Love Pink Luncurkan “Power Pink Diary” Buku Panduan Lawan Kanker Payudara

Love Pink luncurkan buku panduan lawan kanker payudara bagi survivor dan warior

0
274

Jakarta, 8 Mei 2018 Sebagai bagian dari komitmen LOVEPINK dalam menyuarakan kampanye sadar kanker payudara, pada hari ini LOVEPINK meluncurkan buku Power Pink Diary. Power Pink Diary merupakan panduan bagi seorang pasien kanker payudara sejak pertama kali terdiagnosa seperti tahap pengobatan yang harus dilakukan, pertanyaan yang harus diajukan kepada dokter hingga bagaimana cara berkomunikasi dengan keluarga mengenai kanker payudara serta sebagai informasi bagi masyarakat mengenai kanker payudara.

Bercerita tentang pengalaman pribadi Samantha Barbara Islan sebagai seorang survivor yang harus berjuang melawan kanker payudara dimulai dari menjalani fase pengobatan, proses penerimaan, harapan, tantangan hingga menjadi penggiat kampanye deteksi dini kanker payudara bersama LOVEPINK Indonesia. Power Pink Diary juga menceritakan kisah inspiratif dari para survivors dan warriors dalam melawan kanker payudara. Tidak hanya itu, buku ini juga memberikan pandangan kepada generasi muda dan kaum pria mengenai pentingnya dukungan keluarga dan kerabat bagi pasien dalam menjalani pengobatan serta senantiasa menjaga kesehatan payudara dengan melakukan deteksi dini melalui SADARI (Periksa Payudara Sendiri) dan SADANIS (Periksa Payudara Klinis) secara teratur.

Kanker payudara merupakan salah satu penyebab kematian nomor satu pada perempuan di Indonesia. Jika sebelumnya kanker payudara menyerang wanita berusia matang kini pergerakan kanker payudara mulai mengarah ke pasien muda berusia 30-an. Pergerakan ke arah pasien muda serta kurangnya informasi mengenai kanker payudara membuat Samantha Barbara dan LOVEPINK tergerak untuk membukukan kisah perjalanan sebagai survivors untuk memberikan informasi kepada para pasien serta menjadi motivasi untuk para pasien.

Samantha Barbara, penulis buku Power Pink Diary dan Ketua LOVEPINK Indonesia mengatakan, “Menjadi pasien kanker payudara bukanlah hal mudah, perasaan takut dan bingung bercampur menjadi satu. Minimnya informasi mengenai kanker payudara mendorong saya untuk berbagi pengalaman sebagai survivor sehingga buku ini dapat menjadi panduan bagi para pasien serta memberikan semangat pada saat menjalani pengobatan.”

Untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) secara rutin, LOVEPINK memiliki aplikasi LOVEPINK Breasties yang dapat diunduh di: http://www.lovepinkindonesia.org/apps

Virginia Rusli, CEO PT. Livimbi Media mengatakan, “Power Pink Diary merupakan buku yang layak dibaca karena sangat informatif, disajikan dengan bahasa yang ringan dan ilustrasi yang menarik sehingga enak dibaca. Buku ini tidak hanya dapat dibaca oleh para warriors dan survivors namun juga masyarakat luas karena dapat memberikan ilmu dan inspirasi untuk selalu berjuang dan tidak mudah menyerah di dalam kehidupan.”

Lugina Cinta Laksana, seorang warriors, mengatakan, “Ketika pertama kali terdiagnosa kanker payudara, saya mengalami kesedihan serta kebingungan karena kurangnya informasi mengenai langkah pengobatan yang harus saya lakukan. Dengan berbagi pengalaman sebagai seorang pasien di buku ini, saya berharap dapat memberikan informasi kepada para warriors lainnya serta mengajak para generasi muda untuk selalu menjaga kesehatan payudara sejak dini.”

Dr. Patsy S. Djatikusumo, seorang survivors, mengatakan, “Buku Power Pink Diary tidak hanya memberikan informasi kepada para pasien saja, tetapi juga memberikan informasi kepada masyarakat luas mengenai kanker payudara sehingga tergerak untuk menerapkan hidup sehat sejak dini.

Peluncuran Power Pink Diary dijejali banyak pertanyaan dari para tamu undangan. Tidak hanya mendapat pengetahuan baru bagi penderita kanker payudara secara pribadi, keluarga penderita rupanya juga banyak mendapat saran dan semangat baru dalam acara ini.

Buku Power Pink Diary dapat dibeli di website LOVEPINK http://www.lovepinkindonesia.org/ seharga Rp. 200.000. Power Pink Diary merupakan buku kedua Samantha Barbara, buku sebelumnya The Power of Pink Breast Cancer Survival Kit” telah diluncurkan pada tahun 2013 dan mendapatkan respon yang cukup positif dari masyarakat.

“Saya berharap buku ini dapat melengkapi buku pertama saya, The Power of Pink Breast Cancer Survival Kit untuk menambah informasi para pasien dan menambah wawasan bagi masyarakat pada umumnya mengenai kanker payudara. Tidak hanya itu, melalui buku ini, diharapkan keluarga pasien semakin menyadari pentingnya dukungan keluarga dan kerabat untuk para pasien dalam menjalani perawatan serta menjadi informasi bagi para generasi muda mengenai pentingnya menjaga kesehatan payudara sejak dini,” Tutup Samantha.

***
Mengenai LOVEPINK Indonesia:

LOVEPINK adalah organisasi dengan kegiatan yang fokus pada isu seputar kanker payudara dan kegiatan kampanye peduli kesehatan payudara. LOVEPINK memiliki visi untuk dunia yang bebas dari kanker payudara stadium lanjut. Misi dari LOVEPINK adalah meningkatkan kesadaran serta menghilangkan stigma kanker payudara melalui sosialisasi seputar tanda-tanda dan pengobatan kanker payudara berikut pentingnya deteksi dini serta skrining payudara secara berkala serta memberikan dukungan moral kepada para pasien kanker payudara dan keluarganya.

Lebih lengkap mengenai LOVEPINK Indonesia di www.lovepinkindonesia.org

Untuk informasi lanjut bagi rekan media, harap hubungi:

PRODIGY (PR Consultant)
Silmy Kania Dewi
Tel: +62 21 2966 9277
silmy@bornprodigy.com

*******0000*******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here