Indra Uno Resmikan Poskokoni “Gandeng Konektifa, Belanja Untung Sambil Menabung”

0
607

Sabtu kemarin (14/10), OK OCE dan Konektifa meresmikan kerja sama model bisnis rumahan dalam acara santai sore di Rumah Borobudur (Rumah Partisipasi), Menteng, Jakarta Pusat.

Sejak pertengahan 2017, Konektifa telah menjadi penyedia teknologi dan model bisnis untuk berbagai komunitas UKM di Indonesia* termasuk OK OCE

http://www.infodanproduk.com/featured/gratis-konektifa-cara-gampang-kelola-jaringan-bisnis-umkm/

Salah satu program dari Konektifa yang telah dinikmati oleh anggota OK OCE adalah ​Posko Koni​. Acara santai sore itu menjadi momentum perayaan​​ kerja​​sama​​ Konektifa​​ dan​​ OK​​ OCE​​ yang semakin terjalin mutualisme.

Posko Koni ​adalah model bisnis dari Konektifa di mana masyarakat dapat berjualan sekaligus menjadi titik distribusi kebutuhan sehari-hari. Penanggung jawab Posko, yang disebut Manggala, akan menawarkan kebutuhan sembako (beras, minyak, tepung, dll) kepada masyarakat di wilayah domisilinya.

Setiap agen yang tercatat sebagai Posko berhak mendapatkan komisi 2% dari transaksi di Posko-nya, serta 1% dari kostumer referalnya. Posko juga difasilitasi dengan plafon pinjaman senilai 3 juta Rupiah dalam bentuk barang. Dengan sistem wilayah per kelurahan, model bisnis Posko menargetkan distribusi yang mengandalkan​​ kekerabatan ​​masyarakat.

Dr. Indra Uno paparan dihadapan ratusan anggota UKM tentang keunggulan jaringan distribusi Poskokoni buah kerjasama kelompok UKM OCE OKE dengan Aplikasi Konektifa (14/10, Rumah Aspirasi jalan Borobudur – Jakarta Pusat)

Ketua Umum OK OCE, Prof. Indra Uno menyampaikan materi utama “​Percepatan Ekonomi dengan Usaha Rumahan​“. Di hadapan 200 tamu yang mayoritas adalah UKM anggota OK OCE. Prof. Indra Uno menyampaikan, “Belanja untung sambil menabung dan segudang kelebihan lainnya yang telah diprogramkan OK OCE bagi usaha rumahan baru, memang perlu Pendampingan hingga, usahanya stabil dan meningkat.” Namun, masih menurutnya pula, “Pendampingan tidak untuk memberikan solusi 100% karena nanti jadi seperti menyuapi. Kalau terlalu sering disuapi, nanti kita bisa kalah saing dengan yang di luar negeri.”

Victor Aritonang, “Dimana ada kemauan disitu ada jalan”

Menyambung, Vicktor Aritonang, ​Founder ​Posko Koni menambahkan, “Model bisnis PoskoKoni diawali dengan keyakinan bahwa pendampingan usaha rumahan tidak perlu mewajibkan modal finansial maupun pengalaman. Untuk membangun bisnis tidak selalu mengedepankan ​skill​ dan knowledge​, karena dalam bisnis yang nomor satu tetap integritas.”

Indra Uno memberikan tambahan, “Di bulan pertama saja, salah satu Posko sudah bisa menghasilkan omzet Rp15.000.000,- kedepan bukan mustahil, banyak Posko baru yang bisa beromzet lebih tinggi lagi. Dan mengenai OK OCE sendiri, sampai hari ini sudah berdiri 6 OK OCE Mart dengan 13 ribu anggota yang terus bertambah karena sifatnya yang terbuka bagi siapapun warga ber-KTP DKI yang ingin jadi pengusaha sebagai bentuk ekonomi gotong royong OK OCE. Diharapkan, kolaborasi dengan Konektifa melalui PoskoKoni akan mempercepat kebangkitan ekonomi masyarakat Jakarta melalui kerja bersama setiap anggota OK OCE.”

Saat ini sudah ada 57 PoskoKoni yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan akan terus merambah ke seluruh wilayah Indonesia. Acara ditutup dengan penyerahan simbolis ​aplikasi khusus PoskoKoni kepada Posko ​​aktif​​via​​Google ​​Play​​Store.

###

Tentang​​ Konektifa

Konektifa adalah aplikasi manajemen dan koneksi mitra usaha. Konektifa terus berkembang sebagai sarana pendamping Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia. Dengan Qasico sebagai developer​, Konektifa telah memfasilitasi hampir 1000 user dan bekerja sama dengan komunitas UMKM​​ di​​ Indonesia.​​ Ingin bergabung dan untuk ​​info ​​lanjut, langsung kunjungi​​​ konektifa.com​.

*********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here