Untungnya Ada Thamrin City, Ngemol di Tanggal Tua, Siapa Takut!?

0
244

Tamcit? Smart Shopping for Everyone!

Satu hari lalu tepatnya pada 10 November 2017 kemarin, usai meliput jajaran pengurus teras Bamus Betawi yang khidmat memperingati Hari Pahlawan dengan berziarah ke makam salah satu Pahlawan Nasional yaitu, Moch. Husni Thamrin di TPU Karet Bivak – Tanah Abang, penulis ingin rehat dan bersantai sejenak untuk sekedar melepas lelah dari teriknya hari dengan nongkrong cantik dan asyik di tempat terdekat yang tentu saja harus : adem, nyaman dan bisa jajan terjangkau sesuai selera, demi memanjakan perut sekaligus mencegah terbakarnya kerongkongan.

Tampak perspektif Grand Hall Lobby – Thamrin City (photo dok. Pribadi)

Pilihanpun jatuh kepada satu-satunya pusat perbelanjaan di Indonesia yang menggunakan nama Pahlawan Nasional, Trade Mall Thamrin City. Dimana, Trade mall ini hanya berjarak tidak sampai 200 meter dari pusaranya sang pahlawan itu sendiri yang punya nama.

Istimewanya, Trade Mall Tamcit (Thamrin City) juga berjarak hanya sejengkal dari jalan paling termasyhur se-Indonesia, jalan di mana Istana Kepresidenan berdiri, Jalan yang mengambil nama sang pahlawan sendiri, MH. Thamrin! Ya, Tamcit berada dalam satu area yang sama dengan Grand Indonesia dan termasuk wilayah destinasi di seputaran bunderan Hotel Indonesia (HI) Kempinski. Dengan kata lain, Tamcit adalah trade mall yang berada dalam kawasan berliannya Indonesia.

Lobby Ladies Market, area drop of dengan shutle bus gratis yang membawa pengunjung pulang pergi Grand Indonesia secara berkala mulai dari pukul 10.00 hingga 16.30 WIB

Nongkrong asyik sambil jajan dan berbelanja di mall yang berlokasi strategis di ibukota, bila tidak hati-hati, bisa mendatangkan bahaya, lho! Apalagi bila laper mata, bukannya untung, malah buntung! Seporsi hidangan bisa kena hajar ratusan ribu rupiah dan selembar baju bisa kena bandrol jutaan rupiah. Belum lagi bila musti melengkapi belanjaan dengan kosmetik, sepatu dan tas sebagai atribut kaum wanita kekinian. Meski baru pulang gajian, goresan pada buku tabungan bukan tidak mungkin, bisa tiada bernominal lagi, pupus seketika! Dus, kartu ATM menjadi tak berdawai, gagap bersenandung ketika digesek. Lalu, untuk kebutuhan sebulan, mau cari pinjaman kemana lagi, hayo coba!?

Suasana Food Court dan Food Corner yang ada di lantai 2, 3 dan 3A – Tamcit

Tapi itulah.., lebih dari istimewa ngadem sambil ngemol di Tamcit. Hilang seribu resah lenyap sejuta gundah! Beragam pilihan kuliner dari Sabang sampai Merauke ada disini. Bahkan, menu terledzat di duniapun mudah dijumpai di mall ini, Rendang! Jangan ditanya lagi, santapan paling terkenal duniapun pasti ada juga disini, Nasi Goreng!

Suasana market aksesoris dalam Thamrin City

Harga rata-rata kuliner disini, sangat ramah dengan isi dompet pegawai bawahan apalagi untuk ukuran saku manager perusahaan konglomerasi. Begitu pula halnya dengan beragam aksesoris berikut busana yang dijajakan dalam berbagai tipe dan merk, bandrolnya juga bersahabat. Bahkan, baik kuliner, fashion, alat kerja dan rumah tangga ataupun aksesoris berkualitas, bandrolnya bisa lebih murah dari item-item yang dipamerkan dalam event pada tenda-tenda bazar yang dewasa ini tengah marak digelar berpindah-pindah.

Tamcit dalam satu dasawarsa telah sukses menjelma menjadi destinasi ngadem yang nyaman dengan AC (Air Conditioneryang sejuk dengan dilengkapi parkiran luas bahkan untuk ribuan kendaraan motor dan mobil, rest room yang bersih dan memadai untuk ribuan pengunjung, food court dan food corner yang menawarkan aneka ragam kuliner, Hypermarket yang bebas antri karena box kasirnya banyak, ada corner dan teras yang disana berjajar box-box ATM berbagai bank nasional, tersedia pula barang kebutuhan kerja maupun rumah tangga, puluhan counter handphone berikut servicenya, fashion berbagai moda apalagi busana muslim dan oleh-oleh Haji/Umroh sangat lengkap disini lho, berikut aksesoris adi busana yang up to date. Pendek kata: Tamcit adalah tempat kongkouw beken yang PALUGADA (PaLuMauGuaAda). Paling pas untuk jajan sehat dan belanja barang bagus dengan harga nan bersahabat.

So.., ngumpul dengan rekan, kolega atau keluarga di Tamcit?

Jangankan pada tanggal muda, lagi tua-tuanya tanggalpun, jadi! Nongkrong asyik dan ngemol cantik di Tamcit, siapa takut!?

*****###*****

Tentang Tamcit

  • Merupakan pusat grosir untuk produksi batik nusantara, busana muslim, dan pusat oleh-oleh Haji/Umroh terbesar Indonesia. Memiliki zona bernuansa Timur Tengah dan memiliki Zona Ladies Market.
  • Trade Mall Thamrin City hanya berjarak 100 meter dari Bubdaran Hi dan 150 meter dari Trade Mall Blok B Tanah Abang.
  • Thamrin City memiliki 7.614 kios dengan 5 lantai pertokoan, 2 lantai perkantoran, 6 lantai parkir.
  • Terminal bus pariwisata ke dan dari seluruh penjuru tanah air dan terminal bus DAMRI yang secara kontinyu dan berkala melayani ke dan dari Bandara Soetta setiap harinya.
  • Jumlah pengunjung bisa mencapai 60.000/hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here