PT Total Oil Indonesia Luncurkan Pelumas Premium untuk Mesin Mobil Low Cost Green Car

(Ki-Ka) Managing Director PT Total Oil Indonesia, Franck Giraud, Rally Marina, dan VP – Lubricants PT Total Oil Indonesia, Tu Anh Hoang, dalam suasana peluncuran produk pelumas terbaru untuk LCGC yaitu TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20 dan TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 5W-30 dalam acara press launch di Ecology Café Kemang (13/2)

0
294

Jakarta, 13 Februari 2019 PT Total Oil Indonesia, afiliasi dari grup Total, perusahaan minyak dan gas internasional terbesar keempat di dunia, meluncurkan produk pelumas terbaru TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic dan TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 5W-30 semi synthetic. Keduanya diformulasikan secara khusus untuk mobil Low Cost Green Car (LCGC).

Sejak dikeluarkannya kebijakan pemerintah tentang LCGC pada tahun 2013, segmen ini terus tumbuh dalam beberapa tahun belakangan1. Dengan kebijakan tersebut, kehadiran mobil LCGC di kota-kota Indonesia diharapkan memberikan dampak positif bagi lingkungan dengan kebutuhan bahan bakar lebih rendah serta meningkatkan jarak tempuh.

Marketing Manager PT Total Oil Indonesia, Magdalena Naibaho, memberikan sambutan dalam acara press launch produk pelumas terbaru TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20 dan TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 5W-30. Keduanya diformulasikan secara khusus untuk mobil Low Cost Green Car (LCGC)

Jenis kendaraan ini sangat ideal untuk mengakomodir hiruk pikuk lalu lintas modern. Ukurannya yang ringkas membuat LCGC ideal melintasi lalu lintas di Indonesia yang padat. Harga yang bersahabat, keuntungan ekonomis tanpa mengorbankan teknologi modern, turut menjadi alasan utama terhadap popularitas mobil LCGC. Hal ini menjadikan mobil LCGC sebagai salah satu kategori kendaraan terlaris di pasar otomotif nasional.

Mobil LCGC atau dikenal pula dengan istilah KBH2 (Kendaraan Bermotor Hemat Bahan Bakar dan Harga Terjangkau) telah disesuaikan oleh pabrikan otomotif agar dapat memenuhi regulasi yang ditentukan pemerintah dan oleh karenanya membutuhkan pelumas mesin khusus.

Managing Director PT Total Oil Indonesia, Franck Giraud, menjelaskan langsung kepada distributor, komunitas mobil, dan media terkait keunggulan dari TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20 dan TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 5W-30. yang diformulasikan secara khusus untuk mobil Low Cost Green Car (LCGC)

“Mesin modern dan berukuran kompak seperti di mobil LCGC, membutuhkan pelumas dengan viskositas yang sangat rendah. TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20 dan TOTAL QUARTZ 7000 GF-5 Future 5W-30 dirancang agar kompatibel untuk digunakan di mesin LCGC. Saat ini kita memasuki era di mana usia pakai produk yang menjadi salah satu fokus utama. Menghadapi hal tersebut, produk kami membuka jalan baru sebagai produk pelumas fully synthetic terbaik yang dilengkapi dengan Total Fuel Economy homologated technology. Produk terbaru ini membuat proses pembakaran pada mesin yang berukuran kompak seperti LCGC menjadi lebih efisien, menghasilkan performa mesin yang tinggi serta lebih efisien,” jelas Managing Director PT Total Oil Indonesia, Franck Giraud.

Tingginya Minat terhadap Kendaraan LCGC

Menurut data GAIKINDO pada tahun 2018, penjualan LCGC berkontribusi sebesar 20% dari seluruh penjualan kendaraan roda empat Indonesia, di angka 230.444 unit. Hal ini mencerminkan segmen ini menjadi salah satu pilihan yang disukai konsumen di Indonesia.

TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20

Pelumas mesin multi-grade fully synthetic, memberikan kenyamanan berkendara dan performa mesin yang lebih baik. Telah diakreditasi dengan spesifikasi API Service SN dan ILSAC GF-5, juga kompatibel dengan persyaratan API dan ILSAC sebelumnya. Hadir dalam kemasan 1 liter dan 3 liter.

TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 5W-30

Pelumas mesin multi-grade semi-synthetic, untuk perlindungan optimal. Produk ini telah diakreditasi dengan spesifikasi API Service SN ILSAC GF-5, juga kompatibel dengan persyaratan API dan ILSAC sebelumnya. Hadir dalam kemasan 1 liter dan 4 liter.

Managing Director PT Total Oil Indonesia, Franck Giraud menuangkan produk pelumas terbaru TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20, di hadapan distributor, komunitas mobil, dan media dalam acara press launch di Ecology Café Kemang (13/2)

“Komitmen kami di PT Total Oil Indonesia adalah menghadirkan inovasi terbaik dan memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Dengan kehadiran TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20 dan TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 5W-30 ini, PT Total Oil Indonesia berharap dapat menjawab beragam kebutuhan pelanggan di Indonesia.” tutup Franck.

***

Tentang PT TOTAL Oil Indonesia

Di Indonesia, grup Total diwakili oleh afiliasinya di sektor hulu dan hilir. Di sektor eksplorasi dan produksi (hulu), TOTAL E & P INDONESIE (TEPI) telah hadir di Indonesia sejak tahun 1968. Di sektor hilir, Total di Indonesia diwakili oleh PT Total Oil Indonesia (TOI).

Total memperluas bisnisnya ke sektor hilir pada awal tahun 2003 melalui PT Total Oil Indonesia, yang dimulai dengan bisnis pelumas yang didistribusikan secara nasional dengan merek Total dan ELF.

Total memasuki pasar bahan bakar ritel di tahun 2009, dan saat ini mengoperasikan 18 SPBU yang berada di lokasi urban utama di Jabotabek dan Bandung.

Visi strategis Total di Indonesia adalah mengembangkan jaringan bisnis yang luas dan berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi Indonesia. Hal ini termasuk menyediakan konsumen Total dengan berbagai layanan unggul yang dikombinasikan dengan produk bahan bakar dan pelumas paling maju yang dikembangkan melalui teknologi penelitian dan pengembangan kelas dunia.

Untuk informasi lebih rinci mengenai PT Total Oil Indonesia, silakan kunjungi situs web kami di www.id.total.com atau fanpage Facebook kami di www.facebook.com/TotalIndonesia.

Total Marketing & Services di Asia-Pasifik dan Timur Tengah

TOTAL Marketing & Services hadir di pasar Asia-Pasifik dan Timur Tengah dengan berbagai macam produk dan layanan termasuk jaringan ritel, produk pelumas, Liquefied Petroleum Gas (LPG), cairan khusus, bahan bakar aviasi dan transportasi. Beroperasi di lebih dari 23 negara, perusahaan ini memiliki lebih dari 4.700 karyawan dengan beragam budaya dan latar belakang di Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Divisi Marketing & Services Total

Divisi Marketing & Services Total mengembangkan dan memasarkan berbagai produk yang berasal dari minyak mentah, termasuk berbagai layanan terkait. 31.000 karyawan kami hadir di 109 negara, sementara produk dan layanan kami tersedia di 150 negara. Setiap harinya, Total Marketing & Services melayani lebih dari 8 juta pelanggan di jaringan ritel sebanyak lebih dari 14.000 SPBU di 62 negara. Sebagai distributor pelumas terbesar keempat di dunia dan distributor produk petroleum terkemuka di Afrika, Total Marketing & Services telah mengoperasikan 50 titik produksi di seluruh dunia yang menghasilkan produk-produk pelumas, bitumen, aditif, cairan dan bahan bakar khusus yang berkualitas tinggi.

Tentang Total

Total adalah perusahaan energi terkemuka, yang menghasilkan dan memasarkan bahan bakar, gas alam, serta listrik rendah karbon. Seluruh karyawan kami yang berjumlah 100.000 orang berkomitmen pada energi yang lebih baik, yang artinya lebih aman, terjangkau, bersih, dan mudah diakses oleh sebanyak mungkin orang. Kami hadir di lebih dari 130 negara, mewujudkan tujuan untuk menjadi perusahaan energi terkemuka yang bertanggung jawab.

 

***

Kontak Total:

Magdalena Naibaho

Tel.: +6221 7591 6999

e-mail: Magdalena.NAIBAHO@total.com

Catatan

Tidak ada konsekuensi legal yang dapat dibuat dari siaran pers ini. Siaran pers ini dibuat hanya untuk kepentingan informasi saja. Entitas-entitas lain di mana TOTAL S.A. memiliki investasi, baik secara langsung maupun tidak langsung, adalah entitas sah yang terpisah. TOTAL S.A. tidak memiliki kewajiban apapun atas segala tindakan atau kelalaian entitas-entitas tersebut. Oleh sebab itu pula, kata “kami” yang digunakan bisa saja mengacu pada subsidiari secara umum atau pihak lain yang bekerja untuk mereka.

Dokumen ini mungkin mengandung informasi mengenai perencanaan atau hal-hal yang belum terjadi, pernyataan-pernyataan yang didasarkan pada data ekonomi, serta asumsi yang dibuat berdasarkan konteks ekonomi, persaingan, dan peraturan. Informasi-informasi tersebut mungkin kurang akurat dan memiliki sejumlah faktor resiko. Baik TOTAL S.A maupun subsidiarinya tidak berkewajiban untuk memperbaiki atau memperbaharui informasi mengenai perencanaan atau hal-hal yang belum terjadi, tujuan atau tren yang tercantum di dalam dokumen ini, baik yang disebabkan oleh informasi terbaru, kejadian di masa yang akan datang, atau hal lainnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here