Visit Bogor 2018 “The Land Of Harmony”

Kesiapan dalam menerima kunjungan wisatawan bukan hanya berada pada jajaran pemerintah Kabupaten Bogor dan masyarakatnya saja, tetapi tentu saja kalangan pengusaha tourism juga wajib terlibat

0
365

Tahun ini, Pemkab Bogor dengan berani dan penuh tekad mencanangkan Tahun Kunjungan Wisata Kabupaten Bogor 2018. Pencanangan ini tentu saja melibatkan kerjasama seluruh stake holder Kabupaten Bogor. Kesiapan dalam menerima kunjungan wisatawan bukan hanya berada pada jajaran pemerintah Kabupaten dan masyarakatnya saja, tetapi tentu saja kalangan pengusaha tourism juga wajib terlibat agar terjadi kesiapan di segala kawasan dan lini bisnis pariwisata.

Selain pengembangan sarana dan prasarana, salah satu kiat suksesnya pencanangan Visit Bogor Year adalah gencarnya sosialisasi dan promosi. Untuk itu belum lama ini (17-18/3/18), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tk. II Bogor menggelar event ‘Land of Harmony 2018’ bertajuk ‘Visit Bogor 2018’, di Atrium Senen, Jakarta Pusat. Sebanyak 20 perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata seperti hotel, restoran, tempat wisata, dan industri kreatif, ikut mendukung penuh event ini.

Kabupaten Bogor, sebagaimana disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Rahmat Suryana, memiliki kekayaan alam dan seni budaya yang menjadi primadona wisata
provinsi Jawa barat. Melalui Visit Bogor Year, segenap stake holder Kabupaten Bogor secara konsisten membangun keharmonisan segala bidang wisata.

“Sektor pariwisata saat ini telah menjadi salah satu andalan penerimaan negara di luar migas. Selain menghasilkan devisa dan dapat meningkatkan pembangunan di industri pariwisata sendiri, ternyata juga turut mendorong perkembangan pada sektor lain seperti Keuangan” tutur Rahmat saat di temui di sela even.

“Maka dari itu harus dilakukan usaha-usaha promosi dari seni budaya dan kesiapan industri pariwisata yang ada di Kabupaten Bogor. Dan di masa mendatang, Kabupaten Bogor akan terus menapak maju untuk menjadi kawasan wisata utama di Indonesia,” tambah Rahmat.

Dikatakan, event ini bertujuan untuk mendatangkan dan menjaring secara langsung pengunjung, khususnya wisatawan domestik. “Bisa dibilang kami akan terus ‘menjual’ Bogor ke masyarakat Jakarta agar tak sungkan berwisata ke Bogor,” tukasnya, lanjut.

Melalui even Land of Harmony 2018, tampaknya Pemkab ingin meningkatkan image bahwa kawasan Bogor merupakan daerah tujuan wisata yang menarik dan siap baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara

Kunjungan wisatawan ke Bogor pada tahun lalu mencapai lebih dari 7 juta, ditargetkan pada tahun 2018 bisa menyentuh angka 8 juta kunjungan. Demi mendukung dan mempercepat suksesnya Visit Bogor Year ini, Pemkab Bogor telah melakukan beberapa regulasi yang membuka kran investasi sektor ini terbuka lebih lebar.

*******@@@@*******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here