Silahturahmi dengan #ObroLineBerkah Sepanjang Ramadhan

1
334

Jakarta, 23 Mei 2017 – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, LINE Indonesia kembali mendekatkan jarak dengan para penggunanya melalui ragam inovasi fitur, serta memperluas kerja sama, dan berkolaborasi dengan para mitra dan talenta lokal. Lewat rangkaian inovasi tersebut, LINE akan terus berusaha agar dapat menyediakan ragam konten kreatif serta promo yang sesuai dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat di Indonesia. Hal ini merupakan wujud nyata komitmen LINE Indonesia untuk memperluas dan meningkatkan jaringannya dan sesuai dengan budaya lokal.

“Kami akan terus berupaya untuk menjadi Smart Portal nomor satu di Indonesia pada 2019. Salah satu inisiatif utama kami untuk berkontribusi di tengah-tengah masyarakat Indonesia adalah dengan meningkatkan layanan smart portal yang kami miliki, terutama di bulan Ramadhan. Melalui #ObroLINEberkah, LINE Indonesia akan menghadirkan berkah puasa di setiap obrolan para pengguna seraya memperbanyak obrolan positif yang dapat memaksimalkan ibadah bulan suci dan silaturahmi dengan keluarga dan teman lewat cara yang unik dan menyenangkan,” ungkap Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia.

Sejak hadir di Indonesia, LINE terus menyediakan nilai tambah kepada para pengguna dan mitra melalui pendekatannya yang sesuai dengan budaya lokal, tanpa meninggalkan aspek inovasi teknologi yang menyenangkan. Sebagai contoh, fitur LINE Today yang saat ini telah memiliki lebih dari 70 media partner, mengusung tema ‘Tau Banget Hari Ini’ hadir untuk menyampaikan konten terkini, kredibel, dan informatif kepada para pengguna.

Terlebih lagi, video TVC LINE TODAY juga telah ditonton sebanyak 17.2 juta kali di YouTube. Ada juga LINE Shopping yang hadir sebagai platform e-commerce dari LINE, dimana sebuah brand dapat turut membangun awareness kepada para pengguna LINE di Indonesia. LINE Shopping juga dilengkapi fitur ‘beli pakai chat’ untuk memudahkan para pengguna melakukan transaksi.  Disamping itu, LINE Academy telah mengadakan Try Out Online se-Indonesia menjelang Ujian Nasional yang diikuti oleh 662.132 peserta, dan LINE Jobs yang dapat membantu pengguna mencari pekerjaan dengan cara yang lebih mudah.

LINE Indonesia dengan ragam inovasi melalui fitur dan layanannya telah menjadi salah satu platform yang menarik bagi para brand untuk dapat terhubung dengan pelanggannya melalui aplikasi LINE. Ada keuntungan yang akan langsung didapatkan oleh mitra kerja sama kami, yaitu adanya peluang untuk mendapatkan exposure secara langsung ke lebih dari 90 juta pengguna aktif LINE di Indonesia. Kami juga akan terus memperkuat dan memperluas jaringan kami dengan para mitra bisnis melalui Official Account atau LINE@ dengan menyediakan konten kreatif yang menarik dan berbagi kejutan kejutan. Kami juga meluncurkan stiker spesial Ramadhan dan Lebaran dengan animasi yang kami berikan secara cuma-cuma dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini,” ujar Revie Sylviana, Business Development Director LINE Indonesia.

Official Account LINE Ramadhan telah hadir ditengah pengguna Indonesia selama bulan Ramadhan sejak 2016 dan telah memiliki lebih dari 6 juta pengikut hingga saat ini. Official Account LINE Ramadhan memilki fitur yang dapat membantu memenuhi kebutuhan para pengguna LINE dalam menjalani bulan Ramadhan seperti doa harian, tips Ramadhan, jadwal sholat, konten positif untuk menemani ngabuburit, sampai promo-promo menarik di bulan Ramadhan. Untuk terus memperkaya konten Official Account LINE Ramadhan, kali ini LINE menambahkan fitur LINE Makan yang bekerja sama dengan Qraved dimana LINE akan menyediakan berbagai informasi mengenai tempat berbuka puasa.

Selain itu, LINE Indonesia akan bekerja sama dengan Frestea (Coca Cola Group) untuk menyediakan konten online video series dengan judul ‘Menunggu Adzan’. Online video series ini akan berlangsung dari 27 Mei sampai 9 Juli 2017 yang akan tayang dari pukul 17.00 – 19.00 WIB di Official Account LINE Ramadhan. Lewat kerja sama ini, LINE dan Frestea juga akan memberikan kupon makanan dan minuman bagi para pengguna untuk berbuka puasa.


“Kami tidak berhenti sampai disitu. Official Account LINE Ramadhan juga menyediakan E-card yang merupakan kolaborasi antara LINE dan LINE Pay E-Cash. Terobosan ini memungkinkan pengguna memiliki E-Card untuk disebarkan kepada teman dan akan mendapatkan hadiah dalam bentuk LINE Pay E-Cash,” lanjut Revie Sylviana.

Mengangkat tema #ObroLINEberkah selama bulan suci, LINE akan kembali fokus kepada akar utamanya sebagai pemimpin platform pesan, free call dan video call. Lewat inovasi dan ekspansi teknologinya, dan menggunakan mesh network pada fitur group call, LINE memungkinkan 200 orang berkomunikasi dengan nyaman di waktu bersamaan tanpa perlu mengkhawatirkan kendala koneksi. Agar menghindari gangguan suara, LINE Video Call menggunakan modul perangkat lunak Voice Quality Enhancement (VQE) dan Multi-Layer Visual dalam mengatasi kendala ketika Video Call berlangsung.

“Kami akan terus memperkaya konten-konten yang kami miliki khususnya melalui #ObroLINEberkah, kami akan menghadirkan berkah puasa disetiap obrolan para pengguna dengan memperbanyak konteen-konten positif yang dapat pengguna bagikan ke orang sekitarnya. Selain menyediakan layanan komunikasi yang berkualitas tinggi, LINE juga menyediakan layanan filter pada video call dan group video call untuk mengakrabkan para pengguna melalui ekspresi pada filter sehingga terasa lebih seru. LINE juga mendorong para pengguna untuk menyebarkan kebaikan dengan membicarakan hal-hal yang positif dengan teman-temannya. LINE juga akan mengajak pengguna mem-filter sikap mereka menjadi lebih baik di bulan yang suci ini.” jelas Yuanita Agata, Marketing Manager LINE Indonesia.

Di samping itu pada bulan Ramadhan, orang-orang mencoba untuk melakukan lebih banyak perbuatan baik karena Ramadhan bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus saja. Di saat bulan Ramadhan itulah orang-orang belomba-lomba untuk menyempurnakan ibadah mereka. Oleh karena itu LINE Indonesia melakukan aktivitas sosial, #LINEberbagi, yang akan mengajak pengguna untuk berpartisipasi dalam program ini. Pengguna cukup me-regram konten media sosial LINE untuk dapat ikut berpartisipasi di program #LINEberbagi. Total tagar yang terkumpul akan dikalikan dengan uang sebesar Rp 10.000 dan kemudian akan didonasikan ke lembaga sosial :

kitabisa.com.

Di sisi hiburan, bekerja sama dengan para webtoonist, LINE WEBTOON juga akan mengeluarkan Webtoon Oneshot, di mana cerita yang akan ditampilkan akan selesai dalam satu episode saja. Webtoon Oneshot akan tayang pada jam-jam ngabuburit selama bulan suci Ramadhan.

“Kami berharap, rangkaian inovasi yang kami tawarkan selama bulan Ramadhan dapat menjadikan bulan suci terasa lebih seru dan membawa berkah! Mari silahturahmi dan bebagi kebaikan di bulan Ramadhan bersama LINE!” tutup Ongki Kurniawan.

===========================================

Tentang LINE Corporation

LINE Corporation adalah sebuah perusahaan berbasis di Jepang yang mengoperasikan aplikasi pesan singkat LINE, sebuah layanan global yang dipakai di lebih dari 230 negara. LINE menawarkan layanan pesan singkat gratis—baik yang dikirimkan dari satu orang ke orang lain maupun pesan grup—dan juga layanan telepon dan video call gratis, untuk domestik maupun internasional. LINE juga menawarkan beragam fitur sosial seperti stiker virtual yang popular dan emoticon yang berwarna-warni, Timeline, dan serangkaian family apps seperti LINE Games dan LINE Camera. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi:

http://linecorp.com/en/

***/////***

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here