Wall’s Es Krim Pembakar Semangat Atlet Indonesia Raih Medali Emas di ASIAN GAMES

Wall’s, brand es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk. resmi menjadi official partner dari Tim Indonesia Pada ASIAN GAMES Jakarta 2018

0
94

Jakarta, 30 Mei 2018 – Wall’s, brand es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk. resmi menjadi official partner dari Tim Indonesia untuk mendukung prestasi para atlet nasional yang akan berlaga di Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018, ASIAN GAMES pada bulan Agustus mendatang. Kerjasama ini akan direalisasikan melalui berbagai aktivitas yang bertujuan mengobarkan “Semangat Juara” di tengah atlet dan juga bibit-bibit atlet masa depan, sehingga mereka dapat terus membawa harum nama Indonesia melalui olahraga.

Amalia Sarah Santi, Head of Marketing Refreshment PT Unilever Indonesia Tbk., menjelaskan, ”Sebagai brand es krim yang telah hadir di Indonesia selama lebih dari 25 tahun, Wall’s melalui produk dan program-programnya telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Dengan membawa misi untuk berbagi kebahagiaan ke seluruh lapisan masyarakat, Wall’s ingin kembali berbagi kebahagiaan di tengah euforia persiapan Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018 mendatang, yaitu dengan membangkitkan ’Semangat Juara’ dalam diri kita semua; dari mulai para atlet nasional, hingga kita sebagai pendukung perjuangan mereka sehingga akhirnya bersama-sama, kita dapat menempatkan Indonesia sebagai negara yang patut diperhitungkan di peta olahraga dunia.”

”Semangat Juara” selalu ada dalam diri para atlet Indonesia sehingga mereka mampu meraih prestasi yang maksimal. Hal ini terlihat dari semangat mereka untuk berjuang bersama, di mana perjuangan panjang para atlet kebanggaan ini diwarnai oleh dukungan dari banyak pihak sehingga mereka dapat terus terdorong untuk mencapai hasil yang terbaik. Selain itu, mereka juga memiliki semangat yang tinggi untuk pantang menyerah, memandang hambatan dan bahkan kekalahan sebagai pemacu semangat untuk terus menyempurnakan diri dan meningkatkan prestasi. Yang paling membanggakan, mereka juga memiliki semangat untuk mendedikasikan prestasi mereka sebagai kemenangan bangsa. Kemenangan demi kemenangan yang mereka raih semata-mata menjadi bentuk dedikasi mereka untuk mengharumkan nama bangsa,” tambah Amalia.

Semangat inilah yang menginspirasi Wall’s untuk menjadi official partner dari Tim Indonesia yang dibentuk oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Kerjasama ini adalah bukti nyata sinergi pemerintah dan kalangan usaha dalam memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada para atlet yang telah dan akan berjuang demi nama bangsa.

Erick Thohir selaku Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia menanggapi, ”Tim Indonesia kami bentuk untuk mendukung setiap perjuangan para atlet Indonesia dan membangkitkan kebanggaan masyarakat terhadap prestasi industri olahraga Indonesia. Oleh karena itu, kerjasama ini menjadi sangat strategis karena Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018 adalah momen yang sangat tepat untuk menghimpun dukungan dan apresiasi dari segenap elemen masyarakat sehingga ’Semangat Juara’ dapat terus berkobar di tengah seluruh atlet kebanggaan Indonesia.”

Tidak berhenti di situ, Wall’s dan Tim Indonesia juga bertekad menanamkan ”Semangat Juara” di tengah generasi penerus sebagai calon juara di masa depan. Sebagai langkah awal, Wall’s dan Tim Indonesia akan memberikan bantuan berupa berbagai set perlengkapan olahraga yang akan digunakan oleh 2.500 siswa Sekolah Dasar yang tersebar di berbagai wilayah DKI Jakarta sehingga mereka dapat lebih maksimal menekuni bidang olahraga yang mereka minati di sekolah. Diharapkan bantuan ini dapat mendorong munculnya bibit-bibit atlet berkualitas yang nantinya akan ikut mengharumkan nama bangsa di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, enam atlet berprestasi yang berperan sebagai duta dari Tim Indonesia (Pungky Afriecia – atlet voli, Diananda Choirunisa – atlet panahan, I Gede Siman Sudartawa – atlet renang, Eko Yuli Irawan – atlet angkat besi, Arki Wisnu – atlet bola basket dan Raphael Maitimo – atlet sepak bola) juga akan memberikan rangkaian coaching clinic kepada para siswa Sekolah Dasar tersebut sehingga mereka bisa mendapatkan inspirasi dan dorongan semangat langsung dari keenam pahlawan bangsa ini.

Kerjasama ini tentunya akan menjadi lebih kuat dengan dukungan dari masyarakat luas. Untuk itu, bersama dengan keenam duta Tim Indonesia, Wall’s menciptakan sebuah gerakan melalui situs crowdfunding terpercaya Kitabisa.com untuk mengajak sebanyak mungkin masyarakat Indonesia – khususnya generasi muda – agar lebih peka dan peduli dengan masa depan industri olahraga di Indonesia, khususnya dalam bersama-sama membantu menyediakan fasilitas olahraga yang memadai demi melahirkan lebih banyak lagi calon atlet berprestasi dari berbagai penjuru negeri.

Sebagai kejutan istimewa, Wall’s juga akan meluncurkan produk terbarunya, yaitu Wall’s Gold Spirit di bulan Juli mendatang. Es krim vanilla berwarna keemasan dengan saus cokelat yang lezat dan taburan kacang renyah ini terinspirasi dari “Semangat Juara” yang dimiliki oleh para atlet Indonesia untuk meraih prestasi terbaik, yaitu medali emas.

“Kami harap kerjasama antara Wall’s dengan Tim Indonesia dan juga kehadiran Wall’s Gold Spirit dapat semakin menyebarkan excitement di tengah masyarakat Indonesia untuk terus menghidupkan ’Semangat Juara’ pada perhelatan Pesta Olahraga Asia Terbesar 2018,” tutup Sarah.

“Semangat Indonesia Juara dalam Foto-Foto”

Jochanan Senf selaku Refreshment Director, PT Unilever Indonesia Tbk., memberikan kata sambutan
Duta Tim Indonesia Pungky Afriecia – Atlet Bola Voli
Diananda Choirunisa – Atlet Panahan
Raphael Maitimo – Atlet Sepak Bola
Eko Yuli Irawan – Atlet Angkat Besi

Penandatanganan MoU partnership antara Wall’s dengan Tim Indonesia yang diwakili oleh Jochanan Senf – Refreshment Director PT Unilever Indonesia, Tbk. dan Erick Thohir – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia pada acara konferensi pers “Wall’s Dukung Semangat Juara Tim Indonesia”

Pemberian jaket dan penyematan pin Tim Indonesia sebagai simbolisasi kerjasama sinergis antara Wall’s dengan Tim Indonesia di acara konferensi pers “Wall’s Dukung Semangat Juara Tim Indonesia”

Foto bersama dengan produk Wall’s Gold Spirit yang terinspirasi dari “Semangat Juara” yang dimiliki oleh para atlet Indonesia untuk meraih prestasi terbaik, yaitu medali emas

-00000000-

PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan fast moving consumer goods terdepan di pasar Indonesia.

Unilever Indonesia memiliki 42 brand yang terbagi dalam 4 kategori, Personal Care, Home Care, Food dan Refreshment. Unilever Indonesia telah ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya aktif tercatat diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Per Desember 2017, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp 41,2 triliun dimana HPC dan FNR bertumbuh sebesar 1,6% dan 5,8% YoY. Di tahun 2017, Unilever menutup pertumbahan Perseroan pada tingkat 2,9% YoY. Profitabilitas semakin meningkat dengan laba bersih lebih tinggi 9.6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Unilever memiliki sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut. Pada tahun 2016, seluruh pabriknya telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Secara global, pada tahun 2010 Unilever meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan, strategi berkelanjutan dalam rangka secara kontinyu terus mengembangkan bisnisnya seraya mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan dampak sosial bagi masyarakat. USLP memiliki tiga tujuan utama:

  1. Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan 1 milyar orang pada 2020
  2. Mengurangi setengah dari dampak lingkungan yang dihasilkan dari operasi bisnisnya pada 2030
  3. Meningkatkan penghidupan jutaan orang pada 2020

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai capaian USLP silahkan kunjungi :https://www.unilever.co.id/sustainable-living/

Dan, untuk informasi lainnya tentang Unilever Indonesia dan brand, silahkan klik:

www.unilever.co.id

Twitter dan Instagram: @UnileverIDN

FacebookUnileverID

YoutubeUnilever Indonesia

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

PT., Unilever Indonesia, Tbk.
Adisty Nilasari, Media Relations Manager
Tel: (+62-21) 526 2112 – 718 1387
Fax: (+62-21) 526 2046 e-mailmedia-relations.indonesia@unilever.com

Tentang Tim Indonesia

Bagi Bangsa Indonesia, olah raga bukan hanya sekedar sebagai hiburan, tontonan sebagai pengisi waktu luang saja. Tetapi bagi bangsa ini, olah raga adalah ajang menunjukkan eksistensi, pengangkat nama negara, dan alat pemersatu bangsa. Tim Indonesia dibentuk untuk mendukung setiap perjuangan para atlet Indonesia serta mempromosikan para atlet supaya bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Tim Indonesia diharapkan berhasil memaksimalkan dukungan dari kalangan para pengusaha, serta masyarakat luas supaya dapat memberi dukungan secara maksimal, kepada atlet yang akan berjuang demi Merah Putih.

Tim Indonesia merupakan atlet-atlet terbaik yang ada di negara berpenduduk lebih dari 260 juta orang ini.

Kontingen kita saat ini, berisi individu yang bersemangat dan menjanjikan, untuk membangun era olah raga Indonesia yang lebih menggairahkan, tiga tahun ke depan.

Kami tidak hanya akan berkompetisi, kami akan menjadi tuan rumah Asian Games di tahun 2018, dan kami pun mempersiapkan diri untuk Olimpiade 2020 di JepangKami sedang membuat sejarah, bergabunglah dengan kami, melangkah maju untuk mewujudkan masa depan,” Para Duta Tim Indonesia—

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:
Alchemy Creative Communications 

Emiria Ferida S, Director of Strategy and Client Relations.

Tel: (62-21) 739 9922
Fax: (62-21) 739 9111
E-mail: emyr@alchemy.co.id

Tim Indonesia:

Jimmy Akbar
Deputy Commercial Director Tim Indonesia
E-mail: jimmy@timindonesia.id

*********[]**********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here