Sangobion Menstrupain Tetap Aktif Ketika Haid Hadir Menyapa

0
2022

Merck, perusahaan sains dan teknologi terkemuka terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Kali ini, melalui salah satu brand andalannya, Sangobion, yang sudah lebih dari 40 tahun peduli pada kesehatan baru-baru ini di Jakarta (27/4/17) meluncurkan produk anyar Sangobion Femine MenstruPain.

Produk herbal yang simple dan praktis untuk membantu mengurangi nyeri, ketidaknyamanan saat haid dan melancarkan haid agar perempuan Indonesia dapat tetap aktif terus di periode menstruasi.

Perempuan aktif dikenal memiliki kapasitas energi yang tinggi secara fisik dan mental, yang membuatnya bisa melakukan banyak pekerjaan dan peran sosial dalam satu waktu. Namun, dalam menjalani aktivitasnya, perempuan aktif tak luput dari berbagai tantangan seperti tekanan peran sosial, self-blame, insecure ataupun minder akan diri sendiri, peer pressure, maupun tantangan biologis yaitu menstruasi. Bahkan, diketahui sebanyak 52% dari 1,000 perempuan mengaku bahwa gejala menstruasi mengganggu mereka untuk terus aktif dan berkarya.

Elisabeth Santosa

Elizabeth Santosa M.Psi, Psi, ACC., Psikolog Ahli di Bidang Perempuan menjelaskan, “Menstruasi dapat memicu ketidakseimbangan hormon, di mana hormon estrogen, serotonin dan endorfin pada perempuan menurun drastis, sehingga membuat mood swing, rasa sedih, dan menurunnya motivasi. Sebuah penelitian pun menyebutkan 30-80 persen wanita mengalami perubahan mood mulai dari 1-2 hari sebelum menstruasi dan 1-2 setelah menstruasi. Masa menstruasi pun turut juga memengaruhi fisik wanita.”

Prapti Utami

Berkaitan dengan situasi yang tidak nyaman yang diakibatkan oleh menstruasi, dr. Prapti Utami, M.Si, Praktisi Herbal Medik menjelaskan, “Selain mengganggu kondisi emosional, menstruasi, yaitu sebuah perubahan fisiologis dalam tubuh wanita yang terjadi secara berkala dan dipengaruhi oleh hormon reproduksi, pun mengakibatkan keadaan di mana kondisi fisik perempuan akan mengalami masalah seperti kram dan nyeri perut yang diakibatkan oleh kontraksi otot rahim. Pada masa menstruasi, wanita dapat kehilangan darah sebanyak 10ml hingga 80ml per periode menstruasi, di mana rata-rata normalnya adalah 35ml per periode menstruasi.”

Kondisi tersebut tidak jarang mengganggu kegiatan harian para perempuan aktif Indonesia yang kemudian mengarahkan mereka untuk menemukan sebuah solusi praktis. Banyak cara tentunya yang dapat menjadi solusi. Namun, salah satu yang menjadi tren dan pilihan praktis adalah mengatasinya dengan terapi herbal menggunakan bahan seperti :

  • Daun Tapak Liman (elephantopus scaber herba)
  • Kunyit (curcuma domestica rhizome)
  • Asam Jawa (tamarind ex fructus)
  • Daun Jambu Biji (psidium guajava folium)
  • Vitex (vitex agnus castus fructus)

Bahan herbal diatas secara empiris dan telah teruji secara klinis memang memiliki manfaat untuk mengahdapi peeiode menstruasi dan bahan-bahan herbal tersebut relatif minim efek samping.

Anie Rachmayani

Anie Rachmayani, Associate Marketing Director Consumer Health, PT Merck Tbk menjelaskan, “Sangobion Femine MenstruPain merupakan solusi dari kebutuhan para perempuan Indonesia yang ingin tetap aktif walau sedang dalam masa menstruasi. Hadir dalam format kapsul, Sangobion Femine MenstruPain cukup diminum 1 kapsul sehari sehingga praktis dan mudah dibawa kemana saja saat beraktivitas.”

Anie menambahkan, “Bersamaan dengan peluncuran Sangobion Femine Menstrupain, kami juga menjalankan kampanye #menstruactive di mana gerakan ini mendukung perempuan Indonesia untuk berani mengaktualisasi dirinya, selalu bersemangat dalam menghadapi berbagai tantangan dan tetap aktif meski menjalani masa menstruasi. Berbagai kegiatan kampanye dilakukan seperti di program kesehatan televisi,  media sosial dan tempat umum seperti commuter line, toko modern, pusat perbelanjaan, komunitas dan perkantoran di 5 kota besar di Indonesia.”

Gita Gutawa

Gita Gutawa, Musisi dan Selebriti Tanah Air mengatakan, “Saya sangat senang dan bangga bisa dipilih menjadi salah satu sosok perempuan aktif Indonesia dan menjadi bagian dari kampanye #menstruactive. Saya berharap dengan dilaksanakannya kampanye ini, para perempuan aktif Indonesia dapat sadar bahwa sudah menjadi tanggung jawab kita sendiri untuk tetap aktif dan tak terhentikan walau situasi tidak nyaman saat menstruasi melanda.”

### selesai ###

Tentang Merck

Merck adalah perusahaan sains dan teknologi dalam sektor kesehatan, life science, dan performance materials. Sebanyak 50.000 karyawan di seluruh dunia bekerja untuk mengembangkan teknologi yang dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas kehidupan –  dari terapi biofarma untuk pengobatan kanker atau multiple sclerosis, sistem mutakhir untuk riset dan produksi ilmiah, hingga kristal cair untuk smartphone dan televisi LCD.

Pada tahun 2016, Merck menghasilkan penjualan sebesar 15 miliar euro di 66 negara.Berdiri pada tahun 1668, Merck merupakan perusahaan kimia dan farmasi tertua di dunia. Keluarga pendiri masih merupakan pemilik mayoritas dari grup perusahaan publik. Merck, Darmstadt, Jerman, memiliki hak secara global terhadap nama dan merek perusahaan. Pengecualian hanya di Amerika Serikat dan Kanada, dimana perusahaan beroperasi atas nama EMD Serono, EMD Milipore, dan EMD Performance Materials.

Di Indonesia, PT Merck Tbk didirikan pada 14 Oktober 1970. Bertransformasi menjadi perusahaan publik pada tahun 1981, dan merupakan salah satu perusahaan pertama yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Mayoritas saham dimiliki oleh Grup Merck yang berkantor pusat di Darmstadt, Jerman. Untuk informasi lebih lanjuttentang PT Merck Tbk, silakan kunjungi www.merck.co.id

***********II***********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here