Gandeng KFC, NAURA Remaja Bersuara Emas Luncurkan Album Ke-4 “KATAKANLAH CINTA”

0
283

Tidak terasa sudah lima tahun menapak di industri musik Indonesia. Sejak berusia 8 tahun, gadis bernama Adyla Rafa Naura Ayu sudah menjadi idola anak-anak Indonesia. Mungkin beberapa diantara kita masih ingat penampilan pertama Naura di panggung teater “Timun Mas” dan kini penyanyi berusia 13 tahun ini telah sukses menjual habis ribuan tiket konsernya di kota manapun konsernya terselenggara.

Jika kita ingat kembali, kesuksesan Naura bukanlah kesuksesan yang datang tiba-tiba. Setelah sukses merilis album
perdananya yang berjudul “Dongeng” di tahun 2013, lalu disusul album keduanya yang berjudul “Langit yang Sama” di tahun
2016, Naura akhirnya hadir di layar lebar dengan film “Naura & Genk Juara” di tahun 2017. Kerja keras yang Naura lakukan
dengan tulus dan sepenuh hari ini pun berbuah manis, beragam penghargaan pun telah ia raih. Sejak tahun 2015 sampai tahun 2018, Naura selalu berhasil membawa pulang penghargaan Anugerah Musik Indonesia sebagai penyanyi solo anak-anak terbaik. Diusianya yang kian dewasa, Naura telah siap mempersiapkan suguhan musik terbaru di dalam album keempatnya yang berjudul “Katakanlah Cinta”.

Lebih Pop

Cinta tidak hanya milik mereka yang sudah dewasa dari memiliki pasangan. Ungkapan cinta bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Setidaknya hal itulah yang ingin Naura tampilkan di single kedua yang juga menjadi nama album keempatnya ini, “Katakanlah Cinta”.

“Kita bisa mengatakan cinta tidak selalu kepada pasangan, tapi juga bisa kita lakukan oleh orang tua kepada anaknya atau bisa juga kepada seorang teman. Makiisnva luas dan general. Boleh dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja,” ungkap Naura.

Lagu dengan tema cinta yang general ditemani dengan alunan musik akustik pop ini bisa dibilang hal yang baru untuk
musik Naura. Namun, memasuki usia yang ke -13 tahun, Naura mengakui kalau banyak hal dalam dirinya yang berubah. Tidak hanya fisik, tapi juga dari segi preferensi musik.

“Kalau di album-album awal pasti semua orang merasakan ada banyak unsur musikal yang playful di dalam musik yang saya nyanyikan. Tapi di album ini, saya juga memasukan beberapa pilihan lagu yang lebih pop dengan pendengar yang lebih luas lagi,” pungkasnya.

Contohnya di lagu “Who You Are‘, Naura secara spesifik meminta Simhala Avadana, selaku penulis lagu dan juga A&R
dari Trinity Optima Production, untuk membuatkannya lagu mengenai rasa percaya diri. “Karena aku merasa banyak banget orang-orang di sekitar yang sengaja mengubah karakter diri mereka karena enggak pede setelah mendapatkan kritik orang lain. Atau karena takut jadi omongan orang lain. Padahal belum tentu juga kritikan itu bagus untuk diri kita. Di lagu ini, aku ingin memberitahukan kepada mereka kalau menjadi diri sendiri itu lebih baik,” ungkap kakak dari Neona dan Bevan ini.

Simhala Avadana memang bisa dibilang orang yang paling paham karakter bermusik Naura. Pasalnya sejak usia 7
tahun, Mhala bersama sang kakak Tantra sudah membuatkan lagu untuk Naura. Dan semakin bertambahnya usia Naura, Mhala
pun sedikit demi sedikit mulai memberikan lagu yang berbeda dari biasanya.

“Kalau dibilang beda sih pasti ada. Cuman enggak terlalu signifikan yang membuat Naura malah jauh dari karakter dia. Pokoknya perubahannya yang masih sesuai dengan umurnya lah. Dari segi musik, di album ini saya akui aransemennya memang lebih meriah dibandingkan album-album sebelumnya. Di album ini kami lebih banyak menggunakan live instrument sebagai musik pengiring, seperti akustik gitar, drum, piano, semuanya yang bisa dibawakan secara live, kalau dari lirik lagunya juga masih yang sesuai dengan usianya,” ungkap Mhala.

Tak Pernah Ada Habisnya

Memiliki karier yang gemilang di usia muda tidak lepas dari dukungan yang tanpa batas dari orang tua. Sebagaimana yang
diketahui banyak orang, keputusan Naura untuk menjalani karier di dunia musik anak Indonesia sepenuhnya datang dari awal pertama kali terjun kedunia musik. Sebagai ibu, Nola AB THREE memastikan hobi sang anak bisa terfasilitasi dengan baik.

“Alhamdullilah, karier kakak semakin hari semakin membaik. Sebagai keluarga, kami memang selalu mendukung karier bermusik Naura. Karena dari awal Naura terjun di industri musik ini tujuannya bukan agar Naura terkenal, melainkan agar bakat dan hobi kakak terfasilitasi dengan baik,” ungkap Nola.

Sebagai Ibu, Nola memang tidak memaksakan sang anak untuk menjadi penyanyi. Kewajiban Naura sebagai anak dan juga siswa pun tetap harus Naura jalankan walaupun banyak tawaran manggung berdatangan.

“Sudah banyak yang tahu dan dibukunya pun sudah pernah ditulis, kalau awal mula kehadiran Naura di industri musik ini juga karena waktu usia Naura tujuh tahun memang sama sekali enggak ada idola musik untuk anak-anak. Berangkat dari kegelisahan itu jugalah yang membuat Mhala dan Tantra bersedia membuatkan lagu anak-anak yang berkualitas untuk kakak. Dan sampai hari ini, semangat itu Juga yang masih ada di musik-musik kakak,” tambah Nola yang juga turut hadir dalam album ini lewat lagu “Karena Kamu Artinya Cinta”.

Sejak kehadirannya, Naura memang langsung menjadi idola bagi anak-anak Indonesia. Lagu-lagunya yang ringan dan
sarat akan pesan-pesan positif membuat sosoknya menjadi banyak inspirasi. Hal ini terlihat dari semakin banyak wajah-wajah
baru yang turut meramaikan musik Indonesia.

“Kalau memang kehadirannya menjadi inspirasi justru saya ikut senang. Karena Naura memang dari awal kehadirannya bukan untuk terkenal dan bisa jadi artis, tapi untuk menginspirasi anak dan juga keluarga Indonesia,” papar Nola.

Tumbuh Besar Bersama

Dari sebelas lagu yang ada di album “Katakanlah Cinta”, terdapat 6 lagu baru yang terasa begitu spesial. Bukan karena
arensemen musiknya saja, tapi juga karena di tiap lagu baru tersebut Naura menyematkan makna-makna personal yang mendalam untuk pendengarnya. Salah satunya adalah lagu yang ia dedikasikan kepada penggemarnya, #TemanNaura.

Lagu yang berjudul “Selamanya Untukmu?” merupakan lagi yang memang Naura sengaja buat untuk sahabatnya.
Namun, saat menuju proses mastering sang Ayah mengatakan kalau lirik lagu ini cocok didedikasikan juga untuk #TemanNaura.

“Jujur saja, sampai hari ini aku sendiri masih bingung kenapa aku punya penggemar? Aku masih enggak percaya kalau aku punya #TemanNaura. Mereka enggak cuman dukung dan loyal dengan musik-musik aku, tapi mereka juga tumbuh besar bersama aku,” ungkap Naura yang masih belum terbiasa dengan segala perhatian penggemar kepadanya.

“Aku benar-benar merasa dicintai dengan adanya #TemanNaura. Tanpa mereka mungkin aku enggak akan mencapai
ke titik ini. Mereka yang setia menyaksikan penarnpilan aku dimanapun aku berada, mereka juga yang ngebelain aku kalau ada
yang suka bully di sosial media, makanya enggak terlalu berlebihan kalau aku mendedikasikan lagu yang memang aku tulis untuk sahabat aku ini juga aku tujukan kepada #TemanNaura,” tambah Naura yang mengaku mengidolakan Maudy Ayunda dan Yura Yunita ini. Wah, penasaran ya, akan seperti apa sih lagu di album Naura ini? Yuk sama-sama kita simak lagu-lagu yang ada di album Naura “Katakanlah Cinta” dari trek demi trek:

1. Mendengar Alam

Album ini dibuka dengan lagu berjudul “Mendengar Alam”. Lagu yang juga sempat dibawakan Naura dalam album “Naura &
Genk Juara” ini kembali hadir dengan sedikit perubahan. Jika di album “Naura & Genk Juara” dibawakan kembali oleh Juliar dan Shelomita, di album “Katakanlah Cinta” Naura membawakan lagunya sendiri. Lagu yang menghentak dan seolah
ingin mengajak berpetualang siapapun yang mendengarnya untuk menjaga alam.
bagian reffnya yang liriknya “Jaga alam ini dengan sepenuh hati percaya mereka juga butuh cinta…” 

2. Karena Kamu Artinya Cinta (Naura ft Nola)

Sudah menjadi tradisi bagi Naura di tiap albumnya pasti ada kolaborasi dengan sang ibu, Nola. Jika di album-album sebelumnya Naura dan Nola sempat hadir di lagu “Sahabat Setia” atau di’lagu “Semesta Cinta” dalam lagu ini Naura dan Nola hadir dengan lagu ballad yang energetik yang berjudul “Karena Kamu Artinya Cinta”. Degan mengandalkan banyak live instrument di dalamnya, lagu duet kali ini memiliki nuansa pop musikal yang lebih megah dari biasanya. Menghilangkan unsur menow yang biasa terasa di lagu duet mereka, lagu ini ingin menggambarkan rasa cinta antara ibu dan anak yang lebih dinamis dan menyenangkan.

3. Katakanlah Cinta

Selain sebagai judul album, “Katakanlah Cinta” hadir sebagai lagu yang mampu merangkum keseluruhan mood dari album ke-empat Naura ini. Lagu yang dibawakan secara pop akustik ini memberikan nuansa yang lebih dewasa tanpa meninggalkan pesona kekanak-kanakannya yang polos dari Naura. “Lagu ini menceritakan perasaan yang sangat dalam, emosional, tapi maknanya universal. Sebuah lagu yang mengajak kita untuk ungkapkan cinta ke orang yang kita benar-benar disayang. Dan orang itu bisa keluarga ataupun sahabat kita,” ungkap penyanyi yang sudah berusia 13 tahun ini. “Inspirasi aku dalam membawakan lagu ini sendiri adalah keluarga dan juga teman-teman yang ada di sekitarku. Dan semoga lagu ini juga bisa menjadi inspirasi teman-teman .Naura untuk bisa menungkapkan rasa sayangnya kepada keluarga dan sahabat mereka,” tambahnya.

4. Dunia Kita Penuh Cinta

Satu hal unik yang bisa ditemukan dalam album ini, Naura akhirnya tampil duet dengan seluruh anggota keluarganya. Lagu “Dunia Kita Penuh Cinta” ingin menyebarkan rasa penuh syukur dan bahagia akan kehadiran keluarga. Lagu yang dibuka dengan hentakan piano dan aransemen musik yang ceria ini ditulis oleh kakak beradik Mhala dan Tantra “Numata” dengan tujuan yang sangat mulia. “Saya dan kakak saya memang ingin membuat sebuah lagu yang bisa dinyanyikan bersama keluarga dengan tema yang ceria. Dan konsep dasarnya sendiri kami ingin membuat seperti keluarga Von Trapp dari Sound of Music,” ungkap Mhala. Di dalam lagu ini, papa Baldy dan kakak Bevan juga akan ikut menyanyi lho!

5. Untuk Tuhan

Salah satu lagu dari album “Langit yang Sama” yang banyak di-reguest setiap penampilan Naura adalah lagu “Untuk Tuhan”. Lagu ciptaan Mhala dan Tantra Numata ini memiliki arti yang sangat dalam. Sebuah doa dari seorang anak yang meminta agar Tuhan mencurahkan kasih sayang kepada orang tuanya. Dilantunkan Naura dengan penuh penghayatan, terekspresikan dengan serasi sekaligus manis dengan balutan gesekan string garapan Ava Victoria yang membuai.

6. Bully

Masih dari album “Langit yang Sama”, Naura kembali menghadirkan lagu “Bully” ke dalam album terbarunya. Karena kata-kata bully” sendiri kian hari kian relevan dengan lagu ini. Masih dengan makna edukatif yang sama, lagu “Bully” ingin memberikan pesan kepada pendengarnya tentang konsep si ‘bully’ lebih ringan. Untuk aransemennya sendiri kental dengan nuansa musikal. Pesan di liriknya mewakili generasi Naura, dimana per’bullyan menjadi sorotan. Sebuah isu yang belakangan sangat meresahkan banyak orang tua. “… Dunia lebih indah tanpa ada si Bully...” lantun Naura.

7. Selamanya Untukmu #TemanNaura

Setelah 5 tahun bersama, Naura akhirnya mempersembahkan suguhan yang spesial bagi penggemarnya yang loyal. Lagu yang menggunakan unsur ballad ini merupakan salah satu bentuk rasa sayang Naura kepada penggemarnya. Dengan lirik yang puitis bertemakan pertemanan ini juga cocok jadi lagu anthem persahabatan bagi siapapun yang mendengarnya. Seperti yang terdengar di lirik lagunya, “karena aku kan ada selalu tuk selamanya. Kita kan bersama dalam suka dan duka…”

8. Who You Are

Setelah lagu “Believe” di album “Langit yang Sama”, akhirnya Naura kembali menghadirkan lagu berbahasa Inggris yang liriknya ditulis oleh Claudia Lengkey. Lagu berjudul “Who You Are” ini ingin menceritakan tentang perasaan percaya diri bagi siapapun yang mendengarnya. Dengan hentakan musik pop yang lebih energetik, lagu “Who You Are” memiliki semangat yang sama seperti lagu “Berani Bermimpi” atau “Setinggi Langit”. Liriknya yang lebih menegaskan untuk percaya akan kemampuan diri sendiri ini dibawakan dengan sempurna oleh Naura dengan vokalnya yang kini kian dewasa.

9. Jangan Jangan

Satu lagi lagu yang diaransemen ulang dari album “Naura & Genk Juara”, Naura membawakan lagu “Jangan- Jangan”. Di liriknya sendiri bisa membakar semangat anak-anak uniuk lebih berani dan bisa kuat kalau bersama. Lagunya ini sendiri cukup singkat dan mudah diingat. Dibandingkan dengan lagu yang di album sebelumnya, di album ini “Jangan Jangan” hadir dengan mengutamakan vokal solo dari Naura. Lagu yang bersemangat ini juga memberikan variasi mood yang menyenangkan ke dalam album ini.

10. Aku Indonesia

Melanjutkan semangat yang pernah Naura tularkan lewat lagu “Lukisan Indonesia” di album “Setinggi Langit”, lagu “Aku
Indonesia” juga menyiratkan semangat nasionalis yang tinggi. Dengan menggunakan aransemen musik yang banyak menggunakan tetabuhan tradisional dan chanting dengan jargon pedalaman membuat nuansa musik Indonesia Timur kian terasa. Pesan yang disampaikan di dalam liriknya pun cukup dalam. “Aku Adalah Indonesia.” Beraneka Ragamnya Warna Warni Irama Oh Indahnya. Aku Adalah Indonesia. Rukunlah Selamanya Berdampingan Bersama. Kita Indonesia.

11. Juara

Semangat untuk memiliki mental juara memang menjadi topik utama dalam lagu ini. Salah satu lagu yang paling disukai dari
album “Naura & Genk Juara” memiliki makna yang cukup penting. Lagu yang memiliki semangat untuk percaya diri dan tak lelah untuk berusaha mencapai mimpi. Dengan alunan musik orchestra yang penuh semangat ini menjadi penutup lagu di album ini.

THANK YOU & FOLLOW US:

WEBSITE: www.trinityproduction.com
YOUTUBE: Trinity Optima Production
INSTAGRAM: @trinityoptima ; @aku_naura
TWITTER: @TrinityOptimaP                          FACEBOOK: Trinity Optima Production

PROFILE KFC

PT. Fast Food Indonesia, Tbk adalah sebuah Perseroan yang didirikan pada tahun 1978 dan pemegang hak ekslusif usaha waralaba restoran KFC di Indonesia.
Restoran pertama KFC berdiri pada tahun 1979. Produk unggulannya adalah
Original Recipe” (kini disempurnakan menjadi New Improved Original Recipe)
dan Hot & Crispy Chicken yang tetap merupakan ayam goreng paling enak dalam berbagai survei konsumen di Indonesia. Dalam perjalanannya, KFC terus menambah koleksi menu-menu andalan. Saat ini KFC telah memiliki lebih dari 600 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dengan memperkerjakan lebih dari 18.000 karyawan.

Dalam perjalanan selama 39 tahun beroperasi ‘di Indonesia, KFC kerap
mengeluarkan berbagai inovasi seperti penyempurnaan ayam goreng Original
Recipe menjadi New Improved Original Recipe. Inovasi ini mampu menghadirkan dua kenikmatan dalam satu rasa, yaitu Crispy di luar dan Juicy di dalam. Ayam goreng yang juga tak kalah nikmatnya yang sangat menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah Hot & Crispy Chicken yang memiliki sensasi rasa pedas dan renyah di bagian kulit luar.

Per tanggal 15 Agustus 2018, KFC Indonesia meluncurkan inovasi produk terbaru HotRods & Flavored Nasi Rendang yang dapat dinikmati di seluruh store KFC
Indonesia. HotRods adalah menu ayam tanpa tulang dengan saus pedas dan
mayonaise manis, sedangkan Flavored Rice Rendang adalah nasi beraroma harum
dengan cita rasa khas rendang. yang menggugah selera, Konsumen dapat menikmati Hotrods baik secara Alacarte dengan harga mulai dari Rp 16.364,- (sebelum pajak restoran) maupun Combo dengan pepsi reguler dan Flavored Rice Rendang mulai dari Rp 23.636,- (sebelum pajak restoran).

Sebagai restoran berslogan Jagonya Ayam, KFC selalu menggunakan daging ayam dengan kualitas unggul yang diambil dari
tempat pemotongan ayam yang selalu dijaga dan diawasi prosesnya. Sehingga ayam yang dihasilkan pun lebih terjamin,
higienis dan sehat. “Semua menu yang disajikan KFC, sudah mendapat sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).
Semua bahan baku yang diterima dan diolah KFC, juga dilengkapi Sertifikat HALAL yang telah diakui MUI. Untuk meyakinkan, pihak Ouality Assurance KFC terus mengawasi proses produksi para pemasok bahan KFC (supplier). Untuk itu, konsumen tidak perlu ragu sama sekali terhadap semua produk KFC.

———00000———

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here