Lovetacular dari LOVE & O2 Sebarkan Pesan Cinta Bumi di Hari Valentine

0
194

Jakarta,- Beberapa waktu lalu, Bertepatan dengan Hari Kasih Sayang (Valentine day) yang biasanya diperingati oleh kaum muda diseluruh dunia setiap tanggal 14 Februari, LOVE & O2 untuk tahun ini, bersama The FoodHall Supermarket, Plaza Indonesia, kembali sebar pesan CINTA BUMI melalui LOVETACULAR. Saat ini, cinta dan peduli pada keberadaan dan keberlangsungan Bumi untuk terus dapat menopang dengan baik kehidupan umat manusia adalah sesuatu yang spektakuker. Betapa tidak, kebanyakan orang saat ini mengambil sikap untuk sama sekali tidak mau tahu dengan apa yang terjadi terhadap Bumi kita. Orang lebih suka hidupnya lebih nyaman, lebih mudah, lebih kaya, lebih berkuasa dan segala lebih-lebih lainnya tanpa sedikitpun mau menaruh perhatian terhadap kerusakan yang terjadi akibat tindakan yang dilakukannya bagi Bumi.

LOVE & O2 merupakan gerakan peduli pada pelestarian alam dan lingkungan secara berkelanjutan yang digagas oleh Delia von Rueti, desainer perhiasan kelas dunia. Melalui gerakan LOVE & O2, Delia telah mewujudkan mimpi besarnya dengan mendonasikan 2.500 hektar lahan pribadi di Muara Teweh, Kalimantan Tengah untuk konservasi taman hutan hujan tropis pertama di Indonesia yang kelak dapat dinikmati oleh generasi berikut.

Mengajak masyarakat seluruh dunia untuk peduli dan bekerjasama demi menjaga hutan tropis Indonesia, LOVE & O2 telah melakukan gerakan kampanye, antara lain program “1 T-shirt for 1 Tree” dan “Photo Exhibition LOVE & O2” dengan hasil keuntungan dari penjualan yang telah disumbangkan untuk penanaman dan pemeliharaan konservasi hutan Indonesia.

Dalam rangka melanjutkan kampanye, LOVE & O2 meluncurkan produk snack sehat berupa kripik kelapa dan granola yang dibuat dengan memberdayakan masyarakat yang tinggal di desa Tabanan, Bali. Senilai 15% dari setiap hasil penjualan akan didonasikan untuk program-program pelestarian hutan yang dikelola LOVE & O2. The FoodHall merupakan jaringan pemasaran produk snack LOVE & O2 yang pertama sehingga produk tersebut dapat dinikmati konsumen secara luas.

“Sebagai bentuk kepedulian, kami berupaya melakukan langkah baik dengan memberikan pilihan snack sehat kepada masyarakat. Kami terus mengeksplorasi untuk menemukan produk buatan masyarakat di berbagai daerah yang dapat dikembangkan sehingga punya daya jual. Langkah ini tak hanya ditujukan untuk membantu pelestarian hutan, namun juga membuka kesempatan lapangan pekerjaan. Kami mengundang masyarakat secara terbuka untuk menghubungi kami jika memiliki sumber daya alam seperti buah atau produk lain yang menjadi aset unggulan daerahnya sehingga dapat bekerjasama memberdayakan masyarakat setempat. Hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah dari rumah kita sendiri,” papar Delia von Rueti, yang juga Founder LOVE & O2.

Melalui acara LOVETACULAR, LOVE & O2 dan The FoodHall berharap dapat meningkatkan kesadaran serta kepedulian masyarakat untuk menyebarkan cinta bumi, pelestarian lingkungan, dan kelangsungan hutan tropis di Indonesia. Acara LOVETACULAR ditujukan pula untuk mengedukasi publik tentang kampanye berhenti memakai kantung plastik dan beralih ke tas daur pakai yang bersahabat dengan lingkungan, seperti tas belanja daur pakai yang tersedia di The Foodhall.

“Tujuan utama kegiatan ini untuk mengajak masyarakat menyebarkan cinta, untuk lebih mencintai diri sendiri sehingga kemudian kita dapat mencintai orang lain dan lingkungan sekitar. Semua yang kita butuhkan adalah cinta. Cintai bumi, dan rayakan cinta. Seperti kalimat yang tertulis dalam tas daur pakai yang kami buat yaitu ‘All you need is love’,” ungkap Kayla von Rueti, Co-Founder LOVE & O2.

Rangkaian acara LOVETACULAR juga menyelenggarakan Photo Booth Contest. Pemenang kompetisi ini membawa pulang hadiah berupa tas daur pakai beserta isi snack sehat persembahan dari LOVE & O2.

***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here