Trailer Film “Lukisan Ratu Kidul” Resmi Beredar

0
755

Metropole, Cikini,- Hari ini, Rabu  (20/2), Dee Company dan Blue Water Film meluncurkan trailer film Lukisan Ratu Kidul. Film bergenre horror ini merupakan film layar lebar pertama yang mengupas hal ihwal mitos Lukisan Nyi Roro Kidul.

Sudah jadi rahasia umum banyak yang percaya bahwa lukisan Nyi Roro Kidul memang mengandung kekuatan magis. Lukisan sang Penguasa Pantai Selatan dengan balutan kebaya hijau bahkan telah digandakan dalam jumlah yang sangat banyak dan dalam banyak variasi pula.

dari ka-ki; Ginanti Rona, Ussy Sulistiawaty, Dheeraj Kalwani, T’euku Zacky dan Wafda

Berangkat dari fakta tersebut, Dee Company dan Blue Water Film membuat film Lukisan Ratu Kidul. Kisah seputar Nyi Roro Kidul memang sudah banyak diangkat menjadi film sejak masa keemasan Suzzanna (almh) bermain film horor. Tapi belum ada film yang mengangkat secara khusus tentang mitos dan mistis yang terkandung dalam lukisannya. Film yang dibintangi Ussy Sulistiawaty, T’euku Zacky, dan Wafda ini siap tayang 4 April 2019.

“Cukup lama juga saya vakum dari layar lebar. Akhir-akhir ini juga film horor Indonesia sangat menarik dengan produksi berkualitas sehingga diminati penonton. Makanya pas dapat tawaran main film horor pertama kali langsung tertarik. Ceritanya sangat populer, Lukisan Ratu Kidul dengan masyarakat memiliki ikatan sangat kuat, ” ujar Ussy Sulistiawaty saat menjadi narsum peluncuran trailer film di Metropole (20/2).

Menyambung Ussy, T’euku Zacky memaparkan, “Saya sangat enjoy bermain dalam film ini. Selain rekan-rekan pemain dan kru yang mendukung penuh, terlebih saya sangat berterima kasih ketika  mba Ginanti Rona, selaku sutradara fim ini tak bosan-bosan mengarahkan dan memberi masukan supaya saya bermain lebih berkarakter.”

Sutradara Ginanti Rona mengatakan film ini mengkombinasikan kisah mistis dengan horor slasher (Pembunuh yang gentayangan mengintai calon-calon korban) “Ada tragedi yang dialami sebuah keluarga yang menjadi latar belakang kisah ini,” tambahnya.

Produser Dheeraj Kalwani atusias menyambut penayangan film ini. “Lukisan Ratu Kidul sudah fenomenal ya, menarik tentunya sebuah kisah tentang lukisan yang sudah fenomenal tersebut di angkat ke film,” tukasnya.

Film ini menyimpan sebuah jawaban ada apa dengan LUKISAN RATU KIDUL? Temukan jawabannya di jaringan-jaringan bioskop seluruh Indonesia mulai 4 April 2019.

SINOPSIS

Ketika sang ayah meninggal, Dimas dan Satria Soedibyo memiliki banyak pertanyaan yang menggelayut. Terlalu banyak hal yang dirahasiakan oleh sang ayah, Brama Soedibyo kepada Dimas dan Satria. Bahwa kakek mereka; Rusdi Soedibyo adalah seorang pelukis yang terkenal di tahun 80-an, kematian sang Ibu yang tak pernah diceritakan, juga tentang sebuah rumah yang kini mendadak diwariskan kepada mereka. Juga tentang sebuah lukisan yang tersembunyi di rumah
tersebut.

Dimas mengajak istri dan anaknya, Astrid dan Sandra mengunjungi rumah tersebut untuk mencari jawaban. Satria menemukan berbagai barang yang membuat dirinya yakin, bahwa rumah tersebut mungkin pernah ditinggali oleh mereka sewaktu kecil.

Namun, ketika malam datang, di rumah itu selalu muncul sosok wanita berpakaian Jawa ningrat, yang mulai menghantui penghuninya, Satria, Astrid dan Sandra.

Sebaliknya, Dimas justru menyibukkan diri untuk menjual rumah tersebut kepada seorang kolektor yang percaya bahwa ada sebuah lukisan di rumah tersebut yang bernilai sangat tinggi. Lukisan yang kemudian ditemukan oleh Sandra. Yaitu; Lukisan Ratu Kidul, karya sang kakek, yang rupanya menjadi sumber malapetaka keluarga Soedibyo selama puluhan tahun. Dibalik lukisan, ada sosok yang kerap datang mengancam keselamatan keempatnya, Dimas, Satria, Astrid dan Sandra.

◇◇◇—–000—◇◇◇

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here