7 Tim Terbaik Siap Kompetisi dalam #SweatDanceCover POCARI SWEAT

0
238

Jakarta, – Bertempat di The Lounge XXI Plaza Senayan kemarin (19/12), POCARI SWEAT menggelar acara Media Gathering #SweatDanceCover Competition, 7 Finalist Announcement. Acara ini bertujuan untuk mengumumkan tujuh finalis terpilih dari ajang #SweatDanceCover. Satu dari tujuh finalis selanjutnya akan dipilih menjadi pemenang yang berkesempatan untuk menjadi bintang iklan POCARI SWEAT dan syuting serta liburan ke Jepang.

Kompetisi #SweatDanceCover tahap pertama telah sukses diselenggarakan POCARI SWEAT sejak tanggal 2 November-7 Desember 2018. Kesuksesan tersebut dapat dibuktikan melalui ribuan submission video yang di posting ke Instagram hanya dalam waktu kurang lebih satu bulan. Kegiatan yang mengusung strategi co-creation marketing ini telah menghasilkan kolaborasi yang baik antara brand dan konsumen dibuktikan dari antusiasme masyarakat terhadap kegiatan yang dilakukan.

Di tahap pertama #SweatDanceCover ini POCARI SWEAT telah memilih tujuh tim terbaik dari ribuan tim yang sudah mengupload #SweatDanceCover, mereka kemudian akan masuk ke tahap berikut. Tujuh tim tersebut antara lain: The Blessha (Jakarta), Aozora (Palembang), Cheer4Sweat (Jakarta), Good Fellaz (Jogjakarta), Igeneration (Jakarta), WestJVCrew (Bandung), dan 7Steps (Jakarta). Tujuh tim yang berhasil masuk sudah melewati proses penjurian ketat yang di lakukan oleh coach professional seperti Ufa Sofura (@ufasofura) dan Reza Muhammad (@aeja_official). Tujuh tim ini berkesempatan mengikuti dance workshop yang telah dilaksakan pada tanggal 16 – 18 Desember 2018 di Sentul, Bogor. Berikutnya, mereka ditantang untuk membuat koreografi baru. Koreografi terpilih dari tim terbaik akan mendapatkan kesempatan menjadi bintang iklan POCARI SWEAT.

Tidak hanya ditantang untuk membuat koregrafi baru, tujuh finalis juga harus mengumpulkan dukungan dari masyarakat melalui mekanisme yang telah dibuat oleh POCARI SWEAT. Melalui KLIK DISINI…. Masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi untuk mendukung tim favorit mereka melalui voting dan menulis dukungannya di kolom komentar yang sudah tersedia mulai 11 Desember 2018 – 13 Januari 2019 (sebelum pukul 14:00). Dukungan bisa dilakukan setiap hari. Bagi pemilih (voters) terpilih akan berkesempatan liburan ke Jepang bersama dengan tim favoritnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh tim yang telah mewakili generasi muda Indonesia untuk berani berkeringat demi meraih mimpi mereka melalui ajang #SweatDanceCover Competition. Kami menyadari bahwa di Indonesia memiliki banyak generasi muda bertalenta, yang memerlukan wadah untuk mereka berkembang. Melalui #SweatDanceCover ini kami harapkan dapat membantu mereka meraih apa yang mereka impikan,”tutup Ricky Suhendar selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka

Untuk informasi lebih lanjut terkait SWEAT Dance Cover Competition #SweatForYourDream, Anda bisa mengunjungi : KLIK DISINI……

Tentang POCARI SWEAT

POCARI SWEAT adalah minuman isotonic sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang setiap harinya. Diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1989 dalam kemasan kaleng 330 ml, dan kemudian tahun 2001 untuk kemasan sachet berisi serbuk 15 gr. Saat ini ada beberapa variant kemasan POCARI SWEAT yaitu kaleng 330mL, sachet 15 gr, sachet 37gr, botol PET 350mL, 500mL, 900mL dan 2L.

Komposisi POCARI SWEAT mirip dengan cairan tubuh dengan kandungan ion yang seimbang, sehingga dapat diserap lebih cepat dan lebih baik dibandingkan air minum biasa. Mengkonsumsi POCARI SWEAT dapat mencegah terjadinya dehidrasi. Selain itu, POCARI SWEAT alami dan terukur, yaitu dibuat tanpa menggunakan bahan Pengawet, Pemanis Buatan, Soda dan Kafein, sehingga dapat dikonsumsi oleh siapa saja dan kapan saja untuk mencegah dehidrasi. Dengan kelebihan tersebut, POCARI SWEAT dapat mengembalikan cairan tubuh secara menyeluruh sehingga membuat tubuh terasa lebih segar dan sehat.

KENAPA PERLU POCARI SWEAT?

Apapun aktivitas yang kita lakukan, baik itu di rumah maupun di kantor, tubuh kita pasti akan mengeluarkan keringat, misalnya ketika kita melakukan pekerjaan sehari-hari seperti memasak, menyetrika, membersihkan rumah, ataupun bekerja di dalam maupun di luar ruangan. Bekerja di ruangan ber AC seperti di gedung perkantoran juga membuat tubuh kita kehilangan cairan tubuh yaitu melalui pernafasan, urin dan penguapan melalui kulit. Bahkan ketika sedang tidur pun tubuh akan tetap mengeluarkan cairan sebanyak 350 ml , dimana 1/3 bagian hilang melalui pernafasan dan 2/3 bagian hilang melalui  penguapan dari kulit yang diserap oleh kasur, seprai, dan lain-lain. Jika kulit mulai terasa kering itulah tanda bahwa tubuh kita kekurangan cairan. POCARI SWEAT dapat membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang ini karena komposisi POCARI SWEAT mirip dengan cairan tubuh.

Tubuh kita paling banyak kehilangan cairan jika kita melakukan aktivitas yang berat ataupun berolahraga. Saat berolahraga, baik melakukan olahraga ringan maupun berat, tubuh akan kehilangan banyak cairan, apalagi jika cuaca panas, kehilangan cairan akan lebih banyak lagi. Jika kehilangan ini tidak diganti maka suhu tubuh akan meningkat dan tubuh akan lebih mudah lelah. Menurut penelitian dehidrasi membuat tubuh lebih cepat lelah. Cairan tubuh juga berfungsi mengatur suhu tubuh, termasuk menormalkan kembali suhu tubuh yang meningkat,   dengan cara mengeluarkan keringat. Tubuh yang dehidrasi akan kehilangan kemampuannya untuk mengatur suhu tubuh dan hal ini dapat berakibat fatal. Itulah sebabnya di saat demam, tubuh pun memerlukan cairan tubuh yang cukup agar suhu tubuh dapat terus terjaga keseimbangannya.

Cairan tubuh memiliki arti sangat penting untuk menjaga kesehatan, karena itu kekurangan cairan tubuh sedapat mungkin harus dihindari. Untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang inilah diperlukan minuman isotonik seperti POCARI SWEAT yang telah teruji aman untuk dikonsumsi sehari-hari. Selain dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang, POCARI SWEAT juga dapat menjaga osmolaritas cairan tubuh.

MENGAPA KITA PERLU MINUMAN ISOTONIK?

Cairan tubuh kita terdiri dari air dan ion, sehingga pada saat kita kehilangan cairan tubuh, artinya kita kehilangan tidak hanya air, tapi juga ion tubuh. Ion memiliki peranan penting dalam mencegah terjadinya kelelahan pada otot (muscle fatigue). Salah satu penyebab kelelahan adalah terhambatnya glikolisis atau pemecahan glikogen (simpanan glikogen) menjadi tenaga. Seharusnya asam laktat dapat digunakan sebagai cadangan tenaga, namun karena tubuh kurang cairan, proses perubahan itu menjadi terganggu.

Minuman isotonic memiliki tekanan cairan yang sama dengan cairan tubuh sehingga sel-sel tubuh kita bisa selalu dalam keadaan homeostasis.

Sel tubuh kita dalam lingkungan yang berbeda; hipotonik, isotonic dan hipertonik, akan memiliki kondisi yang berbeda pula. Bentuk sel yang paling baik adalah dalam kondisi yang isotonic, dimana dalam kondisi di lingkungan hipotonik sel akan membengkak dan pecah dan sebaliknya di lingkungan yang hipertonik sel akan mengkerut dan mati. Selain itu, kandungan ion di dalam minuman isotonic dapat membantu tubuh untuk menahan cairan lebih lama, sehingga tubuh tidak mudah dehidrasi.

Untuk informasi tambahan:

Corporate Communication

PT Amerta Indah Otsuka

IDA   081290623035

idayatih@aio.co.id

——-0000——

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here