kuat atau lebih hebat dari orang lain atau golongan lain dengan cara mengintimidasi dan kalau perlu menindas demi untuk menunjukan dominasi ataupun keistimewaan hak-haknya.

Pada era digital ini, dimana informasi bergerak hanya dalam hitungan detik dan, akses untuk merambah dunia digital pun sudah bisa dibilang merata meliputi semua kelas sosial. Seolah tak lagi berbatas, ruang antara dunia fisik dan dunia virtual telah lebur bercampur aduk. Kini, orang beranggapan apa yang terjadi di dunia maya, seperti itulah juga yang terjadi pada dunia nyata!

http://www.infodanproduk.com/wp-content/uploads/2018/03/2018-03-30-02.14.46.jpgFormat baru dari bullying di jaman sekarang adalah Cyberbully. Tindakan bully yang terjadi melalui dunia digital. Media social yang menyediakan space (kolom comment) untuk terjadinya interaksi, sering kali disalahgunakan untuk mengintimidasi, menjatuhkan seseorang, dan menyebar seruan yang berkonotasi negative. Ini lebih mengerikan lagi karena, pelaku bisa melakukan tindakan Bully tanpa bertatapan. Tanpa ada batasan ruang dan waktu. Bisa jadi pelaku bahkan tidak diketahui, karena bersembunyi di balik account media social yang ia gunakan.

Bersumber fenomena digitalism ini, SuryaFilms mempersembahkan sebuah film dengan judul AIB #Cyberbully yang menghadirkan kasus pembullyan seorang teman melalui media sosial yang mencapai titik terekstrim, yaitu hilangnya nyawa seseorang!

Segenap pihak yang terlibat dalam produksi film ini berharap, para penonton bisa menyadari bahaya dari bullying itu sendiri dan kemudian bersama-sama mencegah Bullying baik itu yang terjadi di dunia maya ataupun nyata.

——00[][][][][][][][][]00—–

Judul : AIB #CYBERBULLY

Sutradara : Amar mukhi

Produksi : Surya films

Genre : Thriller / Horor

Release : July 2018

Tagline :
Ketika AIB Menjadi Viral

Let’s Stop Bullying : #stopbullying #jangandianggapremeh

——00[][][][][][][][][]00—–

SINOPSIS

8 sahabat terjebak dalam sebuah game berujung kematian, saling menteror sesama teman sendiri agar bisa terlepas dari jerat games sadis tersebut. Kematian yang tidak wajar membuat mereka stress dan bertindak semaunya, saling menjatuhkan, membuka AIB teman sendiri.

Berawal dari sebuah postingan hingga menjadi sesuatu yang berujung maut, Bianca yang menjadi korban, mereka ( Angel, Donna, Siska, sarah, Antoni, Bondan, Cupi) yg menjadi penyebab.

Apa yang mereka hadapi sekarang adalah balasan dari apa yang mereka perbuat, tak mungkin bisa dicegah, tak mungkin bisa dilawan, mereka terkurung dalam satu masalah ditempat berbeda. Dan, bagaimana akhir dari ini semua?

Jangan ketinggalan : “Siap-siap saksikan di akhir July yah….!

——–0000000——–

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here