Sukses Kali Ke-9, Ajang Laga “POCARI SWEAT Futsal Championship 2018” Siap Digelar!

Untuk ke- 9 kalinya Pocari Sweat menyelenggarakan Futsal Championship dan mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

0
131

Jakarta, 13 November 2018 – bertempat di The Sultan Hotel, Jakarta, Pocari Sweat menggelar konferensi pers Pocari Sweat Futsal Championship 2018 yang telah memasuki tahun ke- 9. Acara ini  dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (MENPORA) Imam Nahrawi, dan Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar. Pocari Sweat Futsal Championship tahun ini mengusung tema yang masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya  yakni Be The Next Athleteuntuk membakar semangat para calon atlet futsal di seluruh penjuru negeri.

Pocari Sweat Futsal Championship 2018 merupakan kompetisi futsal tingkat pelajar SLTA terbesar yang telah diselenggarakan di 43 kota dengan proses seleksi regional match dan dilanjutkan dengan match nasional, serta diakhiri dengan  Grand Championship yang akan dilaksanakan di Solo pada tanggal 16 – 18 November 2018. Ajang ini mewadahi puluhan ribu pelajar SMA di seluruh Indonesia untuk dapat menyalurkan bakat yang mereka miliki lewat sebuah kompetisi futsal bertaraf nasional.

“Kompetisi futsal ini telah menyaring atlet-atlet berbakat yang datangnya dari para pelajar yang ada di Indonesia, tentunya hal ini merupakan sebuah prestasi yang besar dan patut untuk terus diselenggarakan sebagai wadah yang dapat menjaring bibit – bibit muda yang ada di Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi Pocari Sweat untuk dapat mencetak atlet-atlet professional di masa yang akan datang,” papar Ricky Suhendar selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka dalam acara Press Conference Pocari Sweat Futsal Championship 2018.

Sejak diadakan 9 tahun lalu, acara ini sudah mendapatkan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA RI) dan sebagai salah satu kompetisi yang memperebutkan piala KEMENPORA, antusiasme Pocari Sweat Futsal Championship terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, hal ini dapat dibuktikan dengan selalu meningkatnya jumlah sekolah yang berpartisipasi. Pada 2017, kompetisi ini telah diikuti sebanyak 773 sekolah dan mengalami peningkatan pada tahun 2018  sebanyak 897 sekolah.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif dan konsistensi dari Pocari Sweat menyelenggarakan Futsal Championship yang tahun ini memasuki tahun ke-9, dalam upaya mendukung pembinaan dan regenerasi atlet khususnya Futsal. Hal tersebut sudah nampak, beberapa atlet Futsal yang tergabung di Tim Nasional seperti Ardiyansyah Runtuboy, Rio Pangestu dan lainnya merupakan hasil binaan melalui kompetisi ini. Tentunya hal ini lah yang mendasari Kemenpora untuk terus mendukung perhelatan ini sejak awal dilaksanakan” Ujar Menpora Imam Nahrawi

“Kedepan saya berharap tidak hanya Pocari Sweat, tetapi dunia usaha, swasta, BUMN dan semua pihak terkait turut serta mendukung pembinaan olahraga khususnya para atlet, mulai dari awal proses pembibitan, pembinaan, pelatihan serta pemberian apresiasi terhadap capaian prestasinya. Semoga  Pocari Sweat Futsal Championship dapat terus diselenggarakan dan menjadi wadah untuk menciptakan atlet-atlet handal dimasa yang akan datang,” tambahnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait POCARI SWEAT Futsal Competition 2018, Anda bisa mengunjungi http://pocarisweatsportscience.id.

=== SELESAI ===

Tentang POCARI SWEAT

POCARI SWEAT adalah minuman isotonic sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang setiap harinya. Diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1989 dalam kemasan kaleng 330 ml, dan kemudian tahun 2001 untuk kemasan sachet berisi serbuk 15 gr. Saat ini ada beberapa variant kemasan POCARI SWEAT yaitu kaleng 330mL, sachet 15 gr, sachet 37gr, botol PET 350mL, 500mL, 900mL dan 2L.

Komposisi POCARI SWEAT mirip dengan cairan tubuh dengan kandungan ion yang seimbang, sehingga dapat diserap lebih cepat dan lebih baik dibandingkan air minum biasa. Mengkonsumsi POCARI SWEAT dapat mencegah terjadinya dehidrasi. Selain itu, POCARI SWEAT alami dan terukur, yaitu dibuat tanpa menggunakan bahan Pengawet, Pemanis Buatan, Soda dan Kafein, sehingga dapat dikonsumsi oleh siapa saja dan kapan saja untuk mencegah dehidrasi. Dengan kelebihan tersebut, POCARI SWEAT dapat mengembalikan cairan tubuh secara menyeluruh sehingga membuat tubuh terasa lebih segar dan sehat.

KENAPA PERLU POCARI SWEAT?

Apapun aktivitas yang kita lakukan, baik itu di rumah maupun di kantor, tubuh kita pasti akan mengeluarkan keringat, misalnya ketika kita melakukan pekerjaan sehari-hari seperti memasak, menyetrika, membersihkan rumah, ataupun bekerja di dalam maupun di luar ruangan. Bekerja di ruangan ber AC seperti di gedung perkantoran juga membuat tubuh kita kehilangan cairan tubuh yaitu melalui pernafasan, urin dan penguapan melalui kulit. Bahkan ketika sedang tidur pun tubuh akan tetap mengeluarkan cairan sebanyak 350 ml , dimana 1/3 bagian hilang melalui pernafasan dan 2/3 bagian hilang melalui  penguapan dari kulit yang diserap oleh kasur, seprai, dan lain-lain. Jika kulit mulai terasa kering itulah tanda bahwa tubuh kita kekurangan cairan. POCARI SWEAT dapat membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang ini karena komposisi POCARI SWEAT mirip dengan cairan tubuh.

Tubuh kita paling banyak kehilangan cairan jika kita melakukan aktivitas yang berat ataupun berolahraga. Saat berolahraga, baik melakukan olahraga ringan maupun berat, tubuh akan kehilangan banyak cairan, apalagi jika cuaca panas, kehilangan cairan akan lebih banyak lagi. Jika kehilangan ini tidak diganti maka suhu tubuh akan meningkat dan tubuh akan lebih mudah lelah. Menurut penelitian dehidrasi membuat tubuh lebih cepat lelah. Cairan tubuh juga berfungsi mengatur suhu tubuh, termasuk menormalkan kembali suhu tubuh yang meningkat,   dengan cara mengeluarkan keringat. Tubuh yang dehidrasi akan kehilangan kemampuannya untuk mengatur suhu tubuh dan hal ini dapat berakibat fatal. Itulah sebabnya di saat demam, tubuh pun memerlukan cairan tubuh yang cukup agar suhu tubuh dapat terus terjaga keseimbangannya.

Cairan tubuh memiliki arti sangat penting untuk menjaga kesehatan, karena itu kekurangan cairan tubuh sedapat mungkin harus dihindari. Untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang inilah diperlukan minuman isotonik seperti POCARI SWEAT yang telah teruji aman untuk dikonsumsi sehari-hari. Selain dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang, POCARI SWEAT juga dapat menjaga osmolaritas cairan tubuh.

MENGAPA KITA PERLU MINUMAN ISOTONIK?

Cairan tubuh kita terdiri dari air dan ion, sehingga pada saat kita kehilangan cairan tubuh, artinya kita kehilangan tidak hanya air, tapi juga ion tubuh. Ion memiliki peranan penting dalam mencegah terjadinya kelelahan pada otot (muscle fatigue). Salah satu penyebab kelelahan adalah terhambatnya glikolisis atau pemecahan glikogen (simpanan glikogen) menjadi tenaga. Seharusnya asam laktat dapat digunakan sebagai cadangan tenaga, namun karena tubuh kurang cairan, proses perubahan itu menjadi terganggu.

Minuman isotonic memiliki tekanan cairan yang sama dengan cairan tubuh sehingga sel-sel tubuh kita bisa selalu dalam keadaan homeostasis

Sel tubuh kita dalam lingkungan yang berbeda; hipotonik, isotonic dan hipertonik, akan memiliki kondisi yang berbeda pula. Bentuk sel yang paling baik adalah dalam kondisi yang isotonic, dimana dalam kondisi di lingkungan hipotonik sel akan membengkak dan pecah dan sebaliknya di lingkungan yang hipertonik sel akan mengkerut dan mati. Selain itu, kandungan ion di dalam minuman isotonic dapat membantu tubuh untuk menahan cairan lebih lama, sehingga tubuh tidak mudah dehidrasi.

Untuk informasi tambahan:

Corporate Communication

PT Amerta Indah Otsuka

IDA   081290623035

idayatih@aio.co.id

****0000****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here