Gaet Shireen Sungkar, Biolage dari Matrix Indonesia Jawab Kebutuhan Perawatan Rambut Muslimah

0
299

Jakarta –  Biolage, sebagai sub-brand ternama dari Matrix Indonesia menjawab kebutuhan perempuan berhijab Indonesia akan kulit kepala yang sehat melalui rangkaian servis produk natural berbahan alami. Kali ini Biolage juga sekaligus memperkenalkan Shireen Sungkar sebagai Brand Ambassador terbaru (20/3).

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, sebanyak 47% perempuan muslim di Indonesia telah menggunakan hijab. Amanda Indarwulan, Brand General Manager Matrix Indonesia menyatakan bahwa saat ini popularitas hijab serta tren busana muslim di Indonesia terus meningkat. Namun walaupun popularitas hijab semakin tinggi, banyak pula perempuan berhijab yang mengalami masalah pada rambut dan kulit kepala. Beberapa permasalahan rambut yang sering dihadapi perempuan berhijab antara lain adalah rambut rontok, ketombe atau gatal pada kulit kepala, dan rambut lepek. Oleh karena itu, semenjak berhijab semakin banyak perempuan yang melakukan perawatan rambut dan kulit kepala di salon.

“Setelah berhijab, frekuensi perempuan Indonesia yang datang ke salon semakin meningkat. Selain untuk mengatasi masalah rambut dan kulit kepala, perempuan berhijab juga memahami betapa penting melakukan perawatan di salon dengan tiga alasan utama, yaitu menjaga pemberian Tuhan, memelihara kecantikan untuk pasangan, serta meluangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri,” tambah Amanda.

Lebih lanjut lagi Amanda menjelaskan bahwa untuk memberikan dukungan pada perempuan berhijab di Indonesia, Biolage dari Matrix Indonesia menghadirkan rangkaian servis yang natural serta memperkenalkan Brand Ambassador baru, Shireen Sungkar. “Shireen Sungkar adalah representasi dari perempuan berhijab modern Indonesia, yang tetap menjaga kecantikannya. Shireen juga sosok yang tepat sebagai Brand Ambassador karena dia memahami betapa penting melakukan perawatan rambut dan kulit kepala bagi perempuan berhijab,” ungkap Amanda.

Melihat permasalahan yang dihadapi oleh perempuan berhijab, Biolage dari Matrix Indonesia dengan servis Cool Therapy+++ dan Creambath dapat menjadi pilihan yang tepat. Thomas Mattel, Head of Education Matrix Indonesia menjelaskan bahwa Biolage memiliki dua macam perawatan rambut dan kulit kepala yaitu perawatan intensif dan perawatan yang dilengkapi dengan relaksasi.

“Biolage menghadirkan solusi perawatan kulit kepala intensif  dengan servis Cool Therapy+++ yang mengandung bahan-bahan alami seperti mint dan bergamot. Servis Cool Therapy+++ terbukti dapat bekerja untuk tiga masalah kulit kepala perempuan Indonesia agar bersih dari ketombe*, rambut rontok berkurang**, dan  bebas lepek 48 jam**. Sedangkan sebagai pilihan perawatan yang dilengkapi dengan relaksasi, Biolage memiliki rangkaian Biolage Sensoria Creambath dengan kandungan Minyak Aprikot dan Protein Gandum,” urai Thomas.

Di sisi lain, Shireen Sungkar yang ditunjuk menjadi Brand Ambassador baru Biolage dari Matrix Indonesia mengungkapkan perasaannya, “Saya merasa sangat senang telah diberikan kepercayaan dari Biolage untuk mewakili perempuan berhijab modern Indonesia. Sebagai Brand Ambassador baru, saya ingin mengajak lebih banyak lagi perempuan berhijab di Indonesia untuk selalu memperhatikan kecantikan dari dalam serta melakukan perawatan rambut dan kulit kepala dengan rangkaian produk Biolage dari Matrix Indonesia.”

“Kami berharap rangkaian servis Biolage dari Matrix Indonesia tetap mendapatkan sambutan hangat dari perempuan Indonesia serta memberikan inspirasi untuk selalu melakukan perawatan rambut dan kulit kepala secara rutin,” tutup Amanda.

*dengan pemakaian teratur

**Berdasarkan uji konsumen terhadap 64 wanita dengan penggunaan rangkaian Biolage Scalppure Shampoo, Serum, dan Scrub.

Tentang Matrix 

Didirikan pada tahun 1980 oleh Arnie Miller. Ia dipercaya menjadi penata rambut para selebritis dunia seperti Marlon Brando, Grace Kelly, Farah Fawcett, Al Pacino, Cher dan Barbra Streisand, Arnie memiliki prinsip unik ; Think, Believe, Dream dan Dare. Ia berhasil mengembangkan bisnisnya hingga mampu menjadi brand professional salon yang paling di gemari di Amerika hingga saat ini.

Awal kesuksesan Matrix di Amerika adalah peluncuran produk pewarna khusus salon, SoColor Beauty yang begitu diminati para hairdresser dan pelanggan salon. Produk ini melebarkan sayap distribusinya hingga ke negara-negara Eropa. Produk Matrix lainnya seperti Wonder Brown, merupakan rangkaian produk pewarnaan khusus salon untuk hasil yang berbeda. Melengkapi rangkaian produknya, Matrix meluncurkan produk perawatan rambut Biolage, yang mampu merawat rambut dengan berbagai permasalahannya. Pada tahun 2000, L’Oréal Group mengakusisi Matrix untuk memperkuat posisi divisi Professional Products Division yang dimilikinya. Percaya bahwa produk dengan teknologi terkini selayaknya mudah digunakan dan dimengerti oleh para penata rambut agar dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan salon, Matrix kini hadir di lebih dari 53 negara dan digunakan oleh 170.000 salon di seluruh dunia. Pada awal tahun 2006, Matrix didirikan di Indonesia. Kini, Matrix dipasarkan di lebih dari 10.000 salon-salon professional tanah air untuk mendukung pengembangan dunia penataan rambut.

Tentang L’Oréal Indonesia 

L’Oréal secara resmi mendirikan PT L’Oréal Indonesia, pada tahun 2000 dan telah mengoperasikan pabriknya di Indonesia sejak 1986. Lima belas brand internasional L’Oreal telah hadir melalui seluruh lini kategori berbagai jalur distribusi di pasar kecantikan Indonesia, termasuk salon, butik, distribusi massal, pusat perbelanjaan, dan e-commerce. L’Oréal di Indonesia mempekerjakan lebih dari 900 karyawan di kantor, pabrik, pusat distribusi, akademi pelatihan tata rambut dan pusat evaluasi riset dan inovasi. L’Oréal Indonesia berpartisipasi dalam program For Women In Science tingkat internasional dan nasional sejak 2004, mendukung pendidikan sains untuk generasi muda melalui L’Oréal Girls in Science sejak 2005 dan memberdayakan perempuan kurang beruntung melalui program Beauty for a Better Life sejak 2014. www.loreal.co.id 

Catatan: L’Oréal berasal dari kata l’or atau ‘emas’ dalam bahasa Perancis dan dapat ditulis sebagai berikut: L’ORÉAL atau L’Oréal (dengan huruf O besar). 

Amanda D. Retnomurthi

Senior Consultant

Imogen PR

Email: amanda@imogenpr.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here