“Lifechanger” Konser Amal Persembahan Allianz Untuk Korban Gempa Lombok dan Sulawesi

0
391

Allianz Ecopark Ancol,- Terus berjuang agar bisa mengatasi trauma dan tertatih untuk kembali bangkit demi menata kehidupan yang hancur lebur akibat diterjang bencana dahsyat, itulah kondisi terkini yang masih dialami oleh ribuan keluarga pengungsi gempa Lombok dan Sulawesi. Dalam pengungsian tentulah banyak keterbatasan fasilitas seperti air bersih dan rentan diserang malaria. Meski sudah berbilang bulan, recovery kehidupan masih jauh dari sebagaimana sebelum terjadi bencana. Tanpa bantuan dan uluran tangan, waktu berbilang tahunpun tak akan bisa menyelesaikan segala problema yang timbul di pengungsian.

Untuk mengajak lebih banyak lagi orang-orang peduli dan berdonasi kepada masyarakat terdampak bencana alam di Lombok, NTB dan Sigi, Sulawesi Tengah, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli kemarin (9/3), menghadirkan gelaran konser musik amal yaitu Lifechanger Concert yang bertempat di Allianz Ecopark Ancol. Lifechanger Concert merupakan acara konser musik amal yang digelar tepat saat Indonesia merayakan Hari Musik Nasional

Hasil dari tiket, donasi dan sponsorship konser akan disalurkan melalui Habitat for Humanity Indonesia untuk membangun hunian sementara (Huntara). Recovery kembali ke kehidupan normal keluarga pengungsi di kedua tempat, Lombok dan Sigi diharapkan dapat lebih cepat terealisasi dengan dibangunnya Huntara hasil donasi kolaborasi berbagai pihak dengan Allianz.

Peter van Zyl, Dewan Pembina Yayasan Allianz Peduli (berdiri) memberikan kata sambutan pada konferensi pers Lifechanger Concert di Ecovention, Allianz Ecopark Ancol. Turut hadir Muhamad Irwan Lapata, S.Sos., M.Si., Bupati Sigi, Tetrie Darwis, Kasubdit Kesiapsiagaan dan Mitigasi Bencana Kementerian Sosial RI, beserta para musisi pendukung, Rio Febrian dan Ardhito Pramono

Peter van Zyl selaku Dewan Pembina Yayasan Allianz Peduli menuturkan, “Allianz selalu berkomitmen untuk dapat menciptakan manfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup dengan memberikan dukungan yang konsisten dan bermakna. Untuk itu, melalui Yayasan Allianz Peduli, Allianz telah melakukan banyak sekali kegiatan CSR yang bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya yang terkena bencana alam baru-baru ini. Melanjutkan komitmen itu, Allianz Indonesia mendukung Lifechanger Concert yang akan menjadi momen penting untuk membantu lebih banyak lagi masyarakat korban bencana alam di Indonesia.”

Lifechanger Concert menampilkan para musisi yang memiliki kesamaan visi, yaitu untuk membantu saudara kita yang terkena musibah bencana alam. Kami juga bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Habitat for Humanity dan Java Festival Production yang memiliki komitmen yang sama dan untuk memastikan tujuan sosial kami tepat sasaran,” Mochamad Reza, Ketua Yayasan Allianz Peduli.

Muhamad Irwan Lapata, S.Sos., M.Si., Bupati Sigi, mengungkapkan rasa terima kasih atas inisiatif Lifechanger Concert untuk menggalang donasi bagi korban bencana alam terutama di kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah

“Bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Lombok, Palu, Donggala, Sigi dan area sekitar Selat Sunda telah menyebabkan kerusakan infrastruktur yang luar biasa dan ribuan korban jiwa. Oleh karena itu dukungan yang diberikan oleh Allianz Indonesia, berupa hunian sementara (Huntara), melalui acara ini memberi kontribusi yang sangat besar kepada warga masyarakat. Kami berharap mereka dapat terus melanjutkan hidup dengan semangat dan beraktivitas seperti sedia kala,” kata Muhamad Irwan Lapata, S.Sos., M.Si., Bupati Sigi yang turut menghadir konser.

Lifechanger Concert menampilkan lebih dari 30 musisi ternama Indonesia, seperti Vina Panduwinata, Harvey Malaihollo, Rio Febrian, Andra Ramadhan & Deddy Lisan, Aqi Singgih, Rieka Roslan & Reza The Groove, Soulvibe, Rendy Pandugo, Teddy Adhitya, The Soulful, Endah ‘N Rhesa, Lucky Idol, Miki Idol, dan Nania Idol. Para musisi yang terlibat donasi mengajak untuk tidak melupakan sejarah dengan bersama-sama berkumpul di Hari Musik Nasional untuk memberikan penghargaan atas jasa-jasa WR Supratman, pencipta lagu Indonesia Raya yang lahir pada tanggal 9 Maret 1903. Musisi-musisi kenamanaan itu juga mengajak penonton untuk memberikan donasi lewat permintaan lagu. Selain itu, donasi juga dapat diberikan melalui pembelian memorabilia artis-artis seperti Alika Islamadina, Randy Pangalila, dan Nycta Gina. Pengunjung juga dapat membeli merchandise resmi Lifechanger Concert di booth merchandise dan semua hasil keuntungan penjualan merchandise Lifechanger Concert yang juga akan didonasikan.

Penyerahan donasi hunian sementara (Huntara) secara simbolis dari Yayasan Allianz Peduli dan Habitat for Humanity Indonesia kepada Bupati Sigi, Muhamad Irwan Lapata, S.Sos., M.Si. sebagai perwakilan masyarakat Sigi

Pada akhirnya, para pengunjung dapat menikmati kemeriahan Lifechanger Concert sambil berdonasi dan membantu sesama yang terdampak bencana. Diharapkan konser musik ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berdonasi, serta menjadi penggerak untuk memulai komitmen bersama dalam membantu saudara-saudara Indonesia yang membutuhkan.

□■□■◇◇◇■□■□

Tentang Yayasan Allianz Peduli

Sebagai wujud nyata atas kepedulian Allianz Indonesia terhadap masyarakat, Perusahaan mendirikan sebuah lembaga independen bernama Yayasan Allianz Peduli (YAP) pada 26 Oktober 2010. Menjadi wadah untuk menjalankan tugas tanggung jawab sosial perusahaan, YAP melalui Departemen CSR, bergerak sebagai tulang punggung bagi program-program unggulan CSR Allianz Indonesia yang berlandaskan pada empat pilar, yakni:

  • Pendidikan dan Kesehatan
  • Pemberdayaan Ekonomi
  • Lingkungan
  • Penanggulangan Bencana.

Seluruh program untuk masing-masing pilar berjalan selaras dengan inisiatif pemerintah dan kebutuhan masyarakat pada umumnya.

Tentang Allianz Indonesia

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life juga bergerak dalam asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

Tentang Allianz di Asia

Asia adalah salah satu dari tiga wilayah pertumbuhan utama Allianz. Hal ini ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di benua ini sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Cina. Saat ini, Allianz aktif di 14 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi properti dan kecelakaan, asuransi jiwa dan kesehatan dan manajemen aset. Dengan lebih dari 32.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 18 juta nasabah di Asia dengan beberapaj aringan distribusi.

Tentang Grup Allianz

Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 92 juta nasabah personal dan perusahaan. Para Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi personal dan private perusahaan. Mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 650 miliar Euro. Sementara Allianz Global Investor dan PIMCO sebagai manajer aset mengelola 1,436 trilliun Euro aset tambahan milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2017, lebih dari 142.000 karyawan di lebih 70 negara meraih total pendapatan 130.6 miliar Euro dan laba operasional sebesar 11,5 miliar Euro.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Allianz silakan hubungi:

Wahyuni Murtiani

Head of Corporate Communications Allianz Indonesia

Telepon  : 021 2926 8888 (hunting)

E-mail     : wahyuni.murtiani@allianz.co.id

¤¤¤[][][]¤¤¤

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here