PESONA CINTA, Saatnya Milenial Muda Naik Kelas, Nge-Jazz Bareng Adikara Fardy

0
630

Jakarta, Hard Rock Cafe, Pacifik Place– Hari ini (6/3) Adikara Fardy, penyanyi muda berbakat berusia 18 tahun ini meluncurkan single perdananya, PESONA CINTA. Meski single perdana, Adikara sebenarnya sudah cukup dikenal di blantika industri musik tanah air.

Diawali menggarap project bareng Melly Goeslaw untuk mengisi soundtrack “Eifeel I’m in Love 2“, dilanjutkan pada tahun 2018 mengisi acara musik jazz tahunan terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival. Kemudian Adikara menjadi guest star acara Candra Darusman Live in Concert serta tampil pada Chaseiro All Stars pada pertengahan Februari 2019 lalu, membuat Adikara kian meroket sebagai penyanyi bertalenta light Jazz yang kental.
Dan kini, penyanyi yang mengawali karier musiknya sebagai cover song singer di banyak sosial media ini begitu piawai melantunkan single perdananya, “PESONA CINTA“. Berbekal vokal ciamik yang khas untuk ngejazz, Adikara siap memberi warna baru cakrawala musik Indonesia.

Belum genap empat tahun sejak postingan musik pertamanya di Instagram, nama Adikara Fardy sudah banyak dikenal dan disukai oleh banyak orang. Dan kini, setelah dirinya resmi bergabung dengan Trinity Optima Production, Adikara Fardy dengan bangga mempersembahkan PESONA CINTA, saatnya milenial muda menikmati taste yang nge-Jazz!

PESONA CINTA ditulis Adikara bersama Rendy Pandugo mengisahkan tentang gundah gulananya perasaan seseorang yang tengah digantung oleh tambatan hatinya. “Ketika dua pasang manusia yang tengah saling jatuh cinta, namun pada suatu keadaan sang kekasihnya tidak merasakan hal yang sama sebagaimana sebelumnya yang selama ini dijalani berdua. Tentunya hal demikian, membuat hubungan keduanya jadi tak tentu arah,” ungkap anak didik vokal dari Otti Jamalus ini. Sekedar catatan red., masih sangat sedikit musisi Jazz wanita sekaliber Otti, leader dari Romantic Jazz Acoustic Music Group.

Lirik puitis PESONA CINTA di aransemen oleh Ari Aru. Sebagai Rising Star, ini adalah kali pertama Adikara melakukan workshop bersama dengan musisi Iainnya. “Kalau sebelum ini saya selalu mendapatkan materi lagu yang sudah jadi, musik maupun liriknyapun sudah matang dan,  saya tinggal membawakannya saja. Dalam proses dan pematangan PESONA CINTA berbeda, karena ini single pertama saya, saya ingin lebih involve dalam keseluruhan produksinya,” ungkap Adikara.

Proses kolaborasi mereka pun cukup mudah. Menurut Simhala Avadana, selaku A&R dari Trinity Optima Production, proses workshop keduanya berjalan sangat cepat. Hanya butuh waktu 6 jam, keduanya ternyata berhasil merempungkan lagu “PESONA CINTA“. “Adikara sendiri memang sangat look up ke Rendy dan Ari Aru, jadi proses pembuatan lagunya sendiri hampir enggak ada kendala. Walaupun mereka terpaut usia yang cukup jauh,” ungkap Mhala, panggilan akrab Simhala Avadana.

Hal tersebut dibenarkan oleh Adikara. “Awalnya saya pikir proses workshop dengan musisi lain akan sangat sulit, tapi ternyata saya salah. Mungkin karena kak Rendy juga orangnya humble banget dan jago mencairkan suasana dan mas Ari Aru juga sangat open minded, jadi lagu ini pun siap dalam waktu yang cukup singkat,” tambah Adikara.

Walaupun lagu PESONA CINTA terbilang cukup singkat untuk dirampungkan, tapi Mhala mengakui kalau proses pemilihan lagu ini untuk menjadi single perdana Adikara sempat melalui proses yang panjang dan lama. “Karena selain lagu ini, Adikara sudah punya beberapa materi dan lagu yang sudah siap. Kami harus menentukan lagu mana yang paling tepat untuk menjadi single perdana Adikara. Setelah melalui proses diskusi yang cukup lama, akhirnya terpilihlah lagu ini,” papar Mhala.

Dan dengan diluncurkannya lagu PESONA CINTA, Adikara siap membuktikan kemampuannya dalam membuat dan membawakan musik bergenre jazz. “PESONA CINTA adalah tanda cinta dan perkenalan saya dengan seluruh pendengar musik tanah air. Makanya lagu yang dipilih pun lagu light jazz yang lebih ringan untuk dapat diterima oleh orang banyak. Semoga lagu ini bisa memberikan kesan yang baik untuk penikmat musik tanah air,” ungkapnya.

Dan untuk melengkapi single “PESONA CINTA”, Davy Linggar telah membesut musik video untuk lagu ini yang mengambil lokasi di Jakarta dan Amsterdam, Belanda. Music video ini mengambil setting suasana gloomy musim salju di Amsterdam dengan cerita pada scenes sesuai dengan lirik lagunya.

Selain peluncuran single perdana, hari ini, 6 Maret 2019, Adikara juga mengadakan showcase pertamanya di Hard Rock Cafe Jakarta. Pada kesempatan kali ini, Adikara ingin menampilkan enam lagu yang menjadi inspirasi dan favoritnya selama ini. Dari enam lagu tersebut, Adikara berharap bisa memberikan suguhan yang menarik bagi penggemarnya. Seluruh penampilan Adiakra pada hari ini juga akan spesial ditayangkan di akun Youtube Trinity Optima Production dan juga beberapa sneak peaknya akan hadir di LINE TODAY.

Tak lupa, sebagai anak muda yang berbakti pada orang tua, sekaligus sebagai selamatan atas suksesnya peluncuran PESONA CINTA, Adikara menyerahkan sepucuk nasi tumpeng kepada Ibunda tercinta yang berkenan menyempatkan hadir. Sepertinya, tak lama lagi, anak muda milenial Indonesia akan naik kelas, mulai gandrung nge-Jazz bareng Adikara!

□■□■◇◇■□■□

PESONA CINTA 

Kau berjalan dengan raut wajah gelisah
Melewatiku seolah semua tak biasa
Hatiku ingin bertanya
Sadarku kau sedang perankan pesona cinta

Membisu saat kuharus bicara
Terpaku seakan detik pun enggan berjalan
Tertipu saat kau gantungkan jawaban
Cintamu padaku

Adakah kau rasakan apa yang kurasa
Membacamu membuat hatimu tak semudah kau kira
Hatiku sungguh bertanva
Sadarku kau sedang perankan pesona cinta

Kurajut rapi dengan hatiku untukmu
Meski tak berbalas indah hadir untukku

0—-***—0

Composed by RENDY PANDUGO / ADIKARA FARDY
Published by SONY MUSIC ENTERTAINMENT INDONESIA / MASSIVE MUSIC ENTERTAINMENT
Produced & Mixed by ARI ‘ARU’ RENALDI
Drums / Keys by ARI ‘ARU’ RENALDI
Guitars by TOPAN ABIMANYU
Bass by RUDI ZULKARNAIN
Vocal Produced by BOWO ‘SOULMATE
Vocal Recorded @BRO’S Std, JKT
Engineered by ADIT
Background Vocals by BOWO ‘SOULMATE’ & SIMHALA AVADANA
Mastered by STEPHAN SANTOSO @SLINGSHOT Std, JKT
©TRINITY OPTIMA PRODUCTION 2019

iTunes DEEZER

Joox Spotify

supported by
Hard Rock
JAKARTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here