Teruntuk KAWAN NEO dari KFC Tebet, “WITH LOVE, NEONA”

0
75

Jakarta,- Bar-baru ini (7/8), bertempat di KFC Tebet Raya, pemyanyi cilik berbakat, Neona luncurkan album perdananya yang berisi 13 lagu berbagai genre. Dengan pembawaannya yang selalu ceria dan menggemaskan, membuat Neona menjadi salah satu idola cilik saat ini.

Menelurkan rentetan lagu yang energik dan kaya akan pesan yang positif, bisa dibilang kepopuleran Neona hampir menyamai sang kakak, Naura. Dan, setelah 2 tahun sejak dirilisnya single pertamanya yang berjudul, “Aduh Neik“, kini Neona telah menelurkan album perdananya. Dengan judul “With Love, Neona“, album ini adalah sebuah persembahan penuh cinta dari Neona untuk semua Kawan Neo yang ada di seluruh Indonesia.

ENERGIK DAN INSPIRATIF
Bernama asli Anodya Shula Neona Ayu, gadis cilik yang lahir pada tanggal 13 juni 2009 ini, memiliki karakter yang berbeda dengan Naura, sang kakak. Diusianya yang sangat belia ini, Neona sudah berani tampil dengan sangat percaya diri. “Neona itu anaknya sangat percaya diri, lucu, periang, aktif, berbeda sekalidengan Naura yang kalem dan manis. Kadang dia tidak mau kalah dari kakaknya. Kalau dengar imusik pasti joget, hobi banget nari. Bisa joget dimana saja dan kapan saja. Biasanya dia belajar sendiri,liat video di youtube dan dia olah sendiri”, ucap Nola, sang Mama.

Tumbuh sebagai gadis kecil yang lincah, rupanya Neona sudah suka menyanyi sejak umur 1,5 tahun. “Cita-cita aku tuh ingin menjadi penyanyi cilik terkenal,” ungkap Neona, jujur.

Pertama kali penonton dibuat jatuh hati kepada Neona adalah ketika ia tampil menggemaskan dengan tingkahnya yang lucu di konser tunggal sang kakak, “Konser Dongeng Naura yang digelar pada tanggal 24-25 Oktober 2015 lalu.

“Sejak itu, Neona mulai dikenal banyak orang dan memiliki banyak penggemar,”
tutur Neona dengan polos.

Tidak kalah dengan sang kakak yang selalu memberikan suguhan lagu yang menarik. Sebagai ibu, Nola sudah bisa melihat bakat sang anak di dunia entertainment. Sejak kecil, Neona senang mengikuti gaya bernyanyi orang lain, yang kemudian direkam oleh Nola dan disebarkan melalui
social media sang Mama. Banyak orang yang terpingkal melihat tingkah laku Neona.

“Dia ini kan, anaknya suka ngikutin orang. Setiap ada musik/minus one yang saya putar di rumah saat latihan, sama Neona dicoba masukin kata-kata ‘Apaan’, ‘Aduh Neik’, ‘Bete deh’, karena dia nggak bisa ngikutin lagu aku. Aku videoin dan masukin di sosial media, ternyata banyak anak-
anak yang ikutin. Sampai akhirnya kita bikin serius lagunya,” tambah Nola, mengenang proses pembuatan single pertama Neona di tahun 2016 yang berjudul, “Aduh Neik“.

Siapa yang sangka, debut musik Neona tersebut berhasil membuat banyak orang jatuh hati. Setidaknya sudah 16 juta penonton untuk video pertamanya yang berjudul “Aduh Neik“. Ditahun 2017, Neona kembali dengan single terbarunya “Ada Deh“. Dengan konsep musik video yang
colorful dan lagu yang upbeat, Neona berhasil membawakan lagu bertema cyberbullying menjadi sebuah lagu anak yang ceria. Karena walaupun masih dibawah pantauan langsung dari sang Mama, hampir semua akun sosial media Neona memiliki followers yang aktif memberikan komentar. Meski, tidak jarang diantara 765 ribu followers Neona ada yang suka berkata kasar dan menyakiti orang lain.

Di bulan Oktober 2018, Neona kembali menggebrak industri musik anak nasional dengan berkolaborasi bersama produser musik kenamaan, Ananta Vinnie. Lewat single “Warbiasyak“, Neona mampu memberikan lagu hip hop dengan lirik yang dipenuhi kata-kata khas anak jaman
sekarang. Lagu yang menceritakan tentang bagaimana menjadi anak-anak yang percaya diri dan berani ini berhasil mendapatkan 3,4 juta penonton di Youtube.

Bermodalkan tiga single terebut, Neona pun mulai berani tampil di panggung membawakan lagu-lagunya sendiri dan berhasil menarik penggemarnya sendiri yang diberi nama #KawanNeo. Dan semakin hari, semakin banyak Kawan Neo yang menantikan karya-karya terbarunya. Baru-baru ini, deretan lagu recycle seperti “Kepompong” dan, “1234“, mendapatkan respon positif dari Kawan Neo. Hal itu lah yang mendorong label rekaman Trinity
Optima Production untuk membuat album perdana Neona, yang dibuat penuh cinta oleh Neona untuk #KawanNeo di seluruh penjuru tanah air.

PERSEMBAHAN PENUH CINTA
Dalam album ini ada 13 lagu yang terdiri 6 lagu baru, 4 lagu lama yang dinyanyikan ulang, dan 3 lagu Neona yang sudah dipublikasikan. Dan di dalam album ini kita bisa sama-sama kepiawaian Neona membawakan beragam macam genre lagu ke dalam satu album.

“Sebenernya album ini gado-gado banget. Dalam album ini, Neona memperlihatkan beberapa sisi dari dirinya. Di satu lagu dia bisa terdengar sangat swag, lagu lainnya dia bisa sangat bisa manis, lalu up beat, reggae juga bisa. Bener-bener anak yang banyak watak,” ungkap Mhala selaku A&R Trinity Optima Production.

Walaupun, sangat dekat dan terinspirasi oleh sang kakak. Lewat album ini, Neona mampu membuktikan kalau dirinya mampu memberikan sesuatu yang berbeda dari sang kakak.

“Kalau Naura mungkin karakter lagu-lagunya kan lebih musikal, musiknya lebih banyak didominasi instrumen string sepereti piano dan gitar dengan lirik yang lebih puitis. Sedangkan Neona dari lirik lebih gamblang, musiknya pun walau awalnya didominasi musik RnB, di album ini Naura membawakan lagu-lagu yang beragam. Mulai dari Reggae, folk, dan juga ada kolaborasi dengan sang kakak dan Mama Nola sendiri lho yang aransemen musiknya agar lebih musikal dan manis”, tutup Mhala.

Wah, jadi penasaran ya? Dan berikut adalah 2 lagu dari 13 lagu berbagai genre ceria dalam album “With Love, Neona“:

  1. The Next Gen
    Di pembuka album ini, kita langsung disuguhkan sebuah lagu dengan nada Hip Hop yang energetik. “The Next Gen” menceritakan tentang lagu ini menjadi anthem bagi seluruh anak-anak
    Indonesia. Sebagai penerus bangsa, Neona ingin semua anak-anak Indonesia selalu bangga akan
    dirinya dan semangat mencapai cita-cita. Untuk pembuatan musik Neona mengaku kalau lagu ini terinspirasi oleh lagu dari penyanyi favoritnya, Beyonce yang berjudul “Run The Worlds” Benar-benar lagu yang mengajak bergoyang.
  2. Kepompong
    Di lagu kedua, kita dibawa kembali ke tahun 2009. Satu dekade telah berlalu, lagu Sind3ntosca yang berjudul “Kepompong” sempat populer di masa itu. Dan saat Neona langsung jatuh hati dengan lagu tersebut. “Pertama kali dengar lagu ini di Youtube. Terus
    aku ngerasa kok lagunya enak banget. Terus aku bilang ke Mama, kalau aku mau nyanyi lagu ini dong. Terus sama mama di cari lagunya untuk aku karaokean gitu. Nah, enggak lama, kak Mhala denger aku lagi nyanyi ini, dan sama. kak Mhala ditawarin untuk rekaman lagu, dan aku suka banget,” ungkanya. Dengan memberikan nuansa lebih akustik dari lagu originalnya, lagu “Kepompong” dari Neona ini dibuat lebih upbeat dan lebih menyenangkan

○●●○||○●●○

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here