JAGA POCONG! Teror Mistis Menimpa Suster Cantik!

0
67

Grand Indonesia, Jakarta (22/10)_ Telah beredar kabar seram diantara para awak media berkaitan dengan kemunculan teror sesosok makhluk gaib dalam rupa POCONG! Ya, Press Conference Film Nasional bertitle JAGA POCONG rupanya telah memancing rasa penasaran awak media ibukota. Film horor ini lain daripada yang lain, begitu celetuk awak media dari mulut ke mulut. Kengerian dalam film mampu menular dan meliputi penonton seisi gedung bioskop!

“Dalam ruang dan semua pernak pernik termasuk musik menyatu dengan akting Acha Septriasa. Melalui diskusi dengan para produser dan kru, kami berhasil mempersembahkan sebuah karya kolaborasi menarik. Jaga pocong jadi karya horror pertama saya, semoga penikmat Film Nasional dapat menikmatinya,” tukas Hadrah Daeng Ratu peraih penghargaan Film Pendek FFI yang sukses menghadirkan sisi lain dari Acha Septriasa yang berperan sebagai Mila dan pemain cilik Aqila Herby sebagai Novi.

Diangkat dari karya Penulis Skenario Baskara, Jaga Pocong menampilkan tempo yang lambat dengan tagline ‘Semua akan jadi pocong pada waktunya….’

Hadrah mengaku sangat beruntung dengan team work dan kualitas para pemainnya. Film ini juga menjadi pembelajaran agar kita menaruh respect ketika memperlakukan jenazah, mulai dari memandikan sampai mengafani dan itu semua dilakukan sendiri oleh Acha yang memerankan Suster Mila yang kali ini ketika tengah menjalankan tugasnya berhadapan langsung dengan POCONG!

Film ini betul-betul bisa menggidikan bulu roma penonton. Terlebih, Soudtrack lagu yang hits di era 80an “Kulihat Bulan Diwajahmu” yang dinyanyikan oleh Ony Suryono menambah kentalnya nuansa mistis dari Jaga Pocong.

“Plot film dan cerita dari horror ini menarik dan saya suka, sebagai pemain menjadi tantangan baru. Horror punya nuansa beda, tapi kalau ditanya lebih suka mana ya lebih suka action,” tutup Zack Lee yang memerankan tokoh Radit.

SINOPSIS

Melangkah riang dengan raut ceria, tampak seorang gadis muda innocent melangkah kecil memasuki tempat kerjanya, Rumah Sakit Sejahtera. Mila, sebut saja begitu, wajahnya bertambah-tambah cantik ketika ia melepas senyum. Sebagai seorang Suster, Mila pada hari itu dikejutkan oleh kehadiran Burung Kedasih yang seakan-akan ingin mengisaratkan sebuah pesan sarat was-was kepada Mila.

Hari itu, Mila mendapat perintah untuk merawat seorang wanita renta bernama Sulastri di rumahnya. Tak mampu menolak, Mila terpaksa melaksanakan perintah atasannya. Berangkat sendirian, akhirnya Mila sampai di tujuan. Sebuah rumah besar berkesan feodal.

Namun, belum juga memulai pekerjaanya, Ibu Sulastri ternyata sudah meninggal dan Mila hanya ditemui oleh Radit, anak lelaki Sulastri yang memintanya untuk segera memandikan dan mengkafankan Sulastri. Selesai membungkus jenazah Sulastri dengan kain Kafan Wasiat, kembali Mila diminta Radit untuk menunggu jenazah Sulastri sementara, ia pergi mengurus izin penguburan ibundanya.

Bersama dengan Novi, adik Radit yang masih kecil, Mila kemudian dengan sabar menunggu jenazah Sulastri. Tak disangka. Mila bertemu dengan hal-hal yang menakutkan selama menjaga jenazah Sulastri. Didalam rumah besar yang berkesan angker itu, muncul sesosok POCONG yang bermaksud membunuh Mila dan Novi.

Produser: Oswin BonifanzYoen K
Sutradara: Hadrah Daeng Ratu
Penulis: Aviv Elham
Pemeran: Acha Septriasa (Mila)Zack Lee (Radit)Aqilla Herby (Novi)Jajang C Noer (Sulastri)
Tanggal Edar: 25 October 2018 di bioskop-bioskop CGV Cinemas, Cinemaxx, dan XXI.

**[][][]**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here