Meriah, Lenong Betawi “Putri Kembang Ronce” Dibuka Wagub DKI Sandiaga Uno

0
808

Malam ini (25/10/17), di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Wagub DKI Sandiaga Uno membuka pagelaran lenong Betawi bertema “Putri Kembang Ronce.” Dalam sambutannya, Wagub DKI yang baru dilantik seminggu lalu menyatakan, “Terima Kasih kepada Ketua umum Bamus Betawi, H. Zainuddin yang secara konsisten bersama dengan Pemprov. DKI merawat dan terus melestarikan Budaya Betawi.”

Tarian Betawi Kreasi Baru “Selamat Datang” turut memeriahkan pagelaran Lenong Ronce

“Setiap hari, saya adalah orang yang hidup dalam lingkaran budaya Betawi karena istri saya adalah orang Betawi yang boleh dipanggil Mpok…, Mpok Nur,” urai Sandiaga merujuk pada istri beliau, Nur Asia.

Ketua Umum Bamus Betawi H. Zainuddin memberikan sambutan dalam pembukaan pagelaran Lenong putri Kembang Ronce, Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki

Sebelumnya, Ketua Umum Bamus Betawi, H. Zainuddin dalam sambutannya menuturkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh jajaran Pemprov. DKI yang telah begitu serius melestarikan macam ragam Budaya Betawi. “Dengan Perda dan Pergub pelestarian Budaya Betawi yang berlaku 7 bulan lalu, bolehlah kiranya orang Betawi kini bisa merasa menjadi tuan di kampung sendiri. Kehadiran, Wagub DKI, Bang Sandi dan Walikota Jakarta Pusat dan Walikota Jakarta Utara pada malam ini untuk menyaksikan pagelaran Putri Kembang Ronce adalah cermin keseriusan jajaran Pemerintah Propinsi DKI memajukan macam ragam Budaya Betawi. Untuk itu kita ucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga. Juga kepada Pak Jaya Suprana dari MURI atas perhatiannya pada aeni Budaya Betawi, kami ucapkan terima kasih.”

Fashion Show BatiK Betawi membuka pagelaran Putri Kembang Ronce

Pagelaran dibuka dengan fashion show yang menampilkan seni batik Betawi dalam aneka warna dan bahan yang dibawakan oleh puluhan peragawati Binaan Bamus Betawi. Memeriahkan Lenong Putri Kembang Ronce tampil juga sendatari Betawi “Selamat Datang” kreasi baru.

Ketua Panitia Pagelaran,  M. Ichwan Ridwan atau yang lebih akrab dipanggil Bang Boim memaparkan, “Tanpa dukungan jajaran Pemprov. DKI kemajuan pelestarian dan pengembangan Budaya Betawi akan terhambat. Pagelaran lenong ‘Putri Kembang Ronce’ bukti kerjasama jajaran Pemprov. DKI dengan Bamus Betawi telah berlangsung baik dan harmonis. Saya harapkan kedepannya, kerjasama ini bisa lebih baik lagi terjalin agar pelestarian dan pengembangan Budaya Betawi bisa lebih optimal.”

*****####******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here