Kompetisi Sertifikasi Instalasi, Reparasi dan Brazing AC Panasonic “Bangun Teknisi Kelas Dunia”

0
135

Jakarta,- Raksasa industri tekhnologi alat-alat elektronik kelas dunia, Panasonic terus memelihara komitmen untuk turut serta ambil peranan dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Setelah memulai pada tahun 2018 lalu, Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali memberi apresiasi kepada para teknisi yang telah mengikut kegiatan Kompetisi, Sertifikasi Instalasi, Reparasi dan Brazing AC yang diselenggarakan oleh Panasonic Air Conditioning Training Centre (PACT). Kemarin, Kamis (23 Januari 2020), Kantor Pusat Panasonic Gobel Indonesia (PGI) Cawang, Jakarta, telah menyerahkan serftikat kepada 50 teknisi yang telah mengikuti kompetisi. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme, kompetensi serta membangun para teknisi pendingin ruangan (AC) di Indonesia yang mandiri dan sesual dengan standar industri
yang berkelas dunia.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Seigo Saifu mengungkapkan, “Panasonic memiliki komitmen dalam meningkatkan sumber daya manusia Indonesia khususnya, di bidang teknisi installer dan repair AC, karena proses instalasi merupakan salah satu proses penting yang dapat mementukan kinerja sebuah produk pendingin ruangan agar dapat berjalan dengan baik dan tahan lama. Melalui kegiatan PACT Panasonic berharap akan semakin banyak tersedia teknisi AC yang profesional di Indonesia.”

Tingginya kebutuhan masyarakat akan produk AC saat ini menjadi salah satu faktor berkembangnya jasa instalasi atau teknisi AC di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja produktif yang sesuai dengan kebutuhan perkembangan Industri elektronik, terutama produk AC. Langkah ini juga sesual dengan komitmen dan prinsip Panasonic yaitu;

A Better Life, A Better World

Sejak pertama kali mulai proses kompetisi yang diselenggarakan pada tahun 2017, Panasonic melalui PACT secara kontinyu telah memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada teknisi. Sesuai dengan target yang Panasonic canangkan yaitu, melakukan training ke 20.000 peserta yang telah dipenuhi pada akhir tahun finacal 2019. Pelatihan tersebut mencakup kurikulum yang disesuaikan dengan standar dari Panasonic serta Industri baik refrigerasi nasional maupun internasional.

Selviah Baladraf, Manager Service Department Panasonic Gobel Indonesia menambahkan, “Bahwa pada tahun ketiga penyelenggaraan Air Conditioner Technical Competition and Certification, Panasonic telah terleksi lebih dan 18.610 peserta training AC sepanjang tahun 2017 s/d sekarang dari seluruh Indonesia”.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Seigo Saifu yang turun langsung menyerahkan penghargaan pada para pemenang kompetisi membuat semua peserta ceria dan berbahagia (Panasonic Head Office, Jakarta 23/1/20)

Tahun ini Panasonic mengundang 50 peserta terbaik dari masing-masing area distribusi. Para peserta ini telah dinilai oleh Asesor dan Expert yang telah disertifikasi oleh LSP- EI Yayasan Matsushita Gobel dibawah pengawasan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

“Seluruh peserta terpilih mendapatkan sertifikat kompetensi profesi bagi tenaga kerja yang dikeluarkan BNSP dan bagi pemenang kompetisi ini juga mendapatkan hadiah uang dan peralatan Instalasi, Repair dan Pengelasan (Brazing) yang akan membantu dan meningkatkan kualitas service dan profesionalisme mereka” tutup Selviah Baladraf.

☆☆☆Catatan Redaksi: Kompetisi dan sertifikasi tingkat nasional yang telah kali ke-3 diselenggarakan oleh Panasonic Gobel Indonesia perlu dikembangkan menjadi tingkat se-Asia Tenggara dalam rangka menambah nilai profesionalisme, kualitas service teknisi dan kompetensi Sumber Daya Manusia Indonesia yang mampu membuktikan diri bersaing di tataran global☆☆☆

○●○●||●○●○


Tentang Grup Panasonic Indonesia

Panasonic Corporation merupakan salah satu pemimpin dalam pengembangan teknologi elektronik di dunia, baik untuk konsumen rumah tangga. bisnis, industri, serta perlengkapan pribadi. Sejak didirikan pada tahun 1918, Panasonic telah dan memiliki lebih dari 500 perusahaan konsolidasi di seluruh dunia. Berkomitmen untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen melalui inovasi teknoiogi di segala bidang, Panasonic mendukung terciptanya kehidupan dan dunia yang lebih baik bagi konsumennya.

DI Asia Pasfik, Panasonic muncul pertama kali dengan mendirikan pabrik pertamanya d Thailand pads tahun 1961. Di Indonesia sendiri, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang dan melekat di hati semua rakyet Indonesia. Dimulai kehadiran ‘radio
Tjawang‘ oleh Almarhum Drs. H. Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1954, TV pertama di tahun 1962, hadirnya brand National di
tahun 1970, sampai pada akhimya mengganti nama National dan mulai menggunakan nama Panasonic di tahun 2004. Hingga saat ini, Panasonic Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produk yang inovatif muiai dari audio visual, kamera. AC, kulkas, mesin cuci, dan lainnya.

Untuk informasi tentang Panasonic, silakan kunjungi website kami di:
www.panansonic.com/id

Customer Care Center0804-1-111-111

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Viya Arsawireja, Head of Corporate Communications – PT. Panasonic Gobel Indonesia JI. Dewi Sartika 14 (Cawang II), Jakarta 13630
Phone: +62-21-8090108
E-mail: corp.commd.panasonic.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here