Mathias Muchus Keluarkan SK, “Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi!”

0
432

Jakarta – Bertempat di Hotel Morrise yang berada di bilangan Menteng, kemarin (Jumat, 13 Juli) telah berlangsung prosesi syukuran dan tumpengan atas dirilisnya film DILARANG MENYANYI DI KAMAR MANDI. Film drama komedi ini berangkat dari novel laris manis karya Seno Gumira Ajidarma.

Acara dihadiri segenap kru pendukung dan puluhan aktor dan aktris kawakan yang turut terlibat memperkuat film yang digadang-gadang akan kebanjiran jutaan penonton ini. Tak ketinggalan, aktor legendaris Mathias Muchus dan Anne J Cotto turut hadir sekaligus mengenalkan pemeran utama Elvira de Vina. Pada film ini, Elvira memainkan karakter gadis indo peranakan Italia-Jawa, SOPHIA. Tokoh wanita muda yang berusia 25 tahun, Sophia begitu menggiurkan mata para lelaki, selain cantik, berpendidikan dan seksi juga memiliki suara yang serak serak basah menggoda.

Ini adalah film yang bercerita tentang prasangka, imajinasi dan fantasi terliar dari para lelaki, tak peduli jejaka, duda ataupun yang notabene menyandang predikat suami!

SOPHIA, 25 tahun, sejak masa remaja telah berdiam di Eropa. Demi menuntaskan pembuatan tesisnya di bidang Humaniora, Shopia memutuskan untuk kembali pulang ke Indonesia. Seiring dengan penelitian tesisnya, tanpa disadari Sophia semakin akrab dan larut bergaul dengan suasana yang betul-betul Indonesia. Semakin lama di Indonesia, Sophia semakin enggan untuk kembali ke Eropa.

Sebaliknya MARKO, tunangan Sophia, seorang pemuda keturunan Indonesia yang sejak lama mukim di Italia, sudah begitu terbelenggu oleh pesona Eropa. Marko memandang sinis jatuh cintanya Sophia terhadap kehidupan original yang terdapat dalam perkampungan masyarakat indonesia.

Untuk tesisnya yang lebih dalam, Sophia tinggal dalam sebuah perkampungan lapak. Namun, tanpa disadari, kehidupan normal seisi kampung lapak berubah drastis sejak Sophia tinggal dalam kampung itu.

Bermula dari satu orang kemudian mewabah dan menjadi kebiasaan nakal dari para suami-suami yang ada dalam satu kampung tersebut. Para suami itu, baik yang tua, muda, bangkotan, juga bujang lapuk secara sama-sama setiap pagi dan sore, pada jam yang sama, bermasturbasi berjamaah. Ini dikarenakan, mereka mendengar SOPHIA menyanyi di kamar mandi.

Suara SOPHIA yang serak-serak basah, telah membuat para suami berimajinasi seliar-liarnya dan membayangkan sebebas2nya apapun yang mereka ingin fantasikan dengan objek khayalan : Sophia!

Para istri satu kampung itupun murka, mereka bersekutu untuk mengusir Sophia. Namun, menurut Ketua RT yang diperankan oleh Mathias Muchus, ada satu cara agar kehidupan kampung itu kembali normal seperti sedia kala. Iapun mengeluarkan sebuah kebijakan : DILARANG MENYANYI DI KAMAR MANDI!

—–0000—–

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here