Sukses Didukung Seratus Ribu Ibu Indonesia “Sentuhan Penuh Harapan” dari JOHNSON’S®Baby, Rampung Sudah!

0
536

Jakarta, 31 Agustus 2017 – PT. Johnson & Johnson Indonesia, salah satu perusahaan pemimpin produk bayi yang berfokus terhadap kesehatan kulit bayi pada hari ini secara resmi mengumumkan hasil program Sentuhan Penuh Harapandari JOHNSON’S® Baby yang telah dilaksanakan pada Bulan Juni – Juli 2017 lalu. Sebagaimana diketahui sebelumnya, JOHNSON’S® Baby telah bermitra dengan Alfamart dan Yayasan Sayangi Tunas Cilik (Save the Children indonesia) kenalkan program Sentuhan Penuh Harapan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan kulit bayi khususnya pada masa perkembangan awal.

Lakish Hatalkar, Presiden Direktur PT. Johnson & Johnson Indonesia mengatakan, “Johnson & Johnson percaya bahwa kami membangun brand dengan sebuah tujuan. Bersama dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik & Alfamart sebagai mitra, kami memiliki misi yang sama untuk menyelamatkan kehidupan berharga seorang bayi di Indonesia. Dan seperti yang diharapkan, program ini mendapatkan respon luar biasa dimana lebih dari 100.000 ibu telah memberikan dukungannya terhadap program ini. Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar – besarnya dan menunjukan apresiasi kepada para ibu Indonesia yang telah mendukung program ini dengan sepenuh hati. Sebagai mitra kami, Yayasan Sayangi Tunas Cilik melalui programnya akan memberikan edukasi bagi para ibu tentang pentingnya perawatan kulit bayi khususnya pada periode neonatal”

Mengacu pada data dari World Health Organization 2015, terdapat sekitar 70.000 bayi di Indonesia yang kehilangan nyawanya sebelum menginjak umur 28 hari. Padahal, banyak nyawa yang bisa diselamatkan dengan melakukan perawatan kulit yang tepat seperti ritual mandi dan pijat bayi. Ritual mandi dan pijat bayi, bersamaan dengan sentuhan ibu, membantu meningkatkan sirkulasi peredaran darah yang sehat dan memperkuat kekebalan tubuh bayi. Program Sentuhan Penuh Harapan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para ibu tentang pentingnya memberikan perawatan kulit yang tepat untuk bayi khususnya selama 28 hari pertama. Program ini juga merupakan salah satu inisiasi program kesehatan masyarakat (public health) dari PT. Johnson & Johnson Indonesia.

“Kami menyadari bahwa sentuhan dari ibu sangat berarti dan diperlukan oleh bayi. Maka dari itu, kami berharap program ini tidak hanya memberikan harapan hidup yang lebih tinggi, tetapi juga menekankan pentingnya perawatan yang tepat melalui ritual mandi dan pijat bayi, khususnya pada masa neonatal,” urai lebih lanjut Lakish.

Pada kesempatan yang sama, Maitra Widiantini,FRMC Director Yayasan Sayangi Tunas Cilik turut menyatakan penghargaannya atas dukungan yang telah diberikan para ibu di Indonesia melalui kontribusi mereka pada program Sentuhan Penuh Harapan. Maitra mengatakan, “Kami sangat bersyukur dengan adanya program Sentuhan Penuh Harapan dari JOHNSON’S® Baby ini. Bersama para ibu, mereka telah membantu memberikan harapan untuk hidup yang lebih baik bagi bayi di Indonesia.  Kontribusi yang berupa donasi ini akan membantu kami dalam mengedukasi para ibu Indonesia tentang pentingnya perawatan kulit bayi khususnya pada masa neonatal dan pentingnya sentuhan ibu terhadap kesehatan bayi, melalui berbagai cara seperti memandikan dan memijat bayi dengan rangkaian perawatan tepat agar perkembangannya pada saat 28 hari pertama dapat berlangsung maksimal. Inisiasi ini turut mendukung program “Kesehatan Ibu dan Anak” kami yang saat ini telah berjalan di beberapa wilayah Indonesia.”

Turut memberikan tanggapan atas berakhirnya program Sentuhan Penuh Harapan, MerchandisingDirector PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Tan Joseph Hadilianto mengungkapkan, “Adalah sebuah pencapaian yang luar biasa bagi para ibu di Indonesia atas partisipasinya dalam program ini. Kami yakin edukasi mengenai perawatan kulit bayi pada masa neonatal yang nantinya dijalankan ini dapat memberikan dampak positif bagi orang tua dan buah hati mereka. Dengan demikian harapan kita bersama akan bayi Indonesia untuk tumbuh sehat dan terus berkembang dapat terwujud. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para konsumen kami atas perhatian dan dukungannya.”

*******######********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here