The Harvest Cake Creations, Cake Pertama Yang Semarakan JFW Jakarta Fashion Week

0
529

(ki-ka) Robin Stanley (Head of Marketing The Harvest Group), Rinda Salmun (Fashion Designer), Rani  Hatta (Fashion Designer), Restu Anggraini (Fashion Designer), dan Chef Dedi Sutan (Pastry Chef dari The Harvest)

Sebagai brand cake & pastry premium yang selalu memberikan pengalaman berbeda dalam menikmati cake, The Harvest meyakini cake & pastry merupakan karya seni yang menakjubkan. Dengan pengalaman lebih dari 12 tahun di bidang cake & pastry, The Harvest mempersembahkan Cake Creations berkolaborasi dengan tiga perancang busana berbakat tanah air sekaligus penanda brand cake pertama yang hadir dalam 10th Jakarta Fashion Week yang berlangsung siang malam seminggu penuh.

Ditemui dalam gelaran fashion bergengsi tersebut, Sanjeeva Gunawardena selaku President Director The Harvest Group menjabarkan lebih lanjut mengenai Cake Creations. “The Harvest Group melalui dua brand cake milik kami yaitu The Harvest Cake Patissier & Chocolatier dan Almond Tree Cakes & Pastries selalu menggunakan bahan baku berkualitas tinggi untuk menghasilkan cake yang menjadi ekspresi seni. Kali ini kami menghadirkan Cake Creations berkolaborasi dengan profil yang belum memiliki pengalaman di bidang cake & pastry, dan pada kesempatan ini kami menantang para perancang busana berbakat Indonesia untuk membuat desain seni dalam bentuk cake yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Melalui kesempatan ini kami berharap dapat memunculkan ragam inspirasi baru dalam menghasilkan desain cake yang menjadi bagian dari karya seni,” jelasnya.

Sebagai pionir brand cake premium yang selalu melakukan inovasi, The Harvest senantiasa terbuka dengan segala tantangan termasuk berkolaborasi dengan profil-profil yang belum memiliki pengalaman di bidang cake & pastry. The Harvest Cake Creations merupakan merupakan momen untuk menjawab tantangan tersebut sekaligus momen untuk mendapatkan inspirasi tanpa batas dalam menghasilkan cake berkualitas.

Dalam Cake Creations kali ini, The Harvest Group memberikan tantangan kepada Rinda Salmun, Rani Hatta, dan Restu Anggraini untuk berkreasi menampilkan 6 desain cake yang sesuai dengan ciri khas masing-masing.

Sebagai seorang perancang busana dikenal dengan koleksinya yang eksperimental, imajinatif, dan ceria, Rinda Salmun merepresentasikan Almond Tree Cakes & Pastries dengan menampilkan dua desain cakes rancangannya. Sedangkan Restu Anggraini mengusung cake dengan koleksi gaya fashion yang anggun dan elegan, serta Rani Hatta dengan koleksi cake gaya fashion sporty, di mana masing-masing dari mereka juga akan menampilkan dua desain cakes rancangannya.

The Harvest Cake Creations Designer Series ala Rinda Salmun

Menjawab tantangan yang diberikan oleh The Harvest Group dalam Cake Creations, para perancang busana terpilih ini memaparkan antusiasmenya menggarap kolaborasi yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. “Cake Creations merupakan tantangan baru bagi saya karena mengombinasikan desain dan rasa dalam bentuk cake yang mampu menarik bagi masyarakat. Tentunya tekniknya tidak sama seperti yang biasa saya terapkan dalam mendesain pakaian,” jelas Rinda Salmun yang beberapa waktu lalu mewakili Indonesia di ajang Los Angeles Fashion Week 2018.

Menanggapi pernyataan Rinda, Rani dan Restu menjelaskan proses yang mereka lakukan dalam mengreasikan desain cake dalam Cake Creations ini. “Salah satu hal yang menantang bagi saya adalah menyatukan identitas fashion yang saya miliki dan menuangkannya dalam bentuk cake,” jelas Restu.

Senada dengan Restu, Rani juga memaparkan beberapa tantangan yang ia hadapi ketika merancang desain cake untuk Cake Creations dari The Harvest Group. “Banyak sekali pengalaman yang saya temui ketika merancang cake dalam Cake Creations ini. Mulai dari pengenalan bahan-bahan utama hingga ornamen dekorasi yang dapat diaplikasikan dalam cake. Agar hasilnya maksimal, bahan baku yang digunakan harus berkualitas premium,” jelasnya menambahkan.

Seluruh Cake Creations hasil kolaborasi dengan tiga perancang busana berbakat tanah air tersebut dapat ditemui di seluruh outlet The Harvest Group pada awal Desember 2017. “Melalui momen ini semoga dapat terus menghasilkan cake premium dan memberikan pengalaman menikmati cake spesial yang belum pernah ditemui sebelumnya, mengembalikan mood positif, dan semakin digemari oleh para pecinta cake,” tutup Sanjeeva.

—–0O0——

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here