5 Hari Nggak Cape-cape, Teater Salihara & Permata Bank #BicaraUang CREARTORFEST X DIMENSIONAL MORPHOLOGY

0
109

Jakarta – Bertempat di Teater Salihara, Pasar Minggu, JakSel,- PermataBank mempersembahkan #BicaraUang CREARTORFEST X DIMENSIONAL MORPHOLOGY. Acara yang akan digelar selama 5 hari ini, mulai dari tanggal 30 Oktober – 3 November 2018 akan melibatkan sejumlah seniman ternama Indonesia seperti Anton Ismael, Melissa Sunjaya, dan seniman – seniman didikan mereka lainnya. Terselenggaranya acara ini juga berkat hasil kolaborasi dengan Vice Indonesia untuk menyuarakan #BicaraUang lewat sebuah pameran seni dan short movie, yang akan memaknai secara dalam pemahaman tentang uang secara lebih kreatif.

Seiring berjalannya waktu, terjadi pergeseran sikap, prilaku dan prioritas yang menciptakan pengelompokan-pengelompokan berdasarkan generasi. Di era ini, generasi yang diklaim memiliki peranan yang cukup besar adalah generasi anak-anak muda atau yang biasa dikenal dengan millennial. Berbeda dengan cara berpikir generasi-generasi sebelumnya, generasi millennial dianggap sebagai generasi yang memiliki sudut pandang yang sangat kreatif untuk melihat apapun yang ada di depan mereka, termasuk salah satunya soal uang, karakter yang paling melekat pada generasi Millenial ini adalah Creative, Confident, dan Connected.*

Kendati demikian, lewat sebuah payung besar #BicaraUang, PermataBank ingin menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama generasi millennial yang notabene memiliki peranan besar di zaman sekarang untuk dapat memperkaya pengetahuan terhadap uang sesuai dengan karakter yang dimiliki.

Kali ini PermataBank mempersembahkan #BicaraUang CREARTORFEST X DIMENSIONAL MORPHOLOGY sebagai bentuk inisiatif untuk mengedukasi masyarakat Indonesia khususnya anak-anak muda terkait konsep uang, serta bagaimana cara mengelola uang yang tepat sedini mungkin. Tujuan PermataBank melalui acara ini juga ingin mengedukasi masyarakat Indonesia tentang uang dengan cara yang kreatif, yaitu melalui jajaran karya seni.

”PermataBank akan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia. Komitmen utama dari PermataBank adalah dapat terus mengedukasi seluruh masyarakat Indonesia khususnya anak-anak muda agar mereka dapat memaknai uang secara lebih dalam. Seperti acara ini contohnya, kami ingin menjadi payung untuk memberikan pengalaman yang berbeda dalam memahami konsep uang dan berani untuk mulai #BicaraUang sedini mungkin,”** papar Djumariah Tenteram, Retail Banking Director PermataBank yang juga menjadi narasumber.

*Sumber : Litbang “Kompas”/KIK, disarikan dari buku Hasanuddin Ali, “Millenial Nusantara: Pahami Karakternya, Rebut Simpatinya”
** Efektif segera setelah mendapat persetujuan dari Regulator terkait

Seorang Arist dari Creartor Hunt sedang menjelaskan hasil karyanya di PermataBank #BicaraUang Creartor Fest x Dimensional Morphology 2018 di Komunitas Salihara, Jakarta Selatan

Acara #BicaraUang CREARTORFEST X DIMENSIONAL MORPHOLOGY merupakan salah satu inisiatif yang diinisiasi oleh PermataBank dalam payung besar #BicaraUang, dimana hal tersebut sudah dimulai sejak tahun 2017. Adapun gerakan #BicaraUang yang diinisiasikan oleh PermataBank ini adalah sebuah gerakan untuk memperluas pemahaman akan uang bagi diri pribadi, keluarga dan seluruh komunitas yang ada di Indonesia. Selain itu, PermataBank juga memaksimalkan gerakan ini lewat kampanye-kampanye kreatif dan inovatif seperti;

  • #SayangUangnya
  • #Shopalogic
  • #JanganDitunda
  • #1HariJadiBerani
  • #MampukanDiri
  • #InvestAsyik
  • #PermataHati
  • #WealthWisdom

Melalui acara ini, PermataBank ingin memayungi generasi millennial untuk memberikan pengalaman yang berbeda dalam memaknai keuangan yang akan direpresentasikan lewat mahakarya anak Negeri yang kaya akan kreatifitas.

“Selain ingin menggawangi millenial untuk bisa memaknai uang dan berani #BicaraUang, acara ini juga merupakan movement dari PermataBank untuk mendukung visi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menetapkan bulan Oktober ini sebagai Bulan Inklusi Keuangan, dimana hari ini ditetapkan sebagai Hari Keuangan Nasional dan esok adalah Hari Menabung Nasional. Konsep acara ini kami buat sangat berbeda dan juga unik karena kami menyatukan kreatifitas dan seni dalam satu payung besar #BicaraUang. Dengan bekerjasama dengan para penggiat seni ternama, kami berharap dapat memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung dalam memaknai inklusi keuangan secara lebih baik,” ujar Djumariah lebih lanjut.

Sebagai informasi tambahan, seluruh pengunjung yang hadir akan dimanjakan dengan sejumlah kreativitas hasil dari praktisi millenial dari Kelas Pagi dan Dimensional Morphology dengan berbagai latar belakang yang berbeda dan masih baru mengenal dunia seni yang sudah mendapatkan pelatihan khusus dari para pakar seni ternama Indonesia seperti Melissa Sunjaya dan Anton Ismael. Selain itu, akan ada juga kreatifitas berupa visual art, short movie, dan #Shopalogic Bazzar dengan potongan harga hingga 50%. Seluruh rangkaian acara #BicaraUang CreartorFest 2018 X Dimensional Morphology tidak dipungut biaya.

Silahkan kunjungi: www.bicarauang.com/creartorfest untuk mendapatkan informasi terbaru dan terlengkap tentang #BicaraUang CreartorFest 2018 X Dimensional Morphology.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:

RICHELE MARAMIS
Head, Corporate Affairs PermataBank
+62 21 523 7788
corporate.affairs@PermataBank.co.id

LOLO SIANIPAR
PR Consultant for PermataBank
+62 816 99 6007
Lolo@PiarConsulting.com

PROFIL PT BANK PERMATA Tbk.

PermataBank telah berkembang menjadi sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif yang dapat memberikan layanan keuangan menyeluruh secara sederhana, cepat, dan dapat diandalkan. Sebagai pelopor dalam teknologi mobile banking dan mobile cash di pasar Indonesia, pada tahun 2017 Bank kembali memimpin inovasi melalui peluncuran produk E-Bond yang pertama di pasar dan merupakan Bank pertama yang memperkenalkan fitur TouchID & FaceID untuk aplikasi Mobile Banking. Di tahun 2018, Bank meluncurkan aplikasi PermataMobile X dengan 200 fitur andalan terkini.

Melayani sekitar 2 juta nasabah di 62 kota di Indonesia, per Sep 2018 PermataBank memiliki 325 kantor cabang, 16 cabang bergerak (Mobile Branch), 2 payment point, 1006 ATM dengan akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus. Selama 2018 ini, PermataBank menerima berbagai macam penghargaan atas beberapa pencapaian. Di area CSR, PermataBank menerima “Apresiasi CSR dalam bidang pendidikan dari Sindo Media (Jan 2018).

Untuk kampanye produk PermataMe #CountMEin dari The Marketing Event Awards, PermataBank memenangkan 5 piala emas dan 1 piala silver (Gold Award untuk kategory Best Event Press / Media, Best Event Consumer, Best Event Digital Integration, Best Event Ambience, Best Event Product Launch / Relaunch serta Silver Award untuk kategory Best Event Multi Channel). Single lagu MoneyHoney #CountMEin yang dibawakan oleh Dipha Barus & Monica Karina, juga menyabet dua penghargaan sebagai Karya Produksi Terbaik dan Karya Produksi Elektronika Terbaik di AMI (Anugerah Musik Indonesia) awards 2018 (26 Sep 2018). Untuk informasi lebih lanjut terkait PermataBank kunjungi website kami di:

www.permatabank.com

TENTANG #BicaraUang

#BicaraUang merupakan sebuah movement yang di inisiasi oleh PermataBank dengan tujuan memberikan edukasi dan inspirasi menyeluruh bagi jutaan keluarga untuk dapat membicarakan mengenai dan memaknai uang sejak dini. Berdasarkan sebuah riset tahun 2017, bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki tingkat literasi keuangan yang rendah, hal tersebut yang mendasari movement ini. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai dapat mengakses www.BicaraUang.com

DIMENSIONAL MORPHOLOGY

Dimensional morphology, dilambangkan dengan simbol geometri yang mengurai suatu pola
pikir tiga dimensi tentang penelitian topik apapun dari sisi materi, empati, dan logika. Keunikan laboratorium kami, para praktisi diperkenalkan dengan beragam disiplin visual untuk menemukan potensi probabilitas, menalar sisi rentan, serta mengevaluasi opsi legal dari suatu solusi. Dalam nuansa demografi yang bergelut dengan over-populasi dan pemerataaan kekayaan, simposium kami mendorong praktisi untuk menimbang cara pengelolaan kekayaan manusia dari ukuran moneter dan martabat – dua nilai sosial yang menjadi akses utama terhadap kepercayaan komunitas.

Kualitas garis logo segitiga humanis kami mengutarakan ekspresi yang serta merta, karena penekanan dalam spontanitas dan keberanian dalam bereksperimen. Dalam upaya membongkar budaya belajar tradisional yang dipicu dengan sistem peringkat dan persaingan, diskusi kelompok dalam setiap praktikum memupuk suatu kepercayaan sesama yang bebas rasa takut atau malu. Peta mental yang mempertimbangkan semua sisi polaritas untuk merumuskan keunggulan konsep, menuntun praktisi secara alamiah untuk keluar dari zona nyaman, terbuka dalam argumentasi, dan menggali aktualisasi diri melalui karyanya.

Dalam suatu organisasi, pola pikir heuristik yang kami gagas memberi dampak positif terhadap kebijakan anggaran dan sumber daya manusia, sebab strategi dan substansinya kian dikaji dari sisi akal-rasa-raga. Hasil kerja yang dievaluasi secara berkala, memudahkan realisasi suatu ide dengan efektif dan efisien dalam beberapa tahapan kerja dengan proyeksi arus kas dengan model yang terencana. metode ini menanamkan integritas, empati, dan jiwa kepemilikan yang sukar ditemukan dalam individu yang tumbuh dalam budaya instan di zaman ini. sekelompok individu dengan sikap serta merta ini, akan membentuk kekuatan komunitas yang beretika.

********0000********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here