Ayo Buruan Ikuti, Danone Blogger Academy (DBA) Kompasiana Tinggal 3 Hari Lagi!

0
312

Kesadaran untuk menerapkan pola hidup sehat semakin menarik minat masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan. Masyarakat mengakses informasi tersebut melalui berbagai media termasuk salah satunya adalah internet. Namun informasi yang beredar di internet terutama media sosial dan blog kerap menyesatkan warga net karena seringkali hanya berupa opini maupun mitos kesehatan yang belum jelas kebenarannya baik dari isi ulasan hingga sumbernya alias hoax.

Berangkat dari latar belakang tersebut, Grup Danone di Indonesia bersama Kompasiana meluncurkan sebuah program bertajuk Danone Blogger Academy (DBA) untuk para pegiat media sosial. Grup Danone di Indonesia dan Kompasiana memiliki kesamaan visi dan percaya bahwa blogger sebagai penyedia informasi melalui konten-konten digital yang dibuatnya, mampu berperan sebagai agen penangkal hoax. Ditambah, Indonesia berada pada peringkat ke-4 dunia dengan aktivitas blog tertinggi setelah Jepang, Korea Selatan dan Polandia.

Communications Director Grup Danone di Indonesia, Arif Mujahidin, mengatakan bahwa penyelenggaraan DBA dapat memberikan referensi informasi dari sumber yang kredibel mengenai isu kesehatan dan nutrisi di digital dan media sosial. “Para peserta yang mengikuti DBA akan mendapatkan pengetahuan terkait kesehatan dan nutrisi dari berbagai pakar yang memiliki kompetensi di bidang tersebut. Semoga program ini bisa melahirkan berbagai karya untuk mengedukasi masyarakat di bidang kesehatan dan gizi sehingga dapat berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih sehat,” ujarnya.

Arif menambahkan, beberapa pakar yang akan memberikan pelatihan di DBA tersebut antara lain Ahli Teknik Pangan Universitas Sriwijaya (Unsri) Profesor Rindit Pambayun, COO Kompasiana Iskandar Zulkarnain, fotografer senior Harian Kompas Arbain Rambey, Founder Kompasiana Pepih Nugraha, dan masih banyak lagi.

“Di DBA, peserta juga akan diberikan pelatihan terkait semua skill yang dibutuhkan oleh blogger seperti pelatihan jurnalistik terkait penulisan blog, pembuatan video dan fotografi agar dapat menyajikan informasi kesehatan dan nutrisi lebih menarik lagi. Harapannya peserta bisa membuat sebuah story telling yang lengkap, tidak hanya tulisan saja tapi juga ada foto dan video yang akan melengkapi dan memperkaya cerita atau artikel yang dibuat,” ujar COO Kompasiana, Iskandar Zulkarnain.

Iskandar Zulkarnain juga menjelaskan bahwa pelatihan akan diberikan secara intensif, tidak hanya dengan satu kali sesi saja. Konsep pelatihan dirancang dengan konsep mentoring. Peserta tidak hanya mendapat materi dan tips, tetapi juga bisa langsung mempraktikkan ilmu yang didapat.

Peserta juga akan dibantu merancang konten secara matang dan terarah agar mereka dapat meningkatkan standar kualitas konten yang dihasilkan setidaknya setara dengan insan media.

“Di samping pembekalan teknis hard skill tulis menulis, ada juga soft skill, serta pengetahuan seputar kesehatan dan nutrisi. Peserta bisa melatih dan mengasah kemampuan dalam membuat reportase, hasil liputan, dan juga membuat materi baru yang kemudian bisa diolah menjadi sebuah konten yang lebih berisi dan obyektif,” ujar Iskandar.

Pendaftaran untuk mengikuti DBA telah dibuka sejak 29 September 2017 dan akan berakhir pada 22 Oktober 2017.

Pendaftaran terbuka untuk semua pegiat media sosial dan blogger. Grup Danone di Indonesia dan Kompasiana kemudian akan melakukan seleksi untuk memilih 20 blogger terbaik yang akan menjadi Blogger Akademia dan mengikuti program DBA.

Seluruh rangkaian program DBA akan berlangsung dari 3 November sampai 16 Desember 2017. Rangkaian program terdiri dari Akademi Menulis pada 3,4, dan 11 November 2017. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke daerah-daerah binaan CSR Grup Danone di Indonesia yang berlokasi di Klaten, Jawa Tengah pada 17-18 November 2017. Pada akhir kelas, para blogger akan diminta membuat konten digital berupa tulisan, foto, dan video dengan topik kesehatan dan nutrisi sebagai aplikasi pengetahuan yang diberikan selama kelas DBA berlangsung.

Rangkaian program akan ditutup dengan Graduation Night pada 16 Desember 2017 di Jakarta.

Pengumuman tulisan dan blogger terbaik akan dilakukan pada Graduation Night. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut mengenai DBA kunjungi :

http://microsite.kompasiana.com/danonebloggeracademy.

Tentang Grup Danone di Indonesia

Danone adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan kepada sebanyak mungkin orang dan beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia.

Di Indonesia, bisnis Danone terdiri atas tiga kategori utama, yaitu Air Minum dalam Kemasan dan Minuman Non Karbonasi, Nutrisi untuk Awal Kehidupan (Early Life Nutrition) dan Nutrisi Medis.

Danone Indonesia memiliki 23 pabrik dengan jumlah karyawan lebih dari 15.000 orang. Danone Group di Indonesia berkomitmen untuk menciptakan lingkungan dan suasana kerja yang ramah dan ramah keluarga keluarga. Salah satunya dengan menerapkan kebijakan untuk mendukung tumbuh kembang anak di 1000 Hari Pertama Awal Kehidupan mulai dari anak di dalam kandungan hingga berusia 2 tahun.

###

Link Terkait :

https://www.kompasiana.com/novita_maria/nub-sarihusada-jangan-alergi-sama-alergi_55dac807c8afbdd206e6e6c7

http://gudanginfodanproduk.blogspot.co.id/2016/04/nub-sarihusada-lawan-alergi-susu-sapi.html?m=1

http://gudanginfodanproduk.blogspot.co.id/2015/07/sarihusada-generasi-mahardhika-salurkan.html?m=1

http://www.infodanproduk.com/featured/persi-percaya-aqua-dari-danone-air-sehat-dan-berkualitas/

——$$$$$$$0000$$$$$$$$——

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here