Kecewa Komposisi Kabinet, Relawan Projo Vakum Sementara

0
138

Jakarta (23/10),– Relawan Projo yang dibangun pada tanggal 21 Desember 2013 dalam kiprahnya telah sukses turut menghantarkan Jokowi masuk dalam bursa Pemilihan Presiden dan akhirnya terpilih kembali menjadi Presiden RI periode 2019 – 2024. Seperti sudah diketahui, Projo terdiri dari aktivis 98, dibawah Ketua Umum Budi Arie Setiadi dan Sekretaris Jenderal Handoko, telah membesarkan kepengurusan dari provinsi hingga tingkat kabupaten/ kota.

Projo telah menorehkan sejarah politik nasional di Indonesia selama 6 tahun ini dalam mengelola dan memperkuat geliat politik rakyat dan membangun aktivisme yang penuh dengan nilai nilai ideal. Ditemui di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Sekretaris Jenderal Projo, Handoko mengatakan, “Seperti kita tahu bahwa, proses pilpres 2019 yang dimulai dari tahun lalu sudah berakhir dan efektif, pemerintahan baru sudah terbentuk dan  Kabinet Indonesia Maju telah dilantik pada hari ini. Ini memang unik setelah rivalitas (saat pilpres) sedemikan keras ,dan keterbelahan semakin luar biasa. Kita menemukan realitas (saat capres) yang kalah (paslon 02) menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju.”

“Kami merasakan kekecewaan yang mendalam termasuk di grass root (Projo),” tambah Handoko tegas.

Ia memaparkan ada beberapa poin kekecewaan yaitu; relawan Projo sudah habis habisan akan tetapi hasil dari pengumuman kabinet tidak sesuai yang diharapkan, meski demikian relawan Projo menerima dengan bijak atas keputusan tersebut.

“Kami juga mengucapkan selamat (bekerja) kepada Bapak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin serta Kabinet Indonesia Maju. Harapan kami kabinet sekarang dapat maju mewujudkan visi Indonesia untuk infrastruktur yang merata. Dan konektivitas wilayah jalan tol, bandara dan pelabuhan untuk dapat menjaring langsung ke pusat ekonomi menjadi semakin mudah,” harapnya.

“Terkait dengan DPP Projo, Projo akan vakum sementara di kegiatan politik. Hal itu, secara formal akan di bahas di Kongres DPP Projo yang akan digelar pada bulan Desember mendatang,” tutup Handoko mengakhiri pertemuan.

○●||●○

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here