Berpergian Semakin Mudah, PermataBank Luncurkan AirAsia Debit CArd dan AirAsia Platinum Credit Card

0
212

Jakarta,– Kemarin, (22/2) Bertempat di Kaum cafe Jakarta Pusat, AirAsia meluncurkan kartu kredit terbaru yang dipersembahkan untuk traveler Indonesia yaitu AirAsia Platinum Credit Card, dan untuk pertama kalinya memperkenalkan AirAsia Debit Card, hasil kerjasama dengan bank lokal terkemuka, PermataBank. Kolaborasi antara PermataBank dan AirAsia ini diluncurkan bersamaan dengan kampanye #PulangPergiHappy yang bertujuan untuk menginspirasi traveler Indonesia agar bisa bepergian lebih jauh sekaligus dapat mengumpulkan BIG Points lebih cepat dengan AirAsia Cards.

Turut hadir dalam acara ini Bapak Ridha M Wirakusumah selaku President Director PermataBank, Aireen Omar selaku AirAsia Deputy Group CEO of Digital and Technology, beserta jajaran direksi PermataBank, AirAsia, dan AirAsia BIG.

Djumariah Tenteram, Director Retail Banking PermataBank, yakin bahwa kartu ini dapat menjadi solusi bagi para traveler yang ingin bepergian tanpa harus khawatir masalah finansial. Hal ini sejalan dengan visi PermataBank untuk menjadi bank pilihan dengan terus membina kemitraan dan menciptakan nilai bermakna bagi stakeholder, dalam hal ini bagi jutaan penumpang AirAsia Indonesia, Anggota BIG, dan traveler Indonesia pada umumnya.

“PermataBank bersama dengan AirAsia berkomitmen untuk dapat memberikan solusi bagi traveler Indonesia yang ingin bepergian dengan hemat dan aman. Dengan AirAsia Debit Card dan AirAsia Platinum Credit Card, setiap pembelanjaan di AirAsia dan dimana saja akan mendapatkan BIG Points yang bisa ditukarkan menjadi tiket penerbangan AirAsia. Saat merencanakan perjalanan, para pemegang kartu bisa mendapatkan akses prioritas promo AirAsia, dan dalam waktu yang sama, BIG Points dapat terakumulasi dengan lebih cepat.”

Djumariah menambahkan, “Cukup dengan mengajukan 1 aplikasi, nasabah akan langsung diproses untuk mendapatkan AirAsia Debit Card dan AirAsia Platinum Credit Card. Proses aplikasi dilakukan secara digital di www.airasiacards.com tanpa mengharuskan nasabah pergi ke kantor cabang, ini merupakan investasi kami dalam teknologi digital untuk kemudahan calon nasabah.”  

Aireen Omar selaku AirAsia Group Deputy CEO of Digital and Technology mengatakan, “Peluncuran AirAsia Debit Card dan AirAsia Platinum Credit Card bersama PermataBank hari ini merupakan bagian dari rencana strategis untuk mentransformasi AirAsia BIG menjadi BIGLIFE, sebuah platform yang menjawab semua kebutuhan traveling dan gaya hidup traveler seperti pemesanan tiket pesawat, hotel, pilihan aktivitas, belanja, kuliner, konten menarik, dan masih banyak lagi. Kartu ini tidak hanya mempermudah anggota BIG untuk mengumpulkan BIG Points lebih cepat, namun juga membuat BIG Points menjadi lebih bernilai karena dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan traveling dan gaya hidup lainnya. Secara tidak langsung mentransformasi BIG Points dari sekedar poin program loyalitas pelanggan menjadi digital currency untuk kegunaan yang lebih beragam”.

Riko Abdurrahman, President Director of PT Visa Worldwide Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang bekerjasama dengan PermataBank dan AirAsia untuk meluncurkan AirAsia Debit Card dan AirAsia Platinum Credit Card. Kedua kartu ini secara khusus didesain untuk traveler Indonesia yang sering bepergian dan ingin menikmati keuntungan eksklusif untuk pembelian tiket dan saat bepergian. Menurut Global Travel Intentions Study, 9 dari 10 masyarakat Indonesia bepergian untuk rekreasi, dan mengutip ikatan dengan keluarga atau teman sebagai motivasi atas perjalanan mereka. Kami berharap AirAsia Debit Card dan AirAsia Platinum Credit Card akan memberikan pemegang rekening tidak hanya alat pembayaran yang aman, tapi juga menawarkan keistimewaan untuk meningkatkan keseluruhan pengalaman perjalanan.”

Ms. Aireen Omar selaku AirAsia Deputy Group CEO of Digital and Technology dn Ibu Djumariah Tenteram selaku Retail Banking Director PermataBank dalam prosesi peluncuran AirAsia Debit Card dan AirAsia Platinum Credit Card

Untuk memberikan pengalaman terbang gratis lebih cepat, pemegang kartu AirAsia Debit Card dan AirAsia Platinum Credit Card akan mendapatkan BIG Points setiap kali menggunakan kartunya untuk berbelanja dan keuntungan – keuntungan lainnya seperti:

  • Welcome gift* hingga 3.300 BIG Points
  • Upgrade status keanggotaan secara otomatis menjadi Anggota AirAsia BIG Platinum untuk pemegang AirAsia Platinum Credit Card
  • Fasilitas Priority check-in, boarding dan Xpress baggage untuk pemegang AirAsia Platinum Credit Card
  • 700 BIG Points untuk AirAsia Platinum Credit Card dan 400 BIG Points untuk AirAsia Debit Card setiap pembelanjaan Rp1 juta di situs web dan aplikasi AirAsia, berlaku kelipatan*
  • 100 BIG Points untuk setiap transaksi sebesar Rp1 juta dengan AirAsia Platinum Credit Card dan 100 BIG Points (hingga maksimum 500 BIG Points) untuk setiap transaksi online sebesar Rp1 juta dengan AirAsia Debit Card  
  • Akses prioritas untuk pemesanan saat promosi AirAsia
  • Gratis tarik tunai, transfer online, dan bebas biaya administrasi dengan AirAsia Debit Card
  • Gratis biaya tahunan di tahun pertama untuk AirAsia Platinum Credit Card

* syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut dan pengajuan aplikasi AirAsia Debit Card dan AirAsia Platinum Credit Card, silakan mengunjungi www.airasiacards.com.

Melengkapi acara peluncuran, hadir Ivy Widjaja selaku Head of Consumer Segmentation and Marketing PermataBankArifin Eko Prasetyo selaku Country Head AirAsia BIG Indonesia dan Rifai Taberi selaku Commercial Director AirAsia Indonesia, ketiganya tampil sebagai nara sumber dalam diskusi interaktif membedah keunggulan- keunggulan kompetitif AirAsia Debit Card dan AirAsia Platinum Credit Card.

☆☆☆◇◇◇☆☆☆

TENTANG PERMATABANK

RICHELE MARAMIS

Head, Corporate Affairs, PermataBank

+62 21 523 7788

Corporate.Affairs@PermataBank.co.id

LOLO SIANIPAR

PR Consultant for PermataBank

 

Lolo@PiarConsulting.com

PermataBank menawarkan layanan perbankan yang membantu masyarakat dan perusahaan menuju keberhasilan, menciptakan kekayaan dan pertumbuhan pada lini bisnis Retail Banking, SME dan WholesaleBanking. Terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan pemegang saham mayoritas adalah Standard Chartered Bank dan PT. Astra International Tbk yang memiliki jumlah saham yang sama dan secara keseluruhan memiliki 89.12% dari PermataBank.

Saat ini PermataBank melayani lebih dari 2 juta nasabah di 62 kota dilengkapi dengan 326 cabang, Call Center, akses ke jutaan ATM di Indonesia dan seluruh dunia, layanan mobile dan internet banking, API banking, MFT banking dan platform digital value chain. Menawarkan beragam produk yang lengkap meliputi rekening giro, tabungan, deposito, wealth management, kredit tanpa agunan (KTA), kartu kredit dan kredit pemilikan rumah (KPR) untuk nasabah perseorangan dalam bentuk Konvensional maupun Syariah.  Selain itu juga tersedia tersedia pula pinjaman, layanan transaction banking, trade finance, foreign exchange, serta layanan securities and agencies untuk SME dan Wholesale Banking.

Layanan perbankan digital PermataBank menjadi yang terdepan dengan layanan digital yang komprehensif.  Aplikasi mobile-nya merupakan yang terbaik di kelasnya untuk desain, UI/UX dan kelengkapan fiturnya. Menjadi yang pertama dalam meluncurkan Finger ID dan Facial ID, mobile cash yang memberikan kemudahan tarik tunai di ATM tanpa kartu, single customer view dimana nasabah dapat melihat seluruh portofolio nya dalam satu layar, transaksi reksa dana dan obligasi, pembukaan rekening, aplikasi pinjaman dan kartu kredit dan transfer ke nomor ponsel.  PermataBank juga menjadi pionir dalam memberikan layanan API yang dapat mengintegrasikan berbagai mitra bisnis dan memperluas jangkauan bisnis.

PermataTel saat ini telah menggunakan layanan Voice ID dengan menggunakan otentikasi biometric dan memberikan nasabah pengalaman yang lebih baik. Agenda digitalisasi layanan perbankan dikembangkan bagi seluruh lapisan nasabah dan diterapkan di semua channel. PermataBank membangun ekosistem dan infrastruktur digital secara konsisten berkesinambungan untuk mewujudkan brand promise PermataBanksimple, fast dan reliable.

PermataBank menawarkan layanan perbankan yang membantu masyarakat dan perusahaan menuju keberhasilan, menciptakan kekayaan dan pertumbuhan pada lini bisnis Retail Banking, SME dan WholesaleBanking. Kami terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan pemegang saham mayoritas adalah Standard Chartered Bank dan PT. Astra International Tbk yang memiliki jumlah saham yang sama dan secara keseluruhan memiliki 89.12% dari PermataBank.

Per Desember 2018 Menawarkan beragam produk yang lengkap meliputi rekening giro, tabungan, deposito, wealth management, kredit tanpa agunan (KTA), kartu kredit dan kredit pemilikan rumah (KPR) untuk nasabah perseorangan dalam bentuk konvensional maupun syariah.  Selain itu juga tersedia tersedia pula pinjaman, layanan transaction banking, trade finance, foreign exchange, serta layanan securities and agencies untuk SME dan Wholesale Banking.

TENTANG AIRASIA

AirAsia, maskapai berbiaya hemat terkemuka dunia, melayani penerbangan ke lebih dari 140 destinasi di Asia Pasifik. Sejak memulai bisnisnya di tahun 2001, AirAsia telah melayani lebih dari 500 juta penumpang dan tumbuh dari hanya 2 pesawat menjadi lebih dari 200 pesawat. AirAsia bangga menjadi maskapai ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) dengan basis operasi di Malaysia, Indonesia, Thailand dan Filipina, serta di India dan Jepang, dengan jaringan penerbangan terbentang dari Asia, Australia, Timur Tengah hingga Amerika Serikat.

AirAsia dinobatkan sebagai  Maskapai Penerbangan Berbiaya Hemat Terbaik di Dunia dalam acara penghargaan tahunan Skytrax, World Airline Awards, sebanyak 10x berturut-turut sejak tahun 2009 hingga 2018. AirAsia juga menerima penghargaan World’s Leading Low-Cost Airline untuk keenam kalinya secara berturut-turut dan penghargaan World’s Leading Low-Cost Airline Cabin Crew dua tahun berturut-turut pada perhelatan World Travel Awards di tahun 2018. Ikuti akun sosial media AirAsia di Facebook (AirAsia), Twitter (@AirAsia_Indo), Instagram (@airasia_bhsindonesia), YouTube (AirAsia), Weibo (@亚航之家) and WeChat (亚洲航空).

TENTANG AIRASIA BIG

AirAsia BIG diluncurkan pada bulan November 2011 dan dimiliki dan juga dioperasikan oleh BIGLIFE Sdn Bhd (sebelumnya dikenal sebagai BIG Loyalty Sdn Bhd dan Think BIG Digital Sdn Bhd), anak perusahaan dari AirAsia Bhd di bawah naungan RedBeat Ventures – sebuah perusahaan teknologi travel dan lifestyle yang mengembangkan sayap tidak hanya di transportasi udara. Dengan lebih dari 23 juta keanggotaan BIG, BIGLIFE memberikan fasilitas fantastis seperti penerbangan eksklusif untuk anggota dengan berbagai fitur / layanan travel dan lifestyle terbaru.

Saat ini BIGLIFE memberikan kemudahan kepada Anggota BIG untuk melakukan banyak hal serta mendapatkan BIG Points secara otomatis melalui aplikasi all-in-one AirAsia BIG.

Anggota BIG sekarang bisa mencari penawaran penerbangan terbaik, tidak hanya sebatas penerbangan AirAsia, namun juga maskapai lainnya. Selain itu, para Anggota BIG juga dapat memesan hotel, tour/travel, membeli produk bebas pajak dan hidup lebih nyaman dengan BIG Points yang dapat ditukarkan dengan penawaran terbaik. AirAsia BIG mengantongi banyak penghargaan di tahun 2018, termasuk didalamnya the Best Use of Technology Award di ajang the 10th Annual Loyalty Conference and Awards, Gold untuk kategori Best Loyalty Programme – Travel/Hospitality di ajang Loyalty & Engagement Awards 2018, Gold untuk kategori Best eCommerce Merchant Travel/Hospitality di ajang Asia eCommerce Awards 2018 dan masih banyak lagi. Aplikasi AirAsia BIG dapat diunduh melalui Apple App Store dan Google Play Store. Untuk informasi lebih lanjut mengenai aplikasi mobile serta update terbaru, silahkan mendapaftar di airasiabig.com atau follow AirAsia BIG di Facebook, Twitter dan Instagram.

Dwi Addin Wibowo

Communications, AirAsia

iaa_communication@airasia.com

TENTANG VISA

Visa Inc. (NYSE: V) adalah yang terdepan dalam pembayaran digital di dunia. Misi kami adalah menghubungkan dunia melalui jaringan pembayaran yang paling inovatif, dapat diandalkan, dan aman yang memungkinkan konsumen, pemain bisnis dan ekonomi untuk maju dan berkembang. Jaringan kami yang canggih bernama VisaNet merupakan sistem pembayaran yang aman dan dapat diandalkan secara global serta mampu menangani lebih dari 65.000 pesan transaksi per detik.

Visa terus melakukan inovasi tanpa henti yang merupakan penggerak pertumbuhan dunia perdagangan melalui berbagai alat, dan merupakan pendorong di balik impian masa depan, yaitu dunia tanpa uang tunai untuk seluruh lapisan masyarakat, dimanapun ia berada. Seiring dengan perubahan dari analog ke digital, Visa menghadirkan merk, produk, layanan, jaringan dan usaha kami untuk mengubah bentuk dunia perdagangan di masa depan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi About Visa, visacorporate.tumblr.com dan @VisaNews.

□□●●●□□

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here