“Belanja Berbagi” Unilever Indonesia Gandeng Artis, Santuni 1001 Panti Asuhan

Ayudia Bing Slamet, Ringgo Agus Rahman dan Adi Nugroho berbagi kebaikan dengan anak-anak panti asuhan dalam program "Belanja Berbagi" persembahan Unilever

0
469

Jakarta, 24 Mei 2018 – Bulan suci Ramadan merupakan momen istimewa bagi setiap keluarga di Indonesia untuk berkumpul bersama dengan orang-orang tercinta seperti halnya keluarga-keluarga muda Ayudia Bing Slamet, Ringgo Agus Rahman dan Adi Nugroho. Sayangnya, momen istimewa ini tak seluruhnya bisa dirasakan oleh setiap anak. Ada jutaan anak yatim dan piatu yang tumbuh tanpa hadirnya sosok keluarga kandung.

Acara demo memasak bersama anak yatim piatu dalam rangkaian kegiatan kick-off program ‘Belanja Berbagi’ dari Unilever Indonesia di Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang tanggal 24 Mei 2018

Keberadaan panti asuhan sebagai keluarga baru tidak hanya memberikan rasa aman bagi anak namun juga, menjadi tempat tumbuhnya harapan baru untuk tumbuh meraih impian, cita-cita, serta mendorong terciptanya pribadi yang hebat dan tangguh kini dan nanti

Peran sentral Panti-panti Asuhan dalam tumbuh kembang dan masa depan anak yatim piatu disadari betul oleh Ayu, Ringgo dan Adi dan memotivasinya untuk menjadi bagian dari program Belanja Berbagi persembahan Unilever Indonesia bersama Badan Zakat Amil Nasional (BAZNAS) dan Majelis Pelayanan Sosial Pengurus Pusat Muhammadiyah.

Sancoyo Antarikso selaku Governance & Corporate Affairs Director and Corporate Secretary PT Unilever Indonesia Tbk., menjelaskan, “Dalam meraih kesempurnaan momen Ramadhan, masyarakat Indonesia umumnya berbelanja kebutuhan sehari-hari dan berlomba-lomba dalam kebaikan. Belanja Berbagi mengakomodasi kebiasaan ini dengan mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan berdonasi kepada panti asuhan, sesederhana saat berbelanja sehari-hari. Ini menjadi perwujudan komitmen Unilever Sustainabile Living Plan kami dalam meningkatkan penghidupan jutaan orang pada 2020, salah satunya melalui panti asuhan sebagai tempat yang berkontribusi dalam membentuk generasi muda Indonesia, sebagai penerus bangsa.”

Kiri-kanan: Chaidir, M.Si (Ketua Bidang Rehabilitasi Sosial Pemprov DKI Jakarta), Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA,CA (Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional), Sancoyo Antarikso (Governance & Corporate Affair Director and Corporate Secretary PT Unilever Indonesia, Tbk.) dan Ir. Sularno, M.Si (Ketua Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah) dalam rangkaian kegiatan kick-off program ‘Belanja Berbagi’ dari Unilever Indonesia di Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang tanggal 24 Mei 2018.

Bambang Sudibyo selaku Ketua Umum BAZNAS mengungkapkan, “Kami menyambut gembira atas inisiatif baik dari Unilever Indonesia yang secara nyata memberikan kontribusi kepada pengembangan di 1001 panti asuhan di seluruh Indonesia, tidak hanya di bulan suci Ramadhan saja, tetapi selama setahun kedepan sehingga mampu membantu anak yatim untuk mendapatkan penghidupan yang layak, baik secara finansial, fasilitas maupun edukasi anak yatim piatu. Di sisi lain, program ini juga membantu masyarakat untuk mewujudkan kesempurnaan bulan suci Ramadhan melalui donasi yang diberikan kepada kami.”

Ki-ka: Ringgo Agus Rahman (Aktor) dan Ayudiah Bing Slamet (Aktris) dalam acara Press Conference Kick-Off ‘Belanja Berbagi’ dari Unilever Indonesia di Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang tanggal 24 Mei 2018

Sementara, Ayudia Bing Slamet, aktris sekaligus Ibu dari Dia Sekala Bumi, “berbagi cerita, Kesempurnaan ibadah disetiap moment bulan suci ramadan menjadi dambaan setiap ibu seperti aku. Kesempurnaan itu makin terasa ketika kita bisa berbagi dengan anak-anak yatim. Seneng banget dengan Belanja Berbagi, aku bisa berbagi kebaikan kepada 1001 panti asuhan di Indonesia sekaligus berbelanja kebutuhan sehari-hari, mulai dari kebutuhan untuk sahur, berbuka, perlengkapan bersih-bersih pakaian dan rumah, baik untuk saya, suami dan si kecil. Momen Ramadan ini pun makin terasa lengkap, tidak hanya untukku dan keluarga kecilku tetapi juga untuk anak-anak yatim piatu bersama keluarga besar panti asuhannya.”

Selain Ayu, aktor sekaligus ayah beranak satu, Ringgo Agus Rahman, juga bercerita, “Sejak Bjorka lahir, saya menempatkan kebahagiaan anak di atas segala-galanya, I will do the best for Bjorka. Namun, Bjorka bukan satu-satunya anak yang berhak atas kebahagiaan tersebut. Sebagai ayah, saya juga sadar ada teman-teman Bjorka di luar sana yang kurang beruntung, tidak memiliki keluarga dan tinggal di panti asuhan. Saya mau mereka juga merasakan kebahagiaan seperti yang Bjorka rasakan. Jadi sebisa mungkin saya melakukan sesuatu dan berkontribusi terhadap mereka dan panti asuhan yang menjadi rumah dan keluarga bagi jutaan anak yatim piatu di Indonesia, sesederhana membawa Bjorka berkunjung dan berpartisipasi dalam kegiatan di panti asuhan, atau memberikan donasi untuk pengembangannya.”

Hal senada juga disampaikan oleh presenter sekaligus suami dari aktris Donita, Adi Nugroho, “Saya selalu berusaha untuk menyempatkan waktu berkunjung dan memberikan bantuan ke anak yatim piatu, walaupun hanya sebentar. Terlebih, bulan Ramadan seperti saat ini menjadi momen yang tepat untuk berbagi dengan mereka. Karena saya menyadari setiap bantuan yang kita berikan bermakna bagi mereka dalam melanjutkan kehidupan dan cita-citanya kelak. Ada baiknya berbagi dengan anak-anak yatim tidak hanya dilakukan pada momen-momen tertentu. Berbagi kebaikan dengan mereka dapat dilakukan kapan saja, secara rutin sepanjang tahun.”

Baik Ayu, Ringgo dan Adi terlibat dalam rangkaian peluncuran program Belanja Berbagi di Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang, dimana mereka bersama-sama turun tangan membantu anak-anak yatim dalam berbagai kegiatan seperti bersih-bersih panti asuhan, demo masak makanan sehat, pesantren kilat, nonton bersama film 3D Paddle Pop, edukasi perilaku hidup bersih dan sehat serta berbuka bersama.

Ki-ka: Ringgo Agus Rahman (Aktor), Ayudiah Bing Slamet (Aktris), drh. Muhammad Y (Alumni binaan BAZNAS), Mirza Roesli (Head of Oral Care PT Unilever Indonesia, Tbk.), ), Sancoyo Antarikso (Governance & Corporate Affair Director and Corporate Secretary PT Unilever Indonesia, Tbk.), Ir. Sularno, M.Si (Ketua Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah), Perwakilan BAZNAS dan Adi Nugroho (Artis/Presenter) dalam acara Press Conference Kick-Off ‘Belanja Berbagi’ dari Unilever Indonesia di Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang tanggal 24 Mei 2018

Dalam sesi edukasi, anak-anak yatim akan diajarkan mengenai kebiasaan mencuci tangan pakai sabun, menyikat gigi 2 kali sehari setelah sarapan dan sebelum tidur malam, serta pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan mereka tinggal dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya.

“Kami berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang turut mensukseskan program ini. Selain mudah dan sesederhana saat berbelanja kebutuhan sehari-hari, manfaat dari program ini dapat dirasakan oleh 1001 panti asuhan di Indonesia, tidak hanya bulan Ramadhan tetapi selama setahun kedepan sehingga mampu membantu anak yatim untuk mendapatkan penghidupan yang layak, baik secara finansial, fasilitas maupun edukasi anak yatim piatu,” tutup ketiganya.

—–0O0——

Tentang PT. Unilever Indonesia Tbk.

PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan fast moving consumer goods terdepan di pasar Indonesia.

Unilever Indonesia memiliki 42 brand yang terbagi dalam 4 kategori, Personal Care, Home Care, Food dan Refreshment. Unilever Indonesia telah ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya aktif tercatat diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Per Desember 2017, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp 41,2 triliun dimana HPC dan FNR bertumbuh sebesar 1,6% dan 5,8% YoY. Di tahun 2017, Unilever menutup pertumbahan Perseroan pada tingkat 2,9% YoY. Profitabilitas semakin meningkat dengan laba bersih lebih tinggi 9.6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Unilever memiliki sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut. Pada tahun 2016, seluruh pabriknya telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Secara global, pada tahun 2010 Unilever meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan, strategi berkelanjutan dalam rangka secara kontinyu terus mengembangkan bisnisnya seraya mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan dampak sosial bagi masyarakat. USLP memiliki tiga tujuan utama:

  1. Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan 1 milyar orang pada 2020
  2. Mengurangi setengah dari dampak lingkungan yang dihasilkan dari operasi bisnisnya pada 2030
  3. Meningkatkan penghidupan jutaan orang pada 2020

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai capaian USLP silahkan kunjungi : https://www.unilever.co.id/sustainable-living/

Dan, untuk informasi lainnya tentang Unilever Indonesia dan brand, silahkan klik:

www.unilever.co.id

Twitter dan Instagram: @UnileverIDN

Facebook: UnileverID

Youtube: Unilever Indonesia

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

PT., Unilever Indonesia, Tbk.
Adisty Nilasari, Media Relations Manager
Tel: (+62-21) 526 2112 – 718 1387
Fax: (+62-21) 526 2046 e-mail: media-relations.indonesia@unilever.com

IMOGEN Public RelationsKian Savero, Consultant, e-mail: kian@imogenpr.com

*********000000*********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here