typoonline.com “Bye-bye Salah Ketik!”

0
128

Apa itu Typo? Kata “Typo” berasal dari bahasa Inggris yaitu, Typography. Typo sendiri dapat diartikan kesalahan yang tak disengaja yang terjadi ketika proses mengetik. Bisa disebut typo kebanyakan merupakan kesalahan mengetik karena slip tangan.

Secara manual, melakukan kontrol terhadap artikel yang jumlah kelompok katanya sedikit, tentunya tidak menjadi hal sulit. Namun, ketika yang dicek itu jumlah kelompok katanya banyak, seperti laporan ilmiah, laporan tahunan atau pledoi hukum yang memakan ratusan lembar halaman kertas maka, mengontrol typo secara manual akan sangat melelahkan dan banyak menghabiskan waktu secara percuma.

Kini, untuk mengoreksi salah ketik atau typo bisa kita lakukan secara otomatis dan sekaligus. Hanya sedikit bermodal koneksi internet, maka setiap orang bisa mengecek typo secara online di typoonline.com yang dikembangkan oleh William Gunawan pada 2015 karena dilatarbelakangi kerepotan William selama masih menjadi mahasiswa Binus University yang harus koreksi berkali-kali akibat typo pada beberapa laporan praktikum dan karya ilmiahnya.

So, kunjungi typoonline.com dan bye bye salah ketik!

******#####******

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here