Lagu & Puisi #SenyumSatuIndonesia Mahakarya Pepsodent Gebet Dee Lestari

0
313

Jakarta, 4 Mei 2018 – Senyum telah menjadi ciri khas bangsa Indonesia yang dikenal sebagai bangsa yang ramah. Pepsodent sebagai merek pasta gigi yang telah melindungi dan menyertai senyum keluarga Indonesia dari generasi ke generasi, kali ini berkolaborasi dengan Dee Lestari melalui kemasan khusus, puisi dan lagu ‘Senyum Satu Indonesia mengajak masyarakat Indonesia berbagi senyuman dan terus menjaga senyum kita dengan rutin menyikat gigi dua kali sehari setiap pagi dan malam.

Imelda Wira selaku Senior Brand Manager Pepsodent menjelaskan hasil survei Legatum Institute yang berpusat di Inggris, menempatkan Indonesia sebagai negara Asia paling ramah, murah senyum dan mudah bersosialisasi. “Kebiasaan masyarakat Indonesia untuk tersenyum dan menyebarkannya menjadikan senyuman sebagai perekat persaudaraan dan menyatukan bangsa di tengah adat dan budaya yang beragam,” papar Imelda.

Senyuman menyimpan energi positif dan optimisme yang dapat kita bagikan dan tularkan kepada orang lain

“Pada dasarnya tersenyum merupakan kebiasaan yang menular atau dapat dibagikan pada orang lain. Menurut penelitian, 50% orang akan membalas senyuman yang diberikan. Senyum yang sering kita anggap sederhana, merupakan sumber kekuatan bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan. Oleh karena itu, Pepsodent memandang pentingnya untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat Indonesia agar lebih banyak menebarkan senyum kepada orang-orang di sekitarnya”, tutur Imelda menambahkan.

Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Unilever Indonesia Foundation memberikan penjelasan lebih lanjut terkait manfaat dari senyum bagi kesehatan, “Riset yang dilakukan oleh Universitas Missouri, Kansas City tahun 2016 menunjukkan bahwa banyak sekali manfaat yang diperoleh dari kebiasaan tersenyum bagi kesehatan, di antaranya adalah meningkatkan mood dan sense of well-being, menurunkan tekanan darah, mengurangi dampak stres, bahkan rentang senyum dapat memprediksi usia bahkan membuat seseorang terlihat lebih muda. Untuk itu, menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi sangat penting agar kita dapat tersenyum dengan percaya diri”.

Melanjutkan #SenyumSatuIndonesia yang telah digelar sejak tahun lalu, kali ini Pepsodent menghadirkan kemasan khusus dengan seruan ‘Senyum!’. Pepsodent berkolaborasi dengan Dee Lestari yang dituangkan dalam bentuk puisi dan lagu. Puisi karya Dee dapat dinikmati dan dibaca pada sisi kemasan. Sedangkan lagu dengan judul Senyum Satu Indonesia, dapat dinikmati di berbagai platform digital seperti Youtube Pepsodent dan dapat dinyanyikan secara karaoke melalui aplikasi Smule.

Dee Lestari, penulis buku dan penyanyi juga berkesempatan untuk berbagi cerita, “Bagi saya, senyuman memiliki peran dan makna yang sangat besar dalam menghasilkan karya. Lagu dan puisi Senyum Satu Indonesia ini saya ciptakan bersama Pepsodent untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat terus berbagi senyum setiap hari, setiap saat, dalam berbagai situasi dan kondisi. Semoga kolaborasi yang kami lakukan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat yang menikmatinya, dan bisa membuat kita semua lebih banyak lagi tersenyum. Hal ini pun telah saya alami sendiri, contohnya ketika saya lelah beraktivitas melihat senyum anak-anak menyambut kedatangan saya mampu membangkitkan semangat untuk menghabiskan hari bersama mereka”

Drg. Mirah menambahkan, selain melalui program edukasi dan perawatan gigi seperti School Health Program, Pepsodent Dental Expert Center, World Oral Health Day, dan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN), gerakan #SenyumSatuIndonesia ini semakin memperkuat komitmen Pepsodent dalam menciptakan senyum cemerlang masyarakat Indonesia. “Gerakan ini merupakan salah satu wujud dari komitmen Unilever Sustainable Living Plan dalam mendorong 1 milyar orang di seluruh dunia untuk mengambil tindakan dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan termasuk kesehatan gigi dan mulut di Indonesia”, ungkapnya.

Gerakan #SenyumSatuIndonesia juga mengajak masyarakat berkontribusi bagi kesehatan gigi dan mulut anak Indonesia. Setiap satu unggahan foto di media sosial dengan menyertakan tagar (hashtag) #SenyumSatuIndonesia akan berkontribusi membantu 10 anak Indonesia untuk mendapatkan paket perawatan gigi dan mulut yang disalurkan melalui School Health Program.

“Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam gerakan ini agar semakin banyak anak-anak Indonesia yang terbantu untuk mendapatkan senyum cemerlang dengan gigi dan mulut yang sehat, serta mampu membagikan energi positif bagi orang-orang di sekitarnya,” tutup Imelda mengakhiri acara.

—–0O0—–

Tentang PT. Unilever Indonesia Tbk.

PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan fast moving consumer goods terdepan di pasar Indonesia. Unilever Indonesia memiliki 42 brand yang terbagi dalam 4 kategori, Personal Care, Home Care, Food dan Refreshment. Unilever Indonesia telah ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Per Desember 2017, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp 41,2 triliun dimana HPC dan FNR bertumbuh sebesar 1,6% dan 5,8% YoY. Di tahun 2017, Unilever menutup pertumbahan Perseroan pada tingkat 2,9% YoY. Profitabilitas semakin meningkat dengan laba bersih lebih tinggi 9.6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Unilever memiliki sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut. Pada tahun 2016, seluruh pabriknya telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Secara global, pada tahun 2010 Unilever meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan, strategi untuk terus mengembangkan bisnisnya seraya mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan dampak sosial bagi masyarakat. USLP memiliki tiga tujuan utama:

  1. Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan 1 milyar orang pada 2020
  2. Mengurangi setengah dari dampak lingkungan yang dihasilkan dari operasi bisnisnya pada 2030
  3. Meningkatkan penghidupan jutaan orang pada 2020

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai capaian USLP silahkan kunjungi : https://www.unilever.co.id/sustainable-living/ dan untuk informasi lainnya tentang Unilever Indonesia dan brand, silahkan klik:

www.unilever.co.id

Twitter dan Instagram: @UnileverIDN

Facebook: UnileverID

Youtube: Unilever Indonesia

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi :
PT., Unilever Indonesia, Tbk.
Adisty Nilasari, Media Relations Manager
Tel: (+62-21) 526 2112 – (+62-21) 718 1387
Fax: (+62-21) 526 2046 e-mail: media-relations.indonesia@unilever.com

IMOGEN Public Relations, Kian Savero, Consultant, e-mail: kian@imogenpr.com

*******[]*******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here