PermataMobile X Bukan Aplikasi Biasa tapi, Super App untuk Mobile Banking

0
320

JAKARTA, Beberapa waktu lalu (25 Januari 2019)– PermataBank menggelar The Power of PermataMobile X yang bertempat di InterContinental, Pondok Indah, Jakarta dengan dihadiri langsung oleh jajaran direksiPermataBank serta para selebriti berbakat selaku Ambassador dari PermataMobile X yang tergabung dalam PermataMobile  X – The X Team. Acara ini menghadirkan PermataMobile X sebagai Super App untuk mobile banking – aplikasi mobile banking terlengkap saat ini.

Industri perbankan Indonesia saat ini dihadapkan pada tantangan namun juga peluang yang muncul dari pertumbuhan pengguna smartphone yang mencapai lebih dari 160 juta pengguna; di mana lebih dari setengah populasi pengguna smartphone berasal dari kalangan kelas menengah dan terbiasa hidup dalam dunia digital (digitally savvy). Dengan adanya perkembangan tersebut, Indonesia bertransformasi menjadi salah satu negara yang paling terintegrasi secara digital di Asia Tenggara. Indonesia yang sedang mengalami revolusi digital, mengubah setiap segi kehidupan sehari-hari, mengasah kembali cara pengambilan keputusan, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan menciptakan peluang bisnis baru.

PermataBank senantiasa mencari dan membuka peluang potensi bisnis secara digital dengan memperhatikan secara sungguh-sungguh perubahan perilaku nasabah dalam mengambil keputusan.

Djumariah Tenteram – Direktur Retail Banking PermataBank, menyebutkan “PermataMobile X merupakan kapabilitas digital yang strategis serta menjadi ujung tombak kemajuan dan efisiensi PermataBank di garda terdepan ekonomi digital. PermataMobile X merupakan satu-satunya Super App untuk mobile banking yang menawarkan pengalaman mobile banking yang canggih dan komprehensif. Kami percaya aplikasi ini akan menjadi standar baru dalam mobile banking.” Djumariah juga menekankan bahwa, “Peningkatan efisiensi dan kualitas produk serta pelayanan dengan adanya Super App ini terlihat dari alokasi sumber daya yang lebih optimal, waktu pemrosesan yang lebih cepat, operasi yang lebih ramping, dan pada akhirnya pengalaman pelanggan yang lebih baik.”

Abdy D. Salimin (ke-4 dari kiri)

Abdy D. Salimin, Chief Information Officer / Direktur Teknologi  dan Operasi PermataBank, menyebutkan “Kami terus mengembangkan PermataMobile X sejak peluncuran perdananya empat bulan lalu. Kami menyebut PermataMobile X sebagai Super App karena aplikasi ini menawarkan layanan bank yang komprehensif dan menyeluruh serta mampu membawa pengalaman yang luar biasa bagi nasabah kami. Dengan PermataMobile X, kami mendigitalisasi keseluruhan pengalaman nasabah, mulai dari pembukaan akun baru, persetujuan pinjaman dan kartu kredit, mengatur keuangan, melakukan pengiriman uang, pembayaran dan top-up, dan membantu nasabah untuk servis-servis lain yang dibutuhkan.”

“Kami terus mendengarkan nasabah kami mengenai masalah yang ada dan berusaha membangun solusi yang dapat mengatasi masalah tersebut.  Kami akan terus berinvestasi dan mengembangkan kapabilitas kami yang sesuai, mewujudkan brand promise PermataBank yaitu simple, fast and reliable”, papar Abdy.  

PermataMobile X dengan ratusan fiturnya berharap dapat mewujudkan trend budaya baru #IndonesiaTanpaStres, movement yang diusung dalam peluncuran PermataMobile X di Agustus 2018. Selain fitur-fitur diatas, banyak pula fitur andalan lainnya seperti mengirimkan uang ke nomor handphone, transfer ke rekening bank seluruh Indonesia dalam waktu 5 detik, memiliki fitur keamanan Face ID dan Finger ID login, dapat melihat saldo tanpa harus login (peeking) dan dapat melihat mutasi rekening sampai dua belas bulan. Dalam waktu dekat PermataMobile X juga akan dilengkapi dengan fitur QR Payment.

Turut hadir pada acara ini Ambassador dari PermataMobile X yang tergabung dalam PermataMobile  X – The X Team diantaranya; Chelsea Islan, Dion Wiyoko, Ernest Prakasa, Hesti Purwadinata dan Hamish Daud. Mereka hadir untuk mendemostrasikan secara langsung kemudahan penggunaan dari setiap fitur yang terdapat di PermataMobile X. Semangat dan gaya hidup mereka yang penuh makna menjadikan The X Team sebagai representasi bagi kaum milenial di Indonesia dalam menjalani gaya hidup di era digitalisasi yang serba cepat dan praktis.

Chelsea Islan, PermataMobile X The Savvy Saver, bercerita “Gampang banget untuk buka rekening tabungan melalui aplikasi PermataMobile X. Cukup menyediakan e-KTP dan mengisi data diri, tanpa perlu mengunjungi cabang. Proses verifikasi untuk calon nasabah dilakukan melalui Video Call. Harus coba!”

Ernest Prakasa, sang PermataMobile X Practical Investor menyebutkan,”Kehadiran PermataMobile X tentunya dapat memudahkan setiap orang untuk melakukan transaksi perbankan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk saya pribadi, kemudahan untuk bertransaksi jual beli reksa dana dan obligasi adalah salah satu fitur favorit. Cocok banget untuk saya yang sudah berkeluarga dan butuh investasi untuk pendidikan anak dan pensiun, dan cocok juga buat generasi millennial masa kini yang ingin mencapai financial freedom lewat investasi tapi ngga mau ribet bolak-balik ke cabang untuk transaksi. Kinerja laba / rugi dari investasi kita bisa di cek dengan mudah lewat PermataMobile X”.  

Di penghujung acara, PermataMobile X memberikan kejutan menarik bagi seluruh nasabah dan calon nasabah berupa Kejutan 1001 Hadiah dari PermataMobile X. Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan download / registrasi / membuka rekening / bertransaksi di PermataMobile X untuk kesempatan menang semakin besar. Informasi lebih lanjut dapat diakses di www.permatamobilex.com.

******[][][]******

Untuk informasi lengkap tentang fitur PermataMobile X dapat dilihat di www.permatamobileX.com atau silahkan menghubungi:

RICHELE MARAMIS

Head, Corporate Affairs, PermataBank

+62 21 523 7788

Corporate.Affairs@PermataBank.co.id

LOLO SIANIPAR

PR Consultant for PermataBank

 

Lolo@PiarConsulting.com

 

TENTANG PERMATABANK

PermataBank menawarkan layanan perbankan yang membantu masyarakat dan perusahaan menuju keberhasilan, menciptakan kekayaan dan pertumbuhan pada lini bisnis Retail Banking, SME dan WholesaleBanking. Terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan pemegang saham mayoritas adalah Standard Chartered Bank dan PT. Astra International Tbk yang memiliki jumlah saham yang sama dan secara keseluruhan memiliki 89.12% dari PermataBank.

Saat ini PermataBank melayani lebih dari 2 juta nasabah di 62 kota dilengkapi dengan 326 cabang, Call Center, akses ke jutaan ATM di Indonesia dan seluruh dunia, layanan mobile dan internet banking, API banking, MFT banking dan platform digital value chain. Menawarkan beragam produk yang lengkap meliputi rekening giro, tabungan, deposito, wealth management, kredit tanpa agunan (KTA), kartu kredit dan kredit pemilikan rumah (KPR) untuk nasabah perseorangan dalam bentuk Konvensional maupun Syariah.  Selain itu juga tersedia tersedia pula pinjaman, layanan transaction banking, trade finance, foreign exchange, serta layanan securities and agencies untuk SME dan Wholesale Banking.

Layanan perbankan digital PermataBank menjadi yang terdepan dengan layanan digital yang komprehensif.  Aplikasi mobile-nya merupakan yang terbaik di kelasnya untuk desain, UI/UX dan kelengkapan fiturnya. Menjadi yang pertama dalam meluncurkan Finger ID dan Facial ID, mobile cash yang memberikan kemudahan tarik tunai di ATM tanpa kartu, single customer view dimana nasabah dapat melihat seluruh portofolio nya dalam satu layar, transaksi reksa dana dan obligasi, pembukaan rekening, aplikasi pinjaman dan kartu kredit dan transfer ke nomor ponsel.  PermataBank juga menjadi pionir dalam memberikan layanan API yang dapat mengintegrasikan berbagai mitra bisnis dan memperluas jangkauan bisnis.

PermataTel saat ini telah menggunakan layanan Voice ID dengan menggunakan otentikasi biometric dan memberikan nasabah pengalaman yang lebih baik. Agenda digitalisasi layanan perbankan dikembangkan bagi seluruh lapisan nasabah dan diterapkan di semua channel. PermataBank membangun ekosistem dan infrastruktur digital secara konsisten berkesinambungan untuk mewujudkan brand promise PermataBank – simple, fast dan reliable.

—-00000—-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here