Group Konglomerasi Terdepan Asia Tenggara, SCG Anugerahkan Beasiswa Bagi Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia

0
76

Jakarta, Baru saja di akhir bulan kemarin (30 Juli 2019), bertempat di Balai Kartini Gatsu, satu group konglomerasi terdepan  ASEAN, SCG, menyerahkan beasiswa kepada 400 pelajar tingkat SMA/sederajat dan 10 mahasiswa tingkat S1 melalui program SCG Sharing the Dream, sebuah program kontribusi sosial unggulan perusahaan yang menyediakan ratusan beasiswa setiap tahunnya di wilayah di mana SCG beroperasi yakni Jakarta, Tangerang Selatan, Karawang, Sukabumi, Bogor dan Lebak.

Sejak diluncurkan pada tahun 2012, SCG Sharing the Dream telah memberikan beasiswa kepada 2.700 pelajar berprestasi (kelas 10-12) dan mulai tahun 2018, beasiswa diberikan juga kepada 10 mahasiswa dengan catatan akademik dan non-akademik yang baik, moral yang baik terhadap keluarga, serta memiliki keinginan yang kuat untuk mengejar pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Anusorn Potchanabanpot, Country Director SCG di Indonesia menyampaikan, “Melalui program beasiswa ini, SCG akan terus mendukung pendidikan bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan keterampilan, mempertajam pengetahuan dan melangkah lebih jauh untuk mewujudkan mimpi mereka. Kami percaya masa depan bangsa Indonesia akan menjadi lebih baik dengan generasi muda seperti mereka yang telah menunjukkan prestasi mereka hari ini.”

Ada yang menarik dalam momentum penyerahan beasiswa SCG pada tahun ini. Turut berpartisipasi menyerahkan Beasiswa SCG, Mantan Menteri Perdagangan RI yang pernah mengikuti Konvensi Calon Presiden dari Partai Demokrat pada 2014 lalu, Gita Wiryawan. Beliau masih tampak muda dan  energik. Rasanya masih pantas bila, Gita maju di Pilpres 2024 mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Duta Besar Kerajaan Thailand untuk Indonesia HEMr. Songphol Sukchan menyampaikan, “Pendidikan selalu menjadi prioritas setiap negara untuk membangun bangsa dan memastikan perkembangan kesejahteraan di masa yang akan datang. Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci bagi kita semua, masyarakat ASEAN, untuk berjuang maju dan menciptakan keberlanjutan. Saya berharap, program beasiswa SCG Sharing the Dream ini dapat membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia di tahun-tahun mendatang. Selain itu, saya berharap akan lebih banyak lagi kerjasama antara Thailand dan Indonesia, baik itu di sektor publik maupun swasta”.

Tahun ini, lebih dari 1.000 pendaftar beasiswa SCG Sharing the Dream diharuskan untuk membuat sebuah esai dengan tema “Bagaimana kamu mulai mengembangkan perilaku sirkular untuk membuat hidupmu menjadi lebih baik?”. Melalui tema ini, SCG ingin membangun kesadaran generasi muda akan konsep ekonomi sirkular, dan lebih jauh lagi, dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

“Sebagai perusahaan pemimpin regional, SCG berkomitmen untuk berkontribusi dalam perkembangan berkelanjutan ASEAN. Kami menyadari pentingnya ekonomi sirkular sebagai kunci untuk mencapai tujuan akhir perkembangan berkelanjutan yang meliputi dimensi ekonomi, masyarakat, dan lingkungan. Kami menyadari bahwa generasi muda adalah agen perubahan. Karenanya, melalui tema yang kami angkat tahun ini, kami ingin mendorong generasi muda Indonesia untuk mengimplementasikan circular living pada kehidupan sehari-hari,” tutup Mr. Anusorn.

○●○●||●○●○

Tentang SCG

SCG, merupakan salah satu grup konglomerasi terkemuka di kawasan ASEAN, terdiri dari tiga bisnis utama, yakni: Cement-Building Materials, Chemicals, dan Packaging. Melalui lebih dari 200 perusahaan dan sekitar 57.000 karyawan, SCG menciptakan dan mendistribusikan produk dan layanan inovatif yang menjawab kebutuhan konsumen saat ini dan masa depan.

SCG memulai operasi bisnis di Indonesia sejak 1995 dengan bisnis perdagangan dan secara bertahap mengembangkan investasinya dalam bisnis yang berbeda pada industri cement-building materials, chemicals, dan packaging. Hingga hari ini, memiliki total 29 perusahaan di seluruh Indonesia dan memiliki sekitar 7.200 karyawan.

SCG menawarkan variasi produk dan layanan premium. Produk yang ditawarkan adalah produk struktural di bawah merek ‘SCG’ termasuk Semen SCG, bata ringan SCG Smartblock, SCG pipe dan precast, beton siap pakai ‘Jayamix by SCG’,  dinding keramik, lantai, dan keramik atap di bawah merek ‘KIA’. SCG juga menawarkan produk PVC resin, corrugated containers, dan kemasan offset printing. SCG juga menawarkan produk Gypsum, semen fiber dan produk kimia upstream-downstream dari bisnis joint-venture dengan mitra industri Indonesia ternama. Selain itu, SCG juga memiliki bisnis distribusi bahan bangunan dan layanan terminal dermaga yang mendukung penjualan dan logistik untuk bisnis di seluruh Indonesia.

Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Chitra Primandhana

Brand and Communications Assistant Manager

PT SCG Indonesia

chitrapr@scg.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here