Dari Fancy Feast Untuk Sahabat Kecil Kesayangan Anda : Chicken Feast in Grilled Flavour Gravy dan Classic Tender Liver & Chicken

0
549

Dari group pabrikan nutrisi raksaksa dunia Nestle‘, melalui ordo Purina sebagai brand makanan terbaik untuk hewan peliharaan, mempercayakan salah satu genre merknya yang sudah terkenal di Indonesia, Fancy Feast untuk kembali mengenalkan dua varian produk terbarunya yaitu; Chicken Feast in Grilled Flavour Gravy dan Classic Tender Liver & Chicken, pada beberapa waktu lalu di Jakarta (jum’at ; 25/11/17).

Pada kesempatan itu, Brand Marketing Nestle Purina Fancy Feast, Lidwina Tandy menjelaskan, selama lebih dari 30 tahun, Research and Development (R&D) Nestlé   berhasil membawa produsen nutrisi dan kesehatan raksaksa ini menjadi yang terdepan diantara kompetitor. Penelitian dan pengembangan secara terus menerus telah menghasilkan banyak varian rasa dan tekstur yang unik sebagai, ragam nutrisi persembahan khusus dari Nestlé melalui Fancy Feast hanya demi, memanjakan si ‘little friends’ kesayangan di seluruh penjuru dunia!

“Fancy Feast percaya, para pemilik dan pencinta kucing selalu bersedia memberi makanan sehat, lezat dan bernutrisi tinggi bagi ‘little friends’ kesayangannya. Itulah sebabnya, ahli-ahli kami selalu berinovasi untuk membawa Fancy Feast menjadi yang terbaik dan terdepan,” tegas Lidwina.

Sering kali kucing menunjukkan perilaku yang selektif dalam memilih makanan. Hal ini dikarenakan mereka memiliki organ penciuman khusus di langit-langit mulutnya yang disebut sebagai organ vomeronasal atau organ Jacobson. Ketika organ ini terstimulasi oleh suatu jenis makanan tertentu, otak kucing akan cenderung menolak makanan yang terkontaminasi atau mengandung zat-zat asing (racun) yang membahayakan dirinya.

Hadir sebagai Narasumber, Drh. Angela Maharani menuturkan, “Sebagaimana hewan karnivora, meskipun kucing selektif dalam memilih makanan, mereka juga butuh asupan zat-zat nutrisi sehat dan lengkap yang didapat dari menu lain. Untuk itulah, sudah selayaknya, para sahabat kucing mensiasati dengan ragam menu yang bergizi tinggi, sehat dan lezat. Ragam menu makanan sehat selain diperlukan, juga menghindarkan kucing menjadi bosan terhadap makanan yang itu-itu saja.”

macam ragam nutrisi kucing kesayangan dari Fancy Feast

Lebih rinci Angela menjelaskan, variasi makanan tersebut bisa didapatkan dari pemilihan tipe protein yang berbeda, rasa, maupun tekstur yang beragam. “Makanan kucing yang lengkap dan seimbang, memiliki protein hewani tinggi, asam lemak, asam amino, vitamin dan mineral,” tambahnya.

Beberapa manfaat memelihara kucing:

  1. Lebih sehat secara fisik, emosi dan mental
  2. Pengecap jajanan beracun
  3. Menumbuhkan rasa empati dan disiplin dalam merawat sesama makhluk hidup
  4. Meningkatkan imunitas tubuh karena lidah kucing mengandung zat-zat yang mampu membunuh bakteri sedangkan kulit kucing secara otomatis menolak keberadaan telur-telu kuman, begitu pula dengan dengkuran kucing yang bergelombang 50Hz baik buat kesehatan
  5. Kegiatan bahagia seperti mengelus bulu kucing dipercaya bisa menurunkan tingkat stress, tekanan darah dan kolesterol
  6. Menghindari rumah dimasuki binatang melata
  7. Menambah silahturahmi dan ilmu melalui komunitas pecinta kucing

Masih menurut Angela, kucing adalah hewan peliharaan yang sesuai bagi mereka yang bergaya hidup aktif, tinggal di hunian compact seperti apartemen atau kos, karena sifat kucing yang lebih independen. “Mereka (kucing) merupakan hewan yang bisa menikmati waktu bermainnya sendiri dan juga tidak membutuhkan banyak ruangan luas atau outdoor, karena sifat mereka lebih rumahan,” tandasnya.

Sementara, Penulis Buku dan Pengamat life style, Dilla Amran yang turut menjadi Narasumber memaparkan, “Masyarakat perkotaan yang tingkat kepadatan aktivitasnya tinggi dalam masyarakat millennials kini, cenderung memilih hunian yang vertikal dan compact. Kurangnya interaksi sosial dalam lingkungan yang vertikal, bisa menimbulkan kejenuhan. Memelihara hewan peliharaan yang lucu, menggemaskan dan mampu beradaptasi dalam ruangan terbatas, akhirnya menjadi pilihan untuk mengurangi tingkat kebosanan. Dan, kucing adalah hewan cantik yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan little friends.”

Turut hadir berbincang-bincang, Kartika Putri, seorang selebriti pencinta kucing yang mau berbagi pengalamannya mengapa sampai, ia memilih kucing sebagai hewan kesayangan. “Karena tuntutan kesibukan, saya memilih hunian vertikal di tengah kota. Awalnya, saya sempat ragu untuk memelihara kucing karena takut mereka merasa terkungkung atau jenuh apabila tinggal di tempat yang luasnya  terbatas. Belum lagi kekhawatiran akan ada tetangga yang terganggu karena suara si kucing,” tukas Kartika.

“Namun, setelah berdiskusi dengan teman yang memiliki kucing, saya tidak ragu lagi karena telah dijelaskan mengenai karakter kucing yang mandiri dan mudah untuk beradaptasi dengan ruangan yang tersedia. Saya juga belajar, bahwa kucing ternyata termasuk hewan yang pemilih dalam hal makanan. Dan, ragam menu Fancy Feast adalah persembahan luar biasa bagi sahabat kecil kesayangan saya,” tandas Kartika, berbinar.

******####******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here